www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Pemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Dukung Kemenkes RI, YCAB Foundation dan PT Chevron Gelar Pelatihan Manajemen Gudang Alat Kesehatan
Senin, 09 Mei 2022 - 13:51:52 WIB
YCAB Foundation dan PT CPI menyediakan gudang penyimpanan alat kesehatan beserta pelatihan bersertifikasi bagi tenaga kerja Kemenkes dalam bidang manajemen gudang.
YCAB Foundation dan PT CPI menyediakan gudang penyimpanan alat kesehatan beserta pelatihan bersertifikasi bagi tenaga kerja Kemenkes dalam bidang manajemen gudang.

JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama lebih dari dua tahun menyebabkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) membutuhkan dukungan tambahan gudang untuk menyimpan alat-alat kesehatan baik milik sendiri maupun bantuan dari negara-negara lain.

Inilah yang mendorong YCAB Foundation dan PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) untuk menyediakan gudang penyimpanan alat kesehatan beserta pelatihan bersertifikasi bagi tenaga kerja Kemenkes dalam bidang manajemen gudang.

Pelatihan Sertifikasi Manajemen Gudang tersebut telah dilaksanakan pada awal Februari 2022 oleh PT CPI bersama YCAB Foundation dan diikuti oleh 15 pegawai.

Melalui pelatihan tersebut, pegawai gudang dibekali beragam materi, seperti lean thinking dan 5R/5S, sebuah metode penataan dan pemeliharaan wilayah kerja secara intensif yang digunakan untuk meningkatkan efisiensi dan kinerja perusahaan atau tempat kerja secara menyeluruh.

Pelatihan yang diadakan secara daring ini mendapatkan respon yang sangat positif dari para peserta. Di samping mendapatkan pelatihan bersertifikasi, tenaga kerja Kemenkes juga mendapatkan mentoring program dari pakar Manajemen Gudang yang tergabung dalam Himpunan Pensiunan Chevron dari Yayasan Pensiunan Caltex/Chevron Indonesia (HPC-YPCCI), Kamis (14/4/2022) lalu.

Organisasi pensiunan PT CPI ini, bersama YCAB Foundation, memberikan kelas pembinaan daring secara sukarela kepada 15 peserta pelatihan, membagi pengalaman mereka dalam pengelolaan gudang, dan juga membuka forum diskusi terbuka untuk para peserta.

Pelatihan Manajemen Gudang penting dilakukan sebab faktor perencanaan, pengelolaan, dan pelaksanaan yang memadai wajib diperhatikan dalam manajemen pemeliharaan alat kesehatan yang efektif. Pada tahun 2011, WHO menyatakan bahwa alat kesehatan membutuhkan perawatan terjadwal dan tidak terjadwal. Dengan demikian, organisasi atau pengguna harus memastikan bahwa alat kesehatan telah disimpan dalam kondisi kerja yang aman, akurat, andal, serta beroperasi sesuai dengan tingkat kinerjanya.

"Saya harap bantuan fasilitas gudang penyimpanan alat kesehatan yang lengkap ini dapat membantu Kementerian Kesehatan RI dan Pemerintah Indonesia dalam menanggulangi Pandemi Covid-19. Selain itu, kegiatan pelatihan dan mentoring bagi tenaga kerja kemenkes mengenai Manajemen Gudang juga sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dari para tenaga kerja dalam memelihara dan mengelola alat-alat kesehatan tersebut,” ungkap Chevron Indonesia Country Manager, Wahyu Budiarto.

Sebelumnya, YCAB Foundation dan PT CPI telah bekerjasama dalam penanggulangan pandemi Covid-19 melalui kegiatan i-SERVE Vaccine. Kegiatan vaksinasi massal tersebut berlangsung selama dua bulan di berbagai wilayah di Provinsi Jawa Barat, yang saat itu masih dalam proses pencapaian target vaksinasi nasional.

“Kerja sama ini merupakan satu langkah dari ribuan langkah lainnya guna terus mendukung program pemerintah dalam menekan angka COVID-19. Saya harap dengan diadakannya kegiatan mentoring ini, tenaga kesehatan dapat terbantu dalam hal memelihara dan mengelola alat-alat kesehatan secara efektif. Semoga kegiatan donasi gudang penyimpanan alat kesehatan ini dapat membantu Kementerian Kesehatan RI dalam menghadapi pandemi COVID-19 karena pemeliharaan alat kesehatan dan juga tempat penyimpanannya termasuk faktor pendukung yang penting.” ujar Founder dan CEO YCAB Foundation, Veronica Colondam.

Diharapkan kerjasama antara YCAB Foundation dan PT Chevron Pacific dapat terus menghasilkan program yang mendukung kegiatan pemerintah sekaligus memberikan bantuan berkelanjutan kepada masyarakat umum.

Penulis: Andi
Editor: Ihsan

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Telkom IndonesiaPemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Ilustrasi.Karena Uang Rp1.000, Seorang Warga Inhil Ditikam OTK
Ketua Komisi III DPRD Riau Makarius Anwar.Komisi III DPRD Riau Minta BPKAD Lakukan Penahanan Aset Bermasalah
  Wakil Bupati Siak, Husni Merza menghadiri Haflah Akhirussanah 21 Santri Pondok Pesantren Ibnu Sina Siak.Wabup Husni Merza: Ponpes Ibnu Sina Bantu Pemerintah Cerdaskan Generasi Muda Siak
Maling kotak amal di Masjid Amaliyah Pekanbaru terekam CCTv.Terekam CCTv, 3 Kotak Amal Masjid Amaliyah Pekanbaru Digondol Maling
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha bersama wisudawan IDCamp 2021 yang diwakili 10 lulusan terbaik.Wujudkan Talenta Digital Berkelas Dunia, Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan IDCamp 2022
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved