www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Proyek PDAM Pekanbaru Rusak Jalan Sudirman, Fatullah: Setelah Digali, Tak Tanggungjawab
Jumat, 09 Juni 2023 - 19:37:26 WIB

PEKANBARU - Pengerjaan proyek PDAM saat ini sudah mulai merambah kejalan-jalan protokol seperti halnya Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

Berbagai keluhan yang selama ini dirasakan masyarakat atau pengguna jalan-jalan kecil yang selama ini jadi laluan pipa PDAM ini.

Sekarang juga dirasakan pengguna jalan yang mayoritas memiliki aktivitas padat seperti adanya aktivitas perkantoran pemerintahan, perbankan, aktivitas pendidikan dan pusat pelayanan publik lainnya.

Pengerjaan proyek di jalur padat aktivitas kendaraan ini kerap menimbulkan kemacetan, pasalnya kondisi jalan mengalami penyempitan akibat aktivitas galian, terutama dijam-jam pergi dan pulang kantor.

Salah satu titik di Jalan Jenderal Sudirman yang terdampak galian PDAM berada di depan RTH Kaca Mayang berdekatan dengan Flyover Simpang Sudirman-Nangka.

Menyikapi kondisi ini, anggota DPRD Kota Pekanbaru, H Fatullah meminta pekerjaan penggalian jalan ini dipercepat, sehingga tidak terlalu lama jalan macet dan jalur protokol tersebut.

"Setelah IPAL sekarang muncul galian PDAM, sudah banyak masyarakat yang mengeluh dan melaporkan hal ini. Masyarakat heran, kok hampir setiap bulan jalanan di kota pekanbaru ini dirusak atau digali. Sampai kapan selesai," ujar Fatullah, Jumat (9/6/2023).

Selain meminta pekerjaan dipercepat, Fatullah juga meminta agar bekas galian tersebut diaspal kembali. Sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Sebab, jika dibiarkan, kendaraan bisa masuk ke lubang yang digali tersebut.

Penggalian jalan-jalan di Kota Pekanbaru ini, sudah berlangsung selama tiga tahun terakhir. Mulai dari galian IPAL, galian optik hingga galian PDAM. Jalan hancur lebur setelah digali dan kebanyakan tak kembali ke bentuk awal.

"Masyarakat sebenarnya sudah muak dengan jalan dirusak terus. Setelah digali, tak bertanggungjawab mengembalikan ke bentuk semula. Jalan bagus dibuat hancur," tegas Fatullah.

Meski proyek PDAM ini untuk kepentingan masyarakat dan sama hal proyek-proyek lainnya, Fatullah meminta pihak perusahaan tidak mengabaikan kepentingan dan keselamatan selama proyek dijalankan bahkan dampak setelah proyek selesai.

Dan kepada pihak pemerintah juga diminta ikut melakukan pengawasan proyek PDAM ini, terutama mewanti-wanti agar pihak perusahaan bisa mengembalikan kondisi jalan seperti semula.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Beruang madu di Kuansing.(foto: int)Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Honda CRF1100L Africa Twin 2024.(foto: int)Dibanderol Rp633 Juta, Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Mengaspal di Indonesia
BRK Syariah menggelar pelatihan dan sertifikasi Penaksir Gadai Emas produk Rahn Emas (foto/ist)Terus Meningkat, Gadai Emas BRK Syariah Tumbuh Mencapai Rp79,2 M
Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menunjukkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang gagal diselundupkan (foto/bambang)Diwarnai Tembakan, Kejar-kejaran Lanal Dumai dengan Penyelundup 11,6 Kg Sabu Asal Malaysia
Ilustrasi harga sawit swadaya di Riau turun pekan ini (foto/int)Harga TBS Sawit Swadaya di Riau Juga Turun, Ini Rinciannya
  Gibran Rakabuming Raka resmi mundur dari jabatan Walikota Solo (foto/detik)Gibran Mundur dari Walikota Solo: Fokus Persiapan Pelantikan Wapres
Mobil Peugeot yang sudah disuntik mati.(foto: detik.com)Ini Deretan Mobil yang Tak Lagi Dijual di Indonesia pada 2024
Komitmen Telkomsel Ventures membuka peluang kolaborasi guna akselerasi pertumbuhan ekosistem inovasi dan transformasi digital Indonesia (foto/ist)Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag: Akselerasi Inovasi Digital dan AI di Indonesia
Polisi Riau tangkap penjual ribuan kartu perdana teregistrasi ilegal (foto/int)Terungkap, Penjual Ribuan Kartu Perdana Teregistrasi di Pekanbaru Raup Rp20 Juta per Bulan
Pj Sekda dr Fahdiansyah buka pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing (foto/ist)Pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing Semarakkan HPN 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved