www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
 
BRK Syariah Adakan Sosialisasi Perbankan di SMAN 20 Batam
Kamis, 13 Juni 2024 - 20:42:54 WIB
Kegiatan sosialisasi perbankan BRK Syariah di SMAN 20 Batam.(foto: istimewa)
Kegiatan sosialisasi perbankan BRK Syariah di SMAN 20 Batam.(foto: istimewa)

Baca juga:

BRK Syariah Adakan Sosialisasi Perbankan di SMAN 20 Batam

BATAM - PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah (Perseroda) melalui kantor BRK Syariah Batam mengadakan kegiatan edukatif bertajuk 'Bank Goes To School' di SMA Negeri 20 Batam Center, Kamis (13/6/2024).

Acara ini merupakan bagian dari program KEJAR Award 2024, yang bertujuan untuk mengenalkan produk tabungan Simpel dan tabungan Sinar Belia kepada pelajar.

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 300 siswa ini, antusiasme pelajar terlihat jelas. Mereka tidak hanya mendengarkan dengan fokus, tetapi juga aktif berdiskusi, bertanya, dan mengikuti permainan digital dengan hadiah pembukaan tabungan berisi saldo Rp100 ribu.

"Selamat kepada lima pelajar yang beruntung mendapatkan tabungan baru dengan saldo Rp100 ribu di rekeningnya," kata Pemateri dari BRK Syariah Batam, Mega.

"Kami juga menantang pelajar SMAN 20 untuk memposting kegiatan ini di media sosial dengan menandai akun resmi BRKS batam dan BRKS kantor pusat," sambungnya.

Salah satu siswa, Salmi dari kelas X, menyatakan kegembiraannya atas kegiatan ini.

"Tabungan untuk pelajar ini sangat menarik dan penting untuk disampaikan kepada orangtua, agar saya bisa mulai menyisihkan uang belanja untuk ditabung. Saya optimis bisa mengumpulkan dana untuk keperluan pendidikan di perguruan tinggi," kata Salmi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 20 Batam, Adi Saputra mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini.

"Edukasi perbankan sangat diperlukan peserta didik kami, apalagi transaksi di kantin sekolah sudah hampir seluruhnya non-tunai menggunakan QRIS. Kami membuka peluang kerjasama dengan BRK syariah untuk memperluas penggunaan uang kartu bagi pelajar," ucap Adi.

Adi menambahkan, kerjasama ini akan sangat bermanfaat, mengingat pelajar bisa menggunakan satu kartu untuk berbelanja dan absen sekolah.

"Jika kerjasama ini disepakati, maka 1.500 siswa akan membuka buku tabungan simpel atau tabungan sinar belia di BRK syariah," tambahnya.

Terpisah, Branch Manager BRKS Batam, Irsyadi Sukri menyambut baik harapan kepala sekolah tersebut.

"Uang card ini sudah diterapkan di beberapa sekolah di provinsi riau, dan orangtua merasa sangat terbantu karena bisa mengontrol pengeluaran anaknya. Kami berharap siswa-siswi memanfaatkan program ini untuk mempersiapkan masa depan sejak dini," ungkap Irsyadi.

Acara ini juga dihadiri Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank OJK Kepri, Muhammad Rizky.

"Saya senang melihat antusiasme siswa saat bertanya dalam sesi tanya jawab. Dengan bertanya, ilmu yang didapat akan lebih lama diingat," ujar Rizky.

Rizky menambahkan, OJK Kepulauan Riau mengapresiasi kegiatan BRK Syariah ini.

"Jika pelajar diedukasi tentang menabung sejak dini, mereka akan menuai hasilnya di masa depan. Program satu rekening satu pelajar (KEJAR) bertujuan untuk mendorong budaya menabung di kalangan pelajar," jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri, Pinbag RFPB Nicky Zulaikha serta staf dan tim FO, AO dari kantor BRK Syariah Batam, yang semuanya berperan aktif dalam menyukseskan acara tersebut.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024.(foto: detik.com)Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa saat kegiatan PIN Polio di Pekanbaru.(foto: int)PIN Polio di Pekanbaru Sasar 145.754 Anak di 1.533 Pos Imunisasi
Motor matic dilindas truk Fuso yang masuk ke Jalan Arengka, Pekanbaru (foto/IG Pekanbaruviral)Video Kecelakaan Viral di Pekanbaru, Truk Fuso Lindas Motor
  Evaluasi enam pejabat eselon II Pemprov Riau tuntas (foto/int)Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
Arus Bawah condong SF Hariyanto lebih cocok jadi wakil Abdul Wahid dalam Pilgub Riau 2024 (foto/int)Arus Bawah: SF Hariyanto Cocok Jadi Wakil Abdul Wahid di Pilgub Riau
Sekda Pekanbaru, Indra Pomi sudah beri teguran ke penyedia layanan kabel optik (foto/int)Warga Pekanbaru Terjerat Kabel Optik dan Masuk RS, Ini Reaksi Pemko
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved