www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Himaprodi PPKn FKIP Unri Adakan Olimpiade PPKn Nasional bagi Pelajar dan Mahasiswa
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pemko Dumai Targetkan Vaksinasi Lansia Selesai Januari 2022
Kamis, 13 Januari 2022 - 20:54:19 WIB
Walikota Dumai H. Paisal meninjau kegiatan vaksinasi masal bagi lansia di  Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai baru-baru ini.
Walikota Dumai H. Paisal meninjau kegiatan vaksinasi masal bagi lansia di  Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai baru-baru ini.

DUMAI - Walikota Dumai Paisal menyampaikan bahwa pemerintah menargetkan vaksinasi lansia tercapai 60 persen hingga akhir Januari 2022 dari sasaran sebanyak 16.000 jiwa.

"Pemerintah menargetkan vaksinasi lansia tercapai 60 persen hingga akhir Januari 2022 dari sasaran sebanyak 16.000 jiwa," kata Walikota Dumai Paisal, Kamis (13/1/2022).

"Sekarang kita fokus mengejar target vaksinasi bagi lansia harus tercapai 60 persen dari sasaran, agar bisa melanjutkan vaksinasi booster dan vaksinasi anak," sambungnya.

Wako optimistis target vaksinasi itu dapat tercapai seiring dengan upaya pemerintah meningkatkan jumlah penerima vaksin dan terus ditingkatkan kerjasama antara Pemerintah dengan TNI dan Polri.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai dr. Syaiful mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lanjut usia (lansia) di Kota Dumai sudah mencapai 52 Persen dari sasaran sebanyak 16.000 jiwa, hingga Senin (10/1/2022).

Pemerintah saat ini terus menggesa vaksinasi bagi Lansia untuk mencapai target Herd Immunity minimal 60 persen dari sasaran tersebut.

Dikatakan Syaiful, masih rendahnya partisipan vaksinasi bagi lansia membuat status PPKM di Dumai naik dari level 1 ke level 2.

Syaiful berharap, target vaksinasi Lansia tercapai 60 persen bulan ini agar Dumai dapat menembus PPKM Level 1, sebab, serapan vaksinasi kelompok lansia menjadi salah satu syarat menurunkan status PPKM walaupun kasus aktif sudah menunjukkan tren penurunan yang sangat signifikan.

Dijelaskannya, Puskesmas menjadi ujung tombak keberhasilan program vaksinasi lansia, untuk itu Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Dumai bekerjasama dengan TNI dan Polri menggelar kegiatan vaksinasi massal bagi Lansia di 10 faskes se-Kota Dumai agar masyarakat berbondong-bondong datang.

Tidak sampai di situ, tenaga kesehatan di masing-masing Kelurahan juga melakukan jemput bola dengan cara mengunjungi kediaman lansia untuk melakukan vaksinasi di tempat.

"Perlu kita ingat, bahwa kelompok lansia memiliki faktor risiko lebih berat dibandingkan kelompok usia muda. Maka Pemerintah berupaya mendekatkan layanan vaksinasi agar bisa dijangkau kelompok lansia," katanya.

Penulis: Bambang
Editor: Rico

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Universitas Riau.Himaprodi PPKn FKIP Unri Adakan Olimpiade PPKn Nasional bagi Pelajar dan Mahasiswa
Mesin EDC pembayaran jasa parkir non tunai di Pekanbaru.Mesin EDC Lambat Tersebar, Dishub Sebut Jukir Tak Miliki KTP
Toyota New Fortuner 2.800 cc.Agung Toyota Ajak Awak Media di Riau Test Drive New Fortuner 2.8
Ilustrasi.Alfamart: Jangan "Panic Buying" Minyak Goreng, Pemerintah Jamin Stoknya
Ilustrasi.Lion Air Group Buka Lowongan Kerja untuk 5 Posisi, Cek Detailnya di Sini
  Press Release kasus peredaran narkoba, Kamis (20/1/2022) di Mapolda Riau. Gubri Apresiasi Polda Riau Bongkar Peredaran 80 Kg Sabu
Ilustrasi.Masyarakat Kecewa Minyak Goreng Murah di Beberapa Toko Pekanbaru Sudah Habis
Konferensi pers Polda Riau kasus pengungkapan jaringan peredaran 80 kg sabu-sabu | HalloRiau.comPolda Riau Gagalkan Peredaran 80 Kg Sabu, 11 Kurir hingga Pengendali Diringkus
Ilustrasi.Indomaret: 1 Warga Hanya Boleh Beli 2 Pieces Minyak Goreng Kemasan Rp 14.000
Lokakarya pengembangan pengelolaan pesisir dan pemulihan ekosistem mangrove.YKAN Taja Lokakarya Pengembangan Pengelolaan Pesisir Terpadu dan Ekosistem Mangrove
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved