www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Polsek LBJ Ringkus Dua Pengedar 19 Paket Sabu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Masyarakat Lingkar PT KTU Terima Sembako dan Santunan Anak Yatim
Selasa, 11 Mei 2021 - 11:22:21 WIB
Penyerahan bantuan sembako oleh manajemen PT KTU.
Penyerahan bantuan sembako oleh manajemen PT KTU.

SIAK - Tidak semua perusahaan memiliki empati dan kepedulian yang tinggi terhadap warga yang tinggal di sekitar perusahaan. Empati dan kepedulian yang diperlihatkan PT Kimia Tirta Utama (KTU) Desa Pangkalan Pisang, Kuala Gasib, Teluk Rimba dan Buatan 1 membuat warga desa sangat terbantu.

Penyerahan bantuan sembako yang menjadi salah satu program dalam CSR perusahaan membuat
Pj Penghulu Kampung Kuala Gasib, Aswin merasa terharu sekaligus bangga.

“Saya tidak bisa berkata kata lagi. Bagaimana tidak, kepedulian PT KTU terhadap warga sepertinya sudah terstruktur. Tanpa harus diminta, mereka lebih tahu apa yang harus dilakukan,” ungkapnya.

Masyarakat Lingkar PT Kimia Tirta Utama (KTU) Desa Pangkalan Pisang, Kuala Gasib, Teluk Rimba dan Buatan 1 menerima bantuan sembako, santunan anak yatim dan juga berbagai Alquran, Iqro serta Juz Amma.

Dalam berkah Ramadan 1442 H, sekaligus menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1442 H, masyarakat Desa Lingkar PT Kimia Tirta Utama Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, mendapat banyak perhatian dari dunia usaha, terutama perusahaan yang ada di wilayah desa binaannya PT KTU.
 
Pj Penghulu Kampung Kuala Gasib, Aswin mengatakan dalam acara serah terima bantuan di Masjid Kuala Gasib, perusahaan yang sudah menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kuala Gasib melalui pemerintah desa yakni, PT Kimia Tirta Utama yang memberikan bantuan sembako sebanyak 18 paket sembako untuk kaum Duafa,18 paket tunai ke anak yatim dan buku Iqro, Juzz Amma serta Alquran yang diserahkan Administratur PT KTU, Hubbal K Sembiring diwakili Asisten CSR PT, KTU Slamet Riyadi serta Humas A Hardiman.

Aswin sangat berterimakasih atas perhatian dan bantuan dari perusahaan yang ada di sekitar wilayah Desa Kuala Gasib.

Penyerahan bantuan sembako

Menurut Aswin, bantuan berupa sembako 18 paket per desa berisi beras, minyak, gula, mie, bantuan tunai anak yatim 17 orang dan bantuan Alquran, Juz Amma dan Iqro tersebut sangat membantu masyarakat terutama fakir miskin, anak yatim dan jompo, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri di saat tengah mengalami pandemi Covid-19.

"Kita ketahui bersama, di musim pandemi Covid-19 ini, ekonomi masyarakat sangat sulit. Dengan adanya bantuan sembako ini, masyarakat merasa sangat terbantu sekali, apalagi mau menghadapi hari raya. Kami mengucapkan terimakasih kepada perusahaan PT KTU yang sudah memperhatikan warga Kuala Gasib," ungkap Pj Penghulu Kampung (Kepala Desa), Aswin.

Sementara Administratur PT Kimia Tirta Utama, Hubbal K Sembiring didampingi Humas PT KTU, A Hardiman dan Asisten CSR KTU Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya merasa bersyukur bisa memberikan santunan kepada 72 anak yatim dan 72 kaum dhuafa pada Ramadan tahun ini dan ini juga merupakan kegiatan tahunan di bulan Ramadan.

"Kami memberikan ini sebagai pengikat hubungan yang selama ini baik. Kami ingin bahagia dan gembira bersama masyarakat sekitar perusahaan kami," katanya.

Dikatakannya, pihaknya berpikir bagaimana bisa selalu berbuat untuk masyarakat sekitar. Sebab walau bagaimana pun masyarakat sekitar perusahaan bagian dari mereka.

"Semoga santunan ini bisa bermanfaat bagi anak yatim dan dhuafa yang berada sekitar wilayah operasi kami. Selain itu kita juga membagikan Alquran, Juz Amma dan Iqro kepada pengrus masjid di empat kampung ini," ujar ADM PT KTU, Hubbal K Sembiring.(rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Tersangka yang diamankan polisi.Polsek LBJ Ringkus Dua Pengedar 19 Paket Sabu
IlustrasiHujan Masih Berpotensi Guyur Riau Siang Nanti
IlustrasiHati-hati, Covid-19 Paling Sering Ditularkan Lewat Aktivitas Ini
  IlustrasiBisa Bahaya, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini denga Buah Pisang
Walikota Pekanbaru H Firdaus, menandai penanam pohon kurma di Areal Islamic Centre Pekanbaru dalam Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru.
Walikota Pekanbaru Tanam Pohon Kurma di Areal Islamic Centre
Yamaha Frascino 125Yamaha Perkenalkan Skutik Terbaru Frascino 125, Dibekali Fitur Hybrid
Komentar Anda :

 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved