www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Fraksi Demokrat Minta Pemko Pekanbaru Lakukan Upaya Pengendalian Inflasi
Jumat, 30 September 2022 - 16:03:25 WIB
Jubir Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru, Roem Diani Dewi.(foto: int)
Jubir Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru, Roem Diani Dewi.(foto: int)

PEKANBARU - Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru berharap Pemko Pekanbaru melakukan berbagai upaya dalam menahan lajunya inflasi sekaligus mengantisipasi adanya lonjakan harga kebutuhan bahan pokok pasca kenaikan BBM. Sebab, kenaikan harga bahan pokok ini berdampak terhadap daya beli masyarakat.

"Pemko Pekanbaru perlu membuat langkah-langkah pengendalian inflasi dan kenaikan harga BBM. Mulai dari bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat yang harus dilakukan secara sungguh-sungguh, tepat sasaran, akuntabel dan berkeadilan," ungkap Roem Diani Dewi, Jubir Fraksi Demokrat saat memberikan pandangan umum Fraksi terhadap R-APBD 2022.

Untuk diketahui, Kota Pekanbaru, Riau, kembali meraih penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Award 2021 dari Pemerintah Pusat karena sukes dalam mengendalikan inflasi.

Penghargaan diserahkan Gubernur BI Perry Warjiyo kepada Pj Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP yang disaksikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menkop UKM Teten Masduki, di Shangri-La Ballroom Surabaya, Rabu (14/9/2022) lalu.

Penghargaan tersebut diharapkan membuat Pemko termotivasi dan tetap berpacu serta mengatur strategi dalam menahan inflasi di tahun 2022 dan menjaga stabilitas ekonomi ke depannya.

Masalah kesehatan juga menjadi salah satu poin utama yang disampaikan Roem Diani Dewi dalam pandangan umum fraksi tersebut. Yang mana, anggaran untuk program JKN-KIS ini sangat dibutuhkan utnuk mengurangi dan meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu untuk berobat.

"Saat ini banyak masyarakat yang kurang mampu tidak bisa berobat karena tidak terdaftar dan tidak tercover anggaran KIS. Maka dari itu, Pemko Pekanbaru harus menambah anggaran program JKN-KIS ini didalam anggaran perubahan 2022," tuturnya.

Untuk diketahui, pasca kenaikan harga BBM harga kebutuhan pokok masyarakat ikut goyang, terutama untuk beras dan beberapa komuditi lainnya. Menyikapi kondisi ekonomi masyarakat yang juga belum pulih akibat pandemi Partai Demokrat langsung turun ke masyarakat untuk memberikan bantuan sosial.

DPC Demokrat Kota Pekanbaru selalu hadir dan menjawab persoalan masyarakat. seperti kegiatan bansos berupa pasar murah yang dilakukan Roem Diani Dewi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Putri Nilam, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dit Intelkam Polda Riau bersama pengurus RPBD di Kuansing.(foto: rivo/halloriau.com)Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles63 Kampung dI Riau Terima Sertifikat Proklim, Jhony Charles Harap Terus Ditingkatkan, Ini Sebabnya
Ilustrasi.(int)Set Top Box Tiba-tiba Meledak, Ini Sebabnya
Bupati Cianjur menerima bantuan donasi untuk korban gempa dari Pemprov Riau.(foto: mcr)Terkumpul Rp676 Juta Lebih, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Bupati dan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti salam komando usai pengesahan APBD Tahun 2023APBD Kepulauan Meranti Tahun 2023 Disahkan Rp1,4 Triliun, Banggar DPRD Berikan Sejumlah Rekomendasi
  Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Diskes Riau Bakal Gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Bersama Mahasiswa Kesehatan
Ilustrasi.(int)Sore ini 3 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, Riau Nihil
Ilustrasi.(int)DLHK Riau Verifikasi Administrasi SPJ Sebelum Bangun 2 Sekat Kanal di Rohil dan Pelalawan
Aliansi Masyarakat dan Anggota Poktan Menggala Jaya, unjuk rasa di lahan sengketa. Unjuk Rasa di Lahan Sengketa, Anggota Poktan Menggala Jaya Rohil Minta Syamsuar Bertindak
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, memberikan pemaparan kepada media tentang kolaborasi XL Axiata dan Polri dalam pengamanan KTT G20.(foto: istimewa)XL Axiata-Polri Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera di KTT G20 Bali
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved