www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pemko Dumai Bakal Terapkan Hasil Kajian Pendidikan Tanoto Foundation dan UIR
Rabu, 01 Februari 2023 - 17:42:56 WIB
Walikota Dumai H. Paisal menerima buku hasil Kajian Pendidikan yang disampaikan oleh Tanoto Foundation bekerjasama dengan UIR.(foto: bambang/halloriau.com)
Walikota Dumai H. Paisal menerima buku hasil Kajian Pendidikan yang disampaikan oleh Tanoto Foundation bekerjasama dengan UIR.(foto: bambang/halloriau.com)

Baca juga:

Sosialisasi KIP-K di UIR, LLDIKTI Wilayah XVII: Peran Yayasan dan PT Penting untuk Sukseskan Program
Lepas Kafilah Rohil Ikuti MTQ Riau di Dumai, Bupati Harap Juara Umum Lagi
Ribuan Tamu Undangan Ramaikan Halalbihalal di Rumah Walikota Dumai

DUMAI - Walikota Dumai, H Paisal menghadiri dan mendengarkan hasil kajian pendidikan yang disampaikan Tanoto Foundation bekerjasama dengan Universitas Islam Riau (UIR) di ruang rapat Kantor Disdikbud Kota Dumai, Rabu (1/2/2023).

Walikota Dumai, H Paisal mengatakan, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kota Dumai, Pemerintah melalui Disdikbud Kota Dumai menggandeng Tanoto Foundation dan UIR.

"Kerjasama tersebut tujuannya untuk mengupgrade mutu pendidikan di kota dumai," kata Walikota usai menerima hasil evaluasi pendidikan dari Tanoto Foundation.

Lanjutnya, dengan adanya kerjasama tersebut, Wako berharap dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Dumai.

"Alhamdulillah, hari ini kita menerima hasil evaluasi dan hasil rekomendasi dari tanoto foundation dan UIR. Hasil evaluasi, nanti akan dipelajari oleh Disdikbud kota dumai. Hasil rekomendasinya akan kita terapkan untuk meningkatkan mutu pendidikan di dumai," ungkap Wako.

"Kita ingin dumai punya ciri khas pendidikan tanpa mengurangi arti dari program-program pendidikan yang ada," sambungnya.

Disdikbud Kota Dumai juga menerima buku hasil rekomendasi untuk menyempurnakan program pendidikan di Kota Dumai, baik dari kualitas pendidikan termasuk sarana dan prasarana pendidikan akan dievaluasi merujuk pada rekomendasi Tanoto Foundation.

Wako juga mengatakan, program yang dilaksanakan untuk mengimplementasikan SDGs di bidang pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan.

"Selain tanoto foundation, ada profesor azharuddin M amin selaku direktur pusat kajian SDGs UIR yang akan membantu mensukseskan program tersebut, " sebutnya.

Sementara itu, Koordinator Tanoto Foundation Riau, Dendi Satria Buana menerangkan, pihaknya membantu pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas pendidikan, tidak terkecuali Kota Dumai.

"Kerjasama ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar. Dumai merupakan salah satu kabupaten/kota di riau yang telah terjalin kerjasama. Dan sebenarnya ini sudah berjalan sejak 2018 lalu," kata Dendi Satria.

Terkait program, ada beberapa kegiatan yang dilakukan, seperti pelatihan kepada guru dan kepala sekolah, pendampingan, mendorong bagaimana model-model pembelajaran agar dapat diterima siswa.

"Evaluasi tersebut kita laksanakan disemua sekolah tingkat SD/sederajat dan SMP/sederajat. Kemudian kepada pemerintah daerah, rekomendasi kita agar pemerintah mendorong perencanaan daerah selaras dengan SDGs khususnya di bidang pendidikan," ucapnya.

Di sisi lain, Direktur Pusat Kajian SDGs UIR, Prof Azharuddin M Amin menambahkan, pihaknya membantu dalam rangka perbaikan dokumen perencanaan agar bagaimana program tersebut terlaksana dengan baik untuk meningkatkan mutu pendidikan di Dumai.

"Dan untuk meningkatkan mutu pendidikan agar di atas rata-rata, kita telah memberikan rekomendasi kepada sekolah-sekolah," terangnya.

Terakhir, Kadisdikbud Dumai, Hj Yusmanidar berterimakasih kepada Tanoto Foundation dan UIR yang melakukan projek di Dumai untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Dari empat daerah mitra tanoto foundation di riau, kita yang pertama melaksanakan kerjasama kajian pendidikan bekerjasama dengan UIR," kata Yusmanidar.

"Dan apapun rekomendasi dari tanoto foundation yang sudah disampaikan kepada kami, Insya Allah akan kami laksanakan sesuai intruksi dan arahan walikota dumai untuk mensukseskan program pendidikan," tutupnya.

Penulis: Bambang
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
ilustrasi Karhutla.Petugas Gabungan Siap Siaga di Sejumlah Pos Rawan Karhutla
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.Pilwako Pekanbaru, Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Terlibat Politik Uang
  Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra.Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
Polisi melakukan olah TKP pembunuhan Fahru Rozi (Dok. Humas Polres Rohul).Remaja di Rohul Tewas Ditebas Teman gegara Dituduh Ambil Brondolan Sawit
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved