www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
dr Reisa Soal Kasus Rachel Vennya: Influencer Harus Bisa Dicontoh
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
MTQ Kecamatan Bukit Batu, Tak Ada Panggung Megah dan Tanpa Pawai
Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:38:14 WIB
Pembukaan MTQ ke-32 tingkat Kecamatan Bukit Batu.
Pembukaan MTQ ke-32 tingkat Kecamatan Bukit Batu.

BENGKALIS - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 Tingkat Kecamatan Bukit Batu resmi dibuka, Rabu (13/10/2021). Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, MTQ kali ini tanpa ada panggung megah di lapangan terbuka dan juga tanpa pawai taaruf karena pandemi Covid-19.

Namun demikian, walau berlangsung secara sederhana, MTQ yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra ini berjalan lancar. Para peserta dan undangan yang hadir dalam jumlah yang dibatasi tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker.

Pembukaan MTQ yang dilaksanakan di Gedung Budaya Loka Patra Pertamina RU/II Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu ditandai dengan penekanan tombol serine oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra didampingi Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, Sekcam Bukit Batu M Ikhwan Syuhada, Kapolsek Bukit Batu Ipda Dedi Satria, Dandramil 07/Bukit Batu diwakili Serda Gunawan dan Manager RU/II Sungai Pakning Antoni R Doloksaribu.

Heri Indra Putra mengapresiasi Kecamatan Bukit Batu yang telah mempersiapkan pelaksanaan MTQ ke-32 tingkat Kecamatan Bukit Batu dalam menciptakan generasi qurani yang tangguh dan bertaqwa di masa pandemi Covid-19 menuju Bukit Batu yang bermarwah, maju, dan sejahtera.

"MTQ sebagai wadah untuk menyiarkan agama dengan membumikan Alquran sebagai pegangan untuk membangun masyarakat Kabupaten Bengkalis yang lebih agamis. Dengan diadakannya MTQ, hendaknya umat Islam semakin cinta kepada Alquran,” kata Heri.

Selain itu, lanjut Heri, para peserta MTQ harus optimis untuk tetap berprestasi meski dalam suasana pandemi Covid-19. Situasi pandemi ini tidak boleh membuat para peserta menjadi surut meraih prestasi.

"Kami sangat menyadari bahwa dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera, kita tidak hanya terfokus memikirkan kebutuhan jasmani masyarakat semata namun harus sampai pada kebutuhan rohani masyarakat juga," kata Heri.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
dr Reisa Broto Asmorodr Reisa Soal Kasus Rachel Vennya: Influencer Harus Bisa Dicontoh
Francesco Bagnaia start terdepan di MotoGP Emilia Romagna 2021, sementara Fabio Quartararo akan start dari posisi ke-15Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Pole, Quartararo Start ke-15
IlustrasiPolisi Diduga Kriminalisasi Petani, Koalisi Desak Kapolres Kampar Dicopot
Adi Putra terpilih secara aklamasi sebagai ketua PWI Kabupaten Bengkalis dalam Konferkab V, periode 2021 - 2024.Adi Putra Terpilih Jadi Ketua PWI Bengkalis
IlustrasiSebaran Corona di Indonesia 23 Oktober: Riau Cuma Tambah 9 Kasus
  Vaksinasi di Pekanbaru. DPRD Riau Soroti PPKM di 10 Kabupaten Naik ke Level 3
IlustrasiHarga CPO Naik, Indonesia dan Malaysia Lawan Kampanye Hitam Sawit
IlustrasiLahan Tol Pekanbaru - Bangkinang yang Belum Dibebaskan Tinggal 750 M
Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut AMSI Nilai Hoaks Pengaruhi Tingkat Kepercayaan Publik terhadap Media Massa
Kadisparekraf Provinsi Riau Roni RakhmatKadisparekraf Riau Berharap Ekonomi Masyarakat Bangkit dengan Hadirnya Desa Wisata
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved