www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Gubernur Riau Dukung Kolaborasi Para Pihak, API Riau Dongkrak 23 UKM Fesyen di Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UEP kepada Kelompok Usaha di Mandau
Minggu, 28 November 2021 - 16:39:23 WIB
Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.
Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.

BENGKALIS –  Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.  Ada 4 lokasi yang didatangi Bupati untuk mengantar bantuan peningkatan ekonomi keluarga ini, Minggu pagi (28/11/2021).

Lokasi pertama,  Kasmarni mendatangi Kube Lestari di Jalan Pelita 5 RT 06 RW 02 Kelurahan Pematang Pudu. Di sini, ada 4 Kube yang menerima bantuan dari orang nomor satu di Negeri Junjungan ini, yaitu Kube Lestari  dengan usaha ternak bebek, Kube Dapur Berseri dengan usaha  kue kering/basah, dan Kube Tani Seri Mandiri dengan usaha tanaman palawija.

"Dimanfaatkan bantuannya ya bapak/Ibu. Mudah-mudahan bisa meningkatkan ekonomi keluarga," ujar Bupati.

Dilanjutkan ke lokasi kedua, Bupati melanjutkan penyerahan bantuan UEP ke Kube Harapan Sejahtera di Jalan Kana 2 RT 05 RW 10 Kelurahan Air Jamban. Ada 4 kube yang menerima bantuan UEP, diantaranya Kube Harapan Sejahtera dengan usaha ternak ayam, Kube Berkah Mandiri dengan usaha produksi tempe dan Kube Maju Bersama dengan usaha olahan kerupuk. Di lokasi itu pun Bupati Kasmarni kembali memberi motivasi agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan ekonomi keluarga.

Lokasi berikutnya, Bupati mengunjungi Kube Sidodadi di Jalan Sidodadi RT 03 RW 01 Kelurahan Babussalam. Ada 4 Kube yang menerima bantuan yaitu Kube Sidodadi dengan  usaha ternak ayam, Kube KBS dengan usaha kue kering/basah, Kube Kumpai dengan usaha ternak sapi, Kube Aglonema dengan usaha ternak sapi dan Kube Kamboja dengan usaha juga ternak sapi.

"Bantuan yang diserahkan hari ini merupakan bagian dari bantuan yang diserahkan kepada Kube di seluruh Kecamatan di Bengkalis. Sebagian sudah diserahkan Bu Kadis, hari ini saya yang serahkan. Mudah-mudahan bermanfaat," ujar Bupati.

Bupati mengatakan, bantuan dana yang diberikan tak dilepas begitu saja. Penerima akan didampingi tenaga pendamping yang akan mengarahkan usaha yang akan dijalankan Kube.

"Ini bantuan stimulus. Akan ada pendampingan untuk para penerima. Insyaallah program ini akan kita lakukan berkelanjutkan. Mohon doa dan dukungan bersama agar apa yang kita cita-citakan bersama menjadikan Bengkalis maju, bermarwah dan sejahtera bisa terwujud," kata Kasmarni.

Sebagai informasi, penyerahan bantuan seperti ini merupakan salah satu program unggulan Bupati Bengkalis yakni, program akses jaminan sosial bagi masyarakat.

Selain bantuan usaha, Bupati juga menyerahkan santunan anak yatim dan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Untuk bantuan sembako ini, Bupati langsung mendatangi ke rumah warga/door to door.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Rico

 

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Sebanyak 23 pelaku UKM Fesyen di Riau mengikuti pelatihan desain fesyen kerjasama API Riau, Wiyasa dan PT APR, Rabu (19/1/2022), di Pekanbaru.Gubernur Riau Dukung Kolaborasi Para Pihak, API Riau Dongkrak 23 UKM Fesyen di Riau
Forum Mahasiswa Pemerhati Hukum Riau melakukan aksi unjuk rasa di Kejati Riau.Kejati Riau Didesak Ungkap Aktor Intelektual Korupsi RSUD Bangkinang
Ilustrasi.Minyak Goreng Harga Rp14 Ribu Ludes di Toko-toko Ritel Pekanbaru
Tim gabungan Satnarkoba dan Polsek Bangko.Tim Gabungan Sat Narkoba dan Polsek Bangko Sweeping Tempat Karaoke
Ilustrasi.Belum Semua Pasar Modern Pekanbaru Ikut Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga
  Ilustrasi.BPS Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA Sederajat, Cek Kualifikasinya!
Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy YatimEddy Yatim Soal Minyak Goreng Subsidi: Jangan Ada yang 'Bermain'!
Pameran Alfa Scorpii di Pasar Fajar Jalan Fajar, Pekanbaru.Pameran di Pasar Fajar, DP Yamaha Gear 125 Cuma Rp2 Jutaan
Pedagang STC Pekanbaru melakukan aksi di depan Gedung STC.Ratusan Pedagang STC Pekanbaru Minta Pengelola Turunkan Service Charge
Vaksinasi boosterMasyarakat Riau Sudah Bisa Vaksin Booster, Ini Ketentuannya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved