Otomotif
BREAKING NEWS :
Merek Mobil Terlaris Juli 2022: Hyundai Geser Wuling
 
All New Xenia 2022, Makin Keren Bro! Tak Kalah Ganteng dengan Rivalnya
Jumat, 05 Agustus 2022 - 08:03:31 WIB
ist
ist

PEKANBARU - Pabrikan mobil asal Jepang Daihatsu akhirnya meluncurkan secara resmi Daihatsu All New Xenia, pada ajang yang dilakukan di Indonesia 2022.

Hadirnya All New Xenia 2022 ini, melengkapi kembarannya yang telah meluncur yakni Toyota All New Avanza dan All New Velos.

Daihatsu All New Xenia ini hadir dengan wujud yang berubah total dari sebelumnya. Daihatsu membenamkan plafon Daihatsu New Global Architecture (DNGA), ke Xenia terbaru tersebut.

Selain itu, wujudnya tampilannya seperti gabungan SUV dan MVP.

Dilansir Portalkotamobagu.com dari kanal youtube @R. Indra Permana dengan judul artikel "All New Xenia 2022 | Spesifikasi & Harga".

Pada tampilan depan dari All New Xenia ini, tampak menggunakan bahasa desain terbaru Daihatsu, dimana grilnya berukuran besar, namun terpisah bagian atas dan bawa.

All New Xenia tipe 1500 cc, dapat dengan mudah dibedakan dengan tipe 1300 cc, karena untuk tipe 1.5 ini pada bagian depan akan terlihat ada garis merah yang memanjang dari headlamp ke headlamp.

Selain itu, untuk tipe yang ADS juga diberikan lower skrit berwarna hitam dof yang membuat tampilannya menjadi sporty.

Daihatsu juga menyematkan lampu full LED yang desainnya sipit, sedangkan untuk lampu kabutnya berbentuk lingkaran dan masih mengandalkan bohlam hologen berwarna kuning.

Beralih ke bagian samping, sama seperti depannya yang tidka nampak lagi garis desain yang lama. Kini Xenia hadir dengan tarikan garis yang tegas, yang tampak membuatnya berotot.

Belum lagi, model jendela paling belakangnya dibuat meruncing, mengesankan desain yang lebih sporty ketimbang Xenia generasi sebelumnya, seperti yang dilansir dari pikiran-rakyat.

Tak hanya itu, Xenia ini juga terlihat semakin lebih ceper dan juga dimensi lebih panjang, diatas kertas Xenia ini panjangnya 4.395 mm, lebar 1.730 mm dan tinggi 1.655 mm, serta untuk urusan jarak sumbu roda kini memanjang 2.750 mm.

Untuk bagian belakannya juga, nampak tarikan lebih tegas juga hadir disekujur body belakang dan ditambah lagi dengan model lampu belakangnya, modern yang membuat Xenia lama tampak ketinggalan jaman.

All New Xenia 2022, pada bagian interiornya langsung mengigatkan pada Daihatsu tipe tertinggi, auranya kurang lebih sama.

Pemilihan, desain pengaturan AC, PC AC, head unit, setir, dan lain lain tampak mirip. Sehingga fitur keselamatannya, jadi kian komplesk dan dibekali radar atau streo camera dikaca depannya, yang mirirp dengan Rocky.

Tak hanya itu, All New Xenia juga memiliki 6 fitur keselamatan yaitu, Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention.

Pada generasi terbarunya ini, Daihatsu tetap menyediahkan dua pilihan mesin untuk Xenia yaitu mesin 1.300 cc dan 1500 cc.

Dimana mesinnya kini diberi sentuhan agar lebih memberikan tenaga, untuk yang 1500 cv Daihatsu mengklaim bisa menggeluarkan tenaga sebesar 107 ps pada 6000 rpm, tori 138 nm pada 4.200 rpm.

Kini Daihatsu juga menjejalkan penggerak roda depan (FWD), ke Xenia. Selain itu, tenaga dari mesinnya juga disalurkan dengan transmisi CVT.

Daihatsu juga menjual All New Xenia dalam banyak varian yang berbeda, untuk yang termura All New Xenia 1.5 dibanderol Rp190,9 dan paling termahal All New Xenia 1.5 R dengan harga Rp243,9 juta. *





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Merek Mobil Terlaris Juli 2022: Hyundai Geser Wuling
  • 6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB
  • Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka
  • Kapolri Bakal Copot Kapolda dan Pejabat Mabes Polri Terlibat Judi dan Narkoba
  • Jokowi Sindir Inflasi Tinggi di Riau, Begini Respons Gubernur Syamsuar
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Capella Sudirman Pekanbaru Launching New Sigra
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved