www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Tok! DPRD Riau Restui KUA-PPAS Perubahan APBD Riau 2022
Jumat, 23 September 2022 - 06:14:14 WIB
Penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD Provinsi Riau 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau, Kamis (22/09/2022) malam.
Penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD Provinsi Riau 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau, Kamis (22/09/2022) malam.

Baca juga:

PEKANBARU - Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan APBD Provinsi Riau 2022 telah resmi ditandatangani nota kesepakatannya.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn), Edy Natar Nasution dalam rapat paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau, Kamis (22/09/2022) malam.

Perlu diketahui, Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD Riau 2022 dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hardianto.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto beserta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hardianto mengatakan, pada pertemuan sebelumnya Gubernur Riau telah menyampaikan rancangan KUA-PPAS perubahan APBD provinsi Riau tahun anggaran 2022 kepada DPRD Provinsi Riau.

Menurutnya, melalui rapat musyawarah DPRD Provinsi Riau menyepakati untuk dilakukan rapat paripurna sebagaimana yang dilaksanakan pada hari ini.

Dikatakan dia, penandatanganan nota kesepatakan itu merupakan penjabaran konkrit dari peraturan tata tertib DPRD provinsi Riau nomor 1 tahun 2020 pasal 18 ayat 2.

"Disebutkan, bahwa fungsi anggaran dilaksanakan dengan cara membahas kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PAS) yang disusun oleh Gubernur berdasarkan rencana kerja pemerintah daerah,” katanya, seperti yang dilansir dari mcr.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan persetujuan kebijakan umum ini tertuang  dalam Peraturan DPRD Riau Nomor 1 tahun 2020 pasal 19 ayat 6.

“Dan pada pasal 19 ayat 6, yang berbunyi kebijakan umum APBD dan prioritas dan plafon anggaran sementara yang telah mendapat persetujuan bersama ditandatangani oleh Gubernur dan pimpinan DPRD provinsi Riau dalam rapat paripurna,” jelasnya.

Diakhir penyampaiannya, Hardianto memberikan ucapan terima kasih kepada badan anggaran dan para komisi yang bersama-sama dengan OPD di lingkup Pemprov Riau karena elah bekerja keras selama ini.

“Sehingga, pembahasan perubahan rancangan APBD provinsi Riau tahun anggaran 2022 dapat kita selesaikan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan berdasarkan regulasi. Semoga ini berkah untuk kemajuan negeri.” tutupnya. *

 
    Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Harimau Sumatera.(ilustrasi/int)Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Jalan Mustika Pekanbaru.(foto: int)Jalan Mustika Pekanbaru Segera Berlaku Satu Arah, Ini Skemanya
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Tak Sekedar Ganti Nama Jadi PSPS Pekanbaru, Muflihun: Manajemen Usulan Ganti Logo
Suzuki Jimny 5-Door di event IIMS 2024.(foto: istimewa)Antusiasme Tinggi Pengunjung IIMS 2024 Terpikat Jimny 5-Door dan Unit Hybrid Suzuki
Pusat Kuliner Kelapa Gading ditutup Pemkab Inhil.(foto: mcr)Banyak Warung Remang-remang, Pemkab Inhil Tutup Pusat Kuliner Kelapa Gading
  Polda Riau sebar foto dan identitas buronan pemilik 640 butir pil ekstasi.(foto: tribunpekanbaru.com)Sebar Foto dan Identitas, Polda Riau Buru Pemilik 640 Ekstasi di Pekanbaru
Jalan rusak di Pekanbaru diserahkan ke Pemprov Riau.(ilustrasi/int)Pemko Targetkan Serah Terima 36 Ruas Jalan di Pekanbaru ke Pemprov Rampung Maret 2024
Rider Gresini Ducati, Marc Marquez.(foto: int)Ini 3 Rider yang Masih Sulit Dikejar Marquez di MotoGP 2024
Pabrik Suzuki di Cikarang.(foto: int)Suzuki Siap Produksi Model Baru di Indonesia, Jimny 5 Pintu Masuk Daftar?
Event HSMS 2024 di Living World Pekanbaru dari Capella Honda Riau.(foto: mg1/halloriau.com)Jangan Lewatkan Ragam Promo Capella Honda Riau di HSMS 2024 Living World Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Banjir di Pekanbaru, Pemilik Kendaraan Dorong Mobil di Jalan Jembatan Siak 4
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved