www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pemko Dumai Launching Program Merdeka, Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba
Selasa, 23 Agustus 2022 - 18:16:06 WIB
Pemko Dumai launching program Merdeka, deklarasikan anti narkoba bagi pelajar dan mahasiswa, Senin (22/8/2022) di taman bukit gelanggang Dumai.(foto: bambang/halloriau.com)
Pemko Dumai launching program Merdeka, deklarasikan anti narkoba bagi pelajar dan mahasiswa, Senin (22/8/2022) di taman bukit gelanggang Dumai.(foto: bambang/halloriau.com)

Baca juga:

DPRD Kota Dumai Bahas Rancangan KU-APBD dan PPAS 2025
Tinjau Perbaikan 3 Titik Jalan, Wako Dumai: Kerjakan Sesuai Bestek dan Tepat Waktu
Resmikan Wisata Kuliner Jaya Mukti, Wako Dumai Harap Bisa Dorong Ekonomi Masyarakat

DUMAI - Sebanyak 500 orang terdiri dari pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa melakukan deklarasi Anti Narkoba bersamaan dengan peluncuran program Milenial Bersatu Dumai Bersih Narkoba (Merdeka) di Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR Subrantas Dumai, Senin (22/8/2022).

Kegiatan tersebut dibuka Sekdako Dumai H Indra Gunawan, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, Kadiskominfotik Dumai Khairil Adli, Anggota DPRD Dumai, Kepala BNN Dumai, Forkopimda dan undangan lainnya.

Deklarasi Anti Narkoba ditandai dengan upacara yang dipimpin Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, yang dilanjutkan dengan pembacaan ikrar atau deklarasi Anti narkoba.

Isinya: Kami pelajar dan mahasiswa Kota Dumai sebagai harapan bangsa berjanji, pertama, akan tetap menjaga masa depan kami dengan menjauhi narkoba.

Kedua, akan tetap memelihara hubungan persahabatan yang terjalin antar sesama dengan cara saling mengedukasi dan menginspirasi untuk tetap menerapkan gaya hidup sehat tanpa narkoba.

Ketiga, akan tetap berdiri teguh tak tergoyahkan dalam berinisiatif, berinovasi, dan berpartisipasi dalam segala upaya untuk mencapai masa depan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba dalam bentuk apapun.

Tidak hanya itu, unsur Forkopimda Kota Dumai bersama Sekretaris Daerah Kota Dumai dan jajaran Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Dumai juga melakukan penandatanganan komitmen bersama dilanjutkan dengan pelepasan balon Program Merdeka.

Sebelumnya, dalam pengarahan Inspektur Upacara, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto mengungkapkan, Kota Dumai yang merupakan kota industri yang berada di pesisir pantai tidak luput dari jalur peredaran gelap narkoba.

Sementara, dengan perkembangan dunia pendidikan di Kota Dumai yang semakin baik, perlu komitmen bersama para stakeholder untuk menjaga dan mencegah peredaran gelap narkoba dengan sasaran para pelajar dan mahasiswa.

"Maka dari itu, Program Milenial ini merupakan trobosan dari Polres Dumai, yang merupakan upaya pencegahan sejak dini dikalangan pelajar dan mahasiswa yang ada di Kota Dumai," ungkapnya.

Lanjutnya, setelah Program Merdeka ini diluncurkan, seluruh stakeholder yang terlibat akan langsung melaksanakan kegiatan baik bersifat preemtif, preventif, maupun repersif.

Ia berharap dengan hadirnya program merdeka di sekolah-sekolah mampu memprotek kemampuan individu masing-masing dalam menjauhi narkoba dan menjadi individu yang kreatif, inovatif dan hal-hal positif lainnya.

"Mari bersinergi, semoga mahasiswa dan pelajar di Kota Dumai menjadi penerus estafet pembangunan bangsa dan dapat mewujudkan Dumai sebagai Kota Idaman," pungkasnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, mengatakan, anak muda biasanya memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. Untuk itu, penting sekali memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba.

"Terakhir, Sekda meminta para pelajar agar berpartisipasi aktif mendukung program pemerintah untuk pemberantasan Narkoba, sesuai deklarasi yang dibacakan tadi, semua pelajar harus berkomitmen untuk menjauhi narkoba," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Beruang madu di Kuansing.(foto: int)Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Honda CRF1100L Africa Twin 2024.(foto: int)Dibanderol Rp633 Juta, Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Mengaspal di Indonesia
BRK Syariah menggelar pelatihan dan sertifikasi Penaksir Gadai Emas produk Rahn Emas (foto/ist)Terus Meningkat, Gadai Emas BRK Syariah Tumbuh Mencapai Rp79,2 M
Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menunjukkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang gagal diselundupkan (foto/bambang)Diwarnai Tembakan, Kejar-kejaran Lanal Dumai dengan Penyelundup 11,6 Kg Sabu Asal Malaysia
Ilustrasi harga sawit swadaya di Riau turun pekan ini (foto/int)Harga TBS Sawit Swadaya di Riau Juga Turun, Ini Rinciannya
  Gibran Rakabuming Raka resmi mundur dari jabatan Walikota Solo (foto/detik)Gibran Mundur dari Walikota Solo: Fokus Persiapan Pelantikan Wapres
Mobil Peugeot yang sudah disuntik mati.(foto: detik.com)Ini Deretan Mobil yang Tak Lagi Dijual di Indonesia pada 2024
Komitmen Telkomsel Ventures membuka peluang kolaborasi guna akselerasi pertumbuhan ekosistem inovasi dan transformasi digital Indonesia (foto/ist)Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag: Akselerasi Inovasi Digital dan AI di Indonesia
Polisi Riau tangkap penjual ribuan kartu perdana teregistrasi ilegal (foto/int)Terungkap, Penjual Ribuan Kartu Perdana Teregistrasi di Pekanbaru Raup Rp20 Juta per Bulan
Pj Sekda dr Fahdiansyah buka pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing (foto/ist)Pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing Semarakkan HPN 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved