www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau
Selasa, 21 Mei 2024 - 19:24:34 WIB
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menandatangani kontrak swakelola Program TJSL bersama mitra pelaksana di Pekanbaru (foto/ist)
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menandatangani kontrak swakelola Program TJSL bersama mitra pelaksana di Pekanbaru (foto/ist)

PEKANBARU – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menandatangani kontrak swakelola Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bersama mitra pelaksana, di Pekanbaru, Senin (20/5/2024). Kesepakatan ini menandai dimulainya program berbasis pemberdayaan masyarakat dan lingkungan tahun 2024 di Wilayah Kerja (WK) Rokan.

Program TJSL merupakan wujud komitmen PHR untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di wilayah operasi WK Rokan. Program TJSL PHR akan berfokus pada empat pilar yakni bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

Adapun mitra pelaksana yang akan menjalankan program TJSL PHR yakni Yayasan Rimba Satwa Foundation (RSF), Universitas Muhammadiyah Riau, Politeknik Negeri Bengkalis, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Riau, Yayasan Rumah Energi, serta kemitraan melalui MoU dengan Rumah BUMN Riau.

Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PHR WK Rokan Pinto Budi Bowo Laksono mengapresiasi mitra pelaksana yang sudah bersinergi dan berkolaborasi dengan PHR dalam mendukung Program TJSL dari mulai pasca-alih kelola hingga saat ini.

Menurut Pinto, program TJSL PHR di tahun 2023 telah terlaksana secara optimal hingga memberikan dampak positif mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan konservasi keanekaragaman hayati di wilayah operasi PHR. Program ini juga selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) maupun Sustainable Development Goals (SDGs).

“Berdasarkan hasil Studi Social Return on Investment (SROI) yang dilaksanakan oleh CECT Universitas Trisakti diperoleh data bahwa Program TJSL PHR sejak pasca alih kelola hingga akhir tahun 2023 telah berdampak sangat signifikan khususnya di bidang ekonomi, sosial, kualitas hidup masyarakat dan lingkungan. Begitu pula penghargaan dari pemerintah daerah, nasional hingga internasional. Tentunya hal ini tidak terlepas dari kerja sama dengan mitra pelaksana melalui kolaborasi pentahelix,” katanya.

Pinto berharap, kolaborasi di tahun 2024 dapat mengulangi keberhasilan tahun sebelumnya, melakukan perbaikan hal yang belum optimal serta fokus mendukung kegiatan operasi yang selaras dengan peta jalan Pemerintah dan pelaksanaan Program TJSL di Pertamina (Persero).

“Semoga momen penandatanganan kontrak swakelola ini akan menjadi langkah awal keberhasilan pelaksanaan program TJSL di tahun 2024,” harapnya.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Prasetya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PHR melibatkan UMRI dalam Program TJSL.

“Sedapat mungkin kerja sama yang baik ini akan terus ditingkatkan. Niat baik yang sudah dituangkan dalam sejumlah program mudah-mudahan menjadi manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Perwakilan SKK Migas Sumbagut mengapresiasi PHR yang secara konsisten memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui program TJSL. Berkolaborasi dengan mitra pelaksana, PHR menjadi operator migas yang sudah memberikan sumbangsih besar bagi daerah maupun nasional.

“Kita patut berbangga dengan PHR. Belum lama ini program konservasi gajahnya mendapat penghargaan internasional. Program seperti inilah yang kita harapkan, ada hal baik yang bisa memberikan kepada pihak lain. Kami mendukung penuh kolaborasi yang selama ini berjalan sangat baik. Semoga ke depannya program yang digulirkan bersama ini bisa menghasilkan kebanggan lain, tidak hanya bagi PHR tapi juga bagi lembaga mitra pelaksana PHR,” tukas Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
  Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
Pintu Tol Pekanbaru-Dumai.(foto: tribunpekanbaru.com)Peningkatan Arus Balik Iduladha di Tol Riau Diprediksi Memuncak Hari ini
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved