www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Atasi Karhuta, 7 Helikopter Sudah Siaga di Riau
 
Bidik Sektor Pembiayaan Serta Penempatan Dana, BRK Syariah Gandeng PP Muhammadiyah
Rabu, 10 Juli 2024 - 22:15:58 WIB

JAKARTAPT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah (Perseroda) sebagai lembaga keuangan syariah, berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan yang berlandaskan prinsip-prinsip syariah dan terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan umat. Selaras dengan visi Muhammadiyah yakni terwujudnya masyarakat Islam sebenar-benarnya, mandiri, maju dan sejahtera, maka BRK Syariah akan menggandeng Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk menjalin kerja sama.

Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah, MA Suharto mengatakan dalam kunjungannya ke kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Menteng Jakarta Pusat, niat baik tersebut disambut baik Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Pada prinsipnya pengurus Muhammadiyah di daerah (Riau dan Kepulauan Riau) sangat ingin bekerjasama dengan Bank Riau Kepri Syariah, namun putusan sepenuhnya ada di Pusat.

“Alhamdulillah dalam pertemuan kita dengan PP Muhammadiyah diterima dengan baik, apa yang menjadi kendala di daerah disampaikan langsung ke Pimpinan Pusat Muammadiyah dengan tujuan mendapatkan solusi. Selanjutnya akan dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara kedua belah pihak, sehingga kepengurusan Muhammadiyah di daerah juga dapat memanfaatkan fasilitas, produk serta layanan BRK Syariah seperti di pembiayaan, penempatan dana dan lainnya,” kata MA Suharto, Selasa (9/7/2024) pada kegiatan silaturrahmi tersebut.

Di katakan Suharto, kerja sama strategis ini mencakup seluruh pelayanan perbankan untuk semua produk syariah, sehingga dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan khususnya di lingkungan Muhammadiyah.

BRK Syariah dengan berbagai inovasi dan transformasi digitalisasi perbankan, serta diperkuat dengan produk dan layanan yang handal untuk menjadi bank syariah pilihan utama yang inovatif dan berkelanjutan untuk kemaslahatan, dalam hal ini khususnya umat Muhammadiyah dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” ujarnya lagi.

Ketua PP Muhammadiyah, Dr H Anwar Abbas MM, MAg dalam pertemuan tersebut menyampaikan PP Muhammadiyah secara prinsip selalu terbuka dengan penawaran kerja sama yang diajukan oleh Bank. Selagi Bank tersebut memenuhi kriteria PP Muhammadiah. Bank yang mengajukan kerja sama tersebut tergolong dalam kategori sehat.

“PP Muhammadiyah mengembangkan konsep yang terstruktur antara penempatan dan pembiayaan dan selalu mengedepankan aspek mutual respect di dalam proses kerja sama. PP Muhamadiyah akan mengkaji aspek mana yang akan dikembangkan bersama BRK Syariah. Selanjutnya BRK Syariah dipersilahkan untuk mengirimkan surat penawaran kerjasama ke DPP Muhammadiyah,” kata Anwar Abbas.

Dalam pertemuan tersebut hadir juga dari pihak Muhammadiyah Prof H Hilman Latief, PhD. selaku Bendahara Umum PP Muhammadiyah, Dr H Zaenuddin M. Pd. selaku Sekretaris LP UMKM PP Muhammadiyah, dan H Hefinal, SE, MH Wakil Kepala Kantor PP Muhammadiyah. Sedangkan dari pihak BRK Syariah tampak hadir, Branch Manajer BRKS Jakarta Nety Supiaty, Pinbag Pembiayaan Komersil Herman Dahlah, Pinbag Dana Beni Saputra beserta tim dari BRK Syariah Jakarta. (Rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Helikopter bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Atasi Karhuta, 7 Helikopter Sudah Siaga di Riau
Ilustrasi anjungan pengeboran minyak lepas pantai.PGN & Premier Oil Jajaki Peluang Komersialisasi Gas Blok Tuna
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024.(foto: detik.com)Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
  Acara diskusi Mitsubishi Fuso di GIIAS 2024.Mitsubishi Fuso eCanter Punya Teknologi Canggih ala Mobil Mewah
Penjabat (Pj) Walikota Risnandar MahiwaWalko Risnandar Berencana Tarik Event di Pusat, Riau Bhayangkara Run Jadi Acuan
Evaluasi enam pejabat eselon II Pemprov Riau tuntas (foto/int)Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved