www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
PT RAPP Luncurkan Inovasi Holistik Program Desa Bebas Api di Siak
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Karhutla Meluas, Wakapolda Riau Tinjau Kebakaran Lahan di Dumai
Selasa, 23 Februari 2021 - 19:01:16 WIB
Waka Polda Riau, Brigjen. Pol Tabana Bangun, meninjau karhutla di kota Dumai, tepatnya di Kelurahan Mundam, kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Selasa (23/2/2021).
Waka Polda Riau, Brigjen. Pol Tabana Bangun, meninjau karhutla di kota Dumai, tepatnya di Kelurahan Mundam, kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Selasa (23/2/2021).

DUMAI - BPBD Kota Dumai melaporkan, hingga Senin (22/2/2021) lahan gambut yang terbakar seluas 40,85 hektare. Titik api tersebar di empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Sungai Sembilan, Kecamatan Medang Kampai, Kecamatan Bukit Kapur, dan Kecamatan Dumai Selatan.

 
Waka Polda Riau,  Brigjen. Pol Tabana Bangun, meninjau lokasi terjadinya karhutla di kota Dumai, tepatnya di Kelurahan Mundam, kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Selasa (23/2/2021).
 
Saat melakukan ‎tinjauan ke lokasi Karhutla, Wakapolda Riau, didampingi Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira, Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan dan Kepala pelaksana BPBD Dumai, Afrilagan.
 
Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Brigjen. Pol Tabana Bangun mengungkapkan, bahwa Polda Riau dan jajarannya tidak bekerja sendiri dalam mencegah dan menanggulangi Kebakaran hutan dan lahan di Riau.
 
"Polda Riau tidak bekerja sendiri, melainkan kami bekerjasama dengan melibatkan seluruh instansi yang memang memiliki tugas pokok, untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan," katanya.
 
Dirinya mengaku, bahwa saat ini pihaknya meninjau Karhutla di wilayah Dumai, terlihat seluruh istansi terkait, sedang memadamkan api yang lahan nya terbakar sekitar 15 hektare.
 
"Kita melihat, tim Satgas Karhutla saling bahu membahu untuk memadamkan api dan melakukan pendinginan agar api yang sudah berhasil dipadamkan tidak muncul kembali," sebutnya. 
 
Brigjen. Pol Tabana Bangun  berharap proses pemadaman ini tidak dilaksanakan secara parsial, tetapi semua pihak, termasuk masyarakat ikut mencegah terjadinya kebakaran, karena jika terjadi kebakaran akan merugikan semua.
 
"Mari kita mengambil peran yang maksimal untuk bekerjasama dalam mengatasi karhutla yang ada, ‎untuk anggota dilapangan tetap jaga diri jangan sampai ada korban saat melakukan proses pemadaman maupun pendinginan," harapnya. 
 
Sementara, Kepala BPBD Dumai, Afrilagan mengucapkan terima kasih atas tinjauan oleh Waka Polda Riau, semoga dengan kunjungan ini bisa menambah semangat tim Satgas Karhutla dalam proses penanggulangan Karhutla di Dumai.
 
Dan dapat kami sampaikan, musim panas, Karhutla di Dumai semakin parah, sekitar 40,85 hektare lahan gambut di Dumai terbakar.
 
Diterangkannya, Kecamatan Sungai Sembilan penyumbang terbesar luas lahan yang terbakar yakni srluas 32,09 hektar.
 
"Kebakaran laham terjadi di Kelurahan Batu Teritip seluas 0,04 hektare, Kelurahan Lubuk Gaung 32,05 hektare," terangnya. 
 
Di Kecamatan Medang Kampai, Karhutla terjadi di Kelurahan Mundam seluas 7,01 hektar. Di Kecamatan Bukit Kapur, Karhutla terjadi di Kelurahan Bukit Kayu Kapur seluas 1,5 hektar. Sedangkan di Kecamatan Dumai Selatan kebakaran terjadi di Kelurahan Bukit Timah seluas 0,25 hektare.
 
Penulis: Bambang
Editor: Satria

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Program Desa Bebas Api atau Fire Free Village Program (FFVP) tahun 2021.PT RAPP Luncurkan Inovasi Holistik Program Desa Bebas Api di Siak
IlustrasiTerus Naik, Harga TBS Sawit Riau Tembus Rp2.643/Kg
Rapat Paripurna DPRD Inhu.Rapat Paripurna DPRD Inhu, Bupati Sampaikan Pidato Pertamanya
Telkomsel dan Gojek kembali melanjutkan kolaborasi dengan menghadirkan Paket Data Telkomsel khusus bagi mitra UMKM GoFood.Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
Walikota Dumai H Paisal membagikan masker kepada PKL di Jalan Sukajadi Dumai baru-baru ini.
Walikota Dumai Keluarkan Surat Edaran PPKM Level 3, Mulai Berlaku Hari Ini
  Kepala Balai PPW Riau, Ichwanul Ihsan foto bersama disela vaksinasi yang digelar Selasa (27/7/2021).Pegawai PUPR dan Masyarakat Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
Gubernur Riau H Syamsuar (tengah) ketika melakukan peninjaun jalan yang rusak di sejumlah daerah di Riau.Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Foto: DetikTimnas Jerman Tolak Pakai Seragam Mini, Lawan Seksualisasi Olahraga Senam
IlustrasiSaat Terpapar Covid-19 di Hari Keberapa Hilang Penciuman? Berapa Lama Terjadinya?
IlustrasiButuh Booster, Antibodi Sinovac Memudar 6 Bulan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved