www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bakal Telan Biaya Rp1,8 Miliar, SDN 83 Pekanbaru Segera Dibangun Pasca Terbakar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Besok, PT BSP Terima TOP CSR Awards 2023
Selasa, 06 Juni 2023 - 14:10:33 WIB
Sekretaris Perusahaan PT BSP, Riky Hariansyah (foto/ist)
Sekretaris Perusahaan PT BSP, Riky Hariansyah (foto/ist)

PEKANBARU - Untuk melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan TOP CSR Awards yang dihelat sejak tahun 2017, Majalah Top Business  tahun 2023 ini akan kembali menggelar ajang penghargaan bergengsi tersebut.

PT Bumi Siak Pusako (BSP) sebagai salah satu penerima TOP CSR Awards akan menerima penghargaan tersebut di acara puncak penganugerahan penghargaan TOP CSR Awards 2023 direncanakan berlangsung besok, Rabu (7/6/2023).

Tema yang diambil dalam TOP CSR Awards 2023 adalah "CSR Innovation Programs for Sustainable Business Growth".

Melalui surat pemberitahuan dari panitia TOP CSR Awards 2023 Nomor 88/MSI/TOP CSR Awards/III/2023 pada tanggal 16 Mei lalu, diungkapkan PT BSP dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR sehingga mendapatkan penghargaan TOP CSR Awards 2023 untuk kategori bintang tiga (3).

Ini artinya, CSR perusahaan berada di level “IDEAL”, terkait Keselarasan CSR dengan Strategi Pertumbuhan Bisnis Perusahaan, dan dengan Inisiatif CSR yang mengadopsi CSV (Creating Shared Value), dan ISO 26000 SR serta sebagian programnya mendukung strategi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan

Sekretaris Perusahaan PT BSP, Riky Hariansyah mengatakan, tahun ini PT Bumi Siak Pusako kembali dinilai berhasil menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan hingga diganjar penghargaan TOP CSR Awards 2023.

Penilaian TOP CSR Awards 2023 ini berbasis ketentuan ISO 26000, Good Corporate Governance (GCG) dan Strategi Bisnis dari para kandidat pemenang.

Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2023 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani menjelaskan, ajang penghargaan ini digelar untuk mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

“TOP CSR Awards ini merupakan kegiatan pembelajaran CSR sekaligus kegiatan penghargaan CSR terbesar dan paling membanggakan di Indonesia,” kata Lutfi, beberapa waktu lalu.

TOP CSR Awards 2023 diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan beberapa lembaga terkemuka di Indonesia antara lain Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGI), Asosiasi CSR Indonesia, Corebest (Lembaga Konsultan & Pelatihan CSR), Interdev (Lembaga Konsultan & Pelatihan CSR), LKN (Lembaga Kajian Nawacita), PAKEM (Yayasan Pengembangan Keuangan Mikro), SDP (PT Sinergi Daya Prima/ Konsultan GCG), SGL Management (Konsultan Manajemen dan Bisnis), Solusi Kinerja Bisnis (SKB), serta asosiasi wartawan CSR Indonesia.

Selaku Ketua Dewan Juri adalah Mas Achmad Daniri, mantan Direktur Utama Bursa Efek Jakarta  yang juga Ketua Asosiasi GRC/PaGi.

Tahun 2022 lalu, TOP CSR Awards diselenggarakan pada 30 Maret 2022 di Hotel Raffless Jakarta. Dari 850 perusahaan di Indonesia yang masuk kandidat pemenang (long list), ada sebanyak 200 perusahaan yang mengikuti penilaian, dan 160 perusahaan mengikuti secara lengkap.

"Jumlah ini meningkat 10 persen dibanding tahun 2021 yang sebanyak 145 perusahaan,” kata Lutfi dalam sambutan penyelenggaraan TOP CSR Awards 2022, saat itu.

Setiap tahun, TOP CSR Awards  selalu diikuti oleh ratusan perusahaan. Selain proses penilaian yang obyektif dan independen, setiap peserta mendapat banyak manfaat karena dapat terpacu serta terus belajar dan berusaha untuk meningkatkan efektivitas dan kualitas program-program CSR mereka.

Editor: Budy Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
SDN 83 Pekanbaru yang terbakar.(foto: pgi)Bakal Telan Biaya Rp1,8 Miliar, SDN 83 Pekanbaru Segera Dibangun Pasca Terbakar
Petani pinang.(ilustrasi/int)Harga Komoditas Pertanian di Riau Stabil, Pinang Kering Tetap Rp4.400/Kg
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Wako Bakal Berganti, Sekdako Tegaskan ASN Pemko Pekanbaru Tetap Produktif
  Pj Sekdaprov Riau, Indra saat memimpin Upacara Hari Otonomi Daerah ke-28 di Riau.(foto: mcr)Pj Sekdaprov: Otda untuk Kesejahteraan dan Demokrasi
Bandar narkoba Kampung Dalam digerebek Polda Riau.(foto: mcr)Digrebek, Bandar Narkoba Kampung Dalam Pekanbaru Tunggang Langgang Lompat ke Sungai Siak
Halalbihalal Golkar Institute.(foto: mimi/halloriau.com)Alumni Angkatan I, Sovia Septiana Wakilkan Caleg Terpilih dari Riau Hadiri Halalbihalal Golkar Institute
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved