www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Ketum PPP: KIB Belum Bahas Capres 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Tok! DPRD Riau Restui KUA-PPAS Perubahan APBD Riau 2022
Jumat, 23 September 2022 - 06:14:14 WIB
Penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD Provinsi Riau 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau, Kamis (22/09/2022) malam.
Penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD Provinsi Riau 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau, Kamis (22/09/2022) malam.

PEKANBARU - Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan APBD Provinsi Riau 2022 telah resmi ditandatangani nota kesepakatannya.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn), Edy Natar Nasution dalam rapat paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau, Kamis (22/09/2022) malam.

Perlu diketahui, Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD Riau 2022 dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hardianto.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto beserta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hardianto mengatakan, pada pertemuan sebelumnya Gubernur Riau telah menyampaikan rancangan KUA-PPAS perubahan APBD provinsi Riau tahun anggaran 2022 kepada DPRD Provinsi Riau.

Menurutnya, melalui rapat musyawarah DPRD Provinsi Riau menyepakati untuk dilakukan rapat paripurna sebagaimana yang dilaksanakan pada hari ini.

Dikatakan dia, penandatanganan nota kesepatakan itu merupakan penjabaran konkrit dari peraturan tata tertib DPRD provinsi Riau nomor 1 tahun 2020 pasal 18 ayat 2.

"Disebutkan, bahwa fungsi anggaran dilaksanakan dengan cara membahas kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PAS) yang disusun oleh Gubernur berdasarkan rencana kerja pemerintah daerah,” katanya, seperti yang dilansir dari mcr.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan persetujuan kebijakan umum ini tertuang  dalam Peraturan DPRD Riau Nomor 1 tahun 2020 pasal 19 ayat 6.

“Dan pada pasal 19 ayat 6, yang berbunyi kebijakan umum APBD dan prioritas dan plafon anggaran sementara yang telah mendapat persetujuan bersama ditandatangani oleh Gubernur dan pimpinan DPRD provinsi Riau dalam rapat paripurna,” jelasnya.

Diakhir penyampaiannya, Hardianto memberikan ucapan terima kasih kepada badan anggaran dan para komisi yang bersama-sama dengan OPD di lingkup Pemprov Riau karena elah bekerja keras selama ini.

“Sehingga, pembahasan perubahan rancangan APBD provinsi Riau tahun anggaran 2022 dapat kita selesaikan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan berdasarkan regulasi. Semoga ini berkah untuk kemajuan negeri.” tutupnya. *

  Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Plt Ketum PPP Muhammad MardionoKetum PPP: KIB Belum Bahas Capres 2024
Upacara berlangsung di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya (foto/ilustrasi)Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya
Presiden RI, Joko Widodo mengumpulkan para menteri/pimpinan lembaga dan kepala daerah se IndonesiaTindak Lanjuti Arahan Presiden, Gubri Rapat Pengendalian Inflasi di Riau
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria BudiNapi Lapas Pekanbaru Jadi Pengendali 17.000 Butir Ekstasi
ilustrasi1 Oktober, 4 SPBU di Riau Ujicoba Penggunaan QR Code untuk Pembelian Biosolar
  Hujan di Riau masih berpotensi angin kencang dan petir (foto/ilustrasi)Awas Banjir, Siang Hingga Sore Pekanbaru dan Sekitarnya Hujan Lebat Disertai Angin Kencang
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.
Dinas PUPR Pekanbaru: Jalan Rusak Akibat IPAL Baru Pulih Awal Tahun 2023
ilustrasi7 Ciri-ciri Pasangan Selingkuh, Perhatikan Beberapa Perubahan Ini
Pj Wali Kota Pekanbaru MuflihunPemko Pekanbaru Tinjau Kembali Rencana Pembelian Mobil Listrik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tokoh Masyarakat Riau Apresiasi Ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Tangani Kasus Duren Tiga
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kontraktor IPAL Mulai Rekondisi Jalan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved