www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
PSU di 2 TPS Kota Dumai Berjalan Lancar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
PT Arara Abadi dan 14 Unit Usaha APP Group Raih CSR Award di BISRA 2024
Jumat, 28 Juni 2024 - 16:34:56 WIB
Penghargaan dari BISRA 2024 ini mencerminkan komitmen APP Group terhadap keberlanjutan (foto/ist)
Penghargaan dari BISRA 2024 ini mencerminkan komitmen APP Group terhadap keberlanjutan (foto/ist)

JAKARTA - PT Arara Abadi dan PT Satria Perkasa Agung, unit usaha dari APP Group yang beroperasi di Riau raih penghargaan. Acara ini diselenggarakan pada Kamis (27/6/2024) di Hotel Raffles Jakarta.

PT Arara Abadi bersama dengan mitra pemasok APP Group Regional Riau seperti PT Mutiara Sabuk Khatulistiwa dan PT Perawang Sukses Perkasa Industri, meraih penghargaan atas pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) pada acara Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA) 2024.

Penyerahan penghargaan bergengsi ini dihadiri Pelaksana Direktur PT Arara Abadi, Edi Haris, MZ, Corporate Social & Engagement Departement Head, Deny Widjaya, serta pimpinan APP Group lainnya.

Sebanyak 14 unit usaha APP Group yang bergerak di bidang Industri Pulp & Kertas (IPK) dan Unit Manajemen Hutan (UMH) menerima penghargaan atas komitmen mereka di bidang CSR.

Penghargaan ini mencakup berbagai kategori, antara lain untuk Kategori Platinum Mill diraih PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industri, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk – Serang Mill.

Kemudian kategori Gold Mill ada PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk – Tangerang, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk – Perawang, PT OKI Pulp & Paper Mill – OKI.

Sedangkan kategori Gold Forestry ada PT Arara Abadi, PT Wira Karya Sakti, PT Sumalindo Hutani Jaya, PT Satria Perkasa Agung.

Lalu Mitra pemasok ada PT Mutiara Sabuk Khatulistiwa, PT Bumi Persada Permai, PT Perawang Sukses Perkasa Industri, PT Surya Hutani Jaya.

Pada kesempata itu, Managing Director APP Group, Suhendra Wiriadinata, menyatakan, penghargaan ini adalah bentuk pengakuan atas komitmen erusahaan yang konsisten dan berkelanjutan.

"Untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan, kami harus memastikan bahwa manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh perusahaan, tetapi juga oleh masyarakat sekitar dan lingkungan," ujarnya.

Penghargaan ini mencerminkan komitmen APP Group terhadap keberlanjutan, salah satu pilar utama dalam menjalankan bisnis mereka. Strategi keberlanjutan APP Group dituangkan dalam Sustainability Roadmap Vision (SRV) 2030 yang diluncurkan pada tahun 2020.

SRV ini bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi semua pemangku kepentingan di seluruh rantai pasokan APP Group, termasuk masyarakat sekitar area operasi. Melalui SRV 2030, APP Group menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung dan berkontribusi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Untuk unit APP Group yang bergerak di bidang kehutanan, penghargaan ini diberikan atas komitmen mereka dalam pemberdayaan masyarakat melalui program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) yang diluncurkan pada tahun 2015.

Program DMPA melibatkan partisipasi aktif masyarakat untuk meningkatkan pendapatan melalui berbagai sumber mata pencaharian. Juga mentransfer pengetahuan dan teknologi.

Serta mengembangkan kolaborasi, dan menciptakan pengelolaan hutan yang baik dan pelestarian lingkungan. Hingga akhir tahun 2023, terdapat 441 desa yang terlibat dengan lebih dari 87.500 penerima manfaat.

Unit APP Group yang bergerak di Industri Pulp & Kertas (IPK) mendapatkan penghargaan atas berbagai komitmen CSR mereka. Termasuk pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan limbah, pemberdayaan perempuan, serta pelestarian lingkungan.

“Kami berharap program-program yang telah dan sedang berjalan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan lingkungan. Kami terus berinovasi dan membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memastikan perusahaan tetap konsisten menjalankan bisnis yang berkelanjutan, serta bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik,” tutup Suhendra.

Head of Corporate Social Engagement Departement PT Arara Abadi, Deny Widjaya menambahkan, capaian penghargaan ini merupakan bentuk komitmen PT Arara Abadi dan PT Satria Perkasa Agung bersama mitra pemasok APP Group Regional Riau, seperti PT Mutiara Sabuk Khatulistiwa dan PT Perawang Sukses Perkasa Industri.

Terutama dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar konsesi, serta menjaga lingkungan dari kebakaran hutan dan lahan melalui program DPMA (Desa Makmur Peduli Api).

"Penghargaan ini dipersembahkan untuk masyarakat sekitar areal operasional perusahaan, terutama para champion-champion Program DPMA APP Group Regional Riau,” tutupnya. (Rls)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
PSU di dua TPS di Kota Dumai.(foto: bambang/halloriau.com)PSU di 2 TPS Kota Dumai Berjalan Lancar
Sidang kasus KDRT.(ilustrasi/int)Setahun Menanti, IMC Akhirnya Disidangkan dalam Kasus Dugaan KDRT di PN Bengkalis
Jembatan Panglima Sampul Meranti ambruk.(foto: int)Usai Roboh, Jembatan Panglima Sampul Meranti Bakal Dibangun Baru 2025
  Francesco Bagnaia di MotoGP Belanda 2024.(foto: int)Francesco Bagnaia Raih Kemenangan di MotoGP Belanda 2024
Kegiatan Operasi katarak gratis Polres Rohil.(foto: afrizal/halloriau.com)Operasi Katarak dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Lansia di Rohil
Titik panas di Sumatera.(ilustrasi/int)Ada 5 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera Sore ini, Riau Nihil
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved