www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Pole, Quartararo Start ke-15
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
4 Kecamatan di Bengkalis Nihil Pasien Corona Dirawat di Rumah Sakit
Minggu, 26 September 2021 - 19:34:32 WIB

BENGKALIS - Hingga Sabtu (25/9/2021), total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis sebanyak 187 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4 kecamatan tercatat bebas dari pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

Empat kecamatan tersebut adalah Bathin Solapan, Bandar Laksamana, Talang Muandau, dan Rupat Utara.  Namun demikian, di empat kecamatan ini masih terdapat pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, dengan rincian, untuk Kecamatan Bathin Solapan ada 11 kasus, Bandar Laksamana dan Talang Muandau masing-masing 1 kasus, dan Rupat Utara 12 kasus.

Berdasarkan data dashboard yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis,  Sabtu malam tersebut, Bengkalis masih menjadi Kecamatan terbesar pasien Covid-19 yang  menjalani isolasi mandiri yaitu sebanyak 76 kasus. Baru disusul peringkat kedua Kecamatan Mandau dengan  43 kasus.

Sementara itu, penambahan kasus selama sepekan terakhir yang sempat berkisar pada satu digit, pada Sabtu kemarin naik menjadi dua digit yaitu 11 kasus. Penambahan kasus ini menjadikan total kasus terpapar Covid-19 selama 2021  sebanyak 7.074 Orang. Dari jumlah ini, sebanyak 6.535 kasus dinyatakan sembuh dan meninggal sebanyak 352 orang.

Adapun penambahan kasus baru sebanyak 11 orang tersebut berasal dari 5 kecamatan. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH menjelaskan, tambahan 11 kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Bengkalis 4 orang, Bantan 3 orang, Mandau 2 orang, Siak Kecil 1 orang, dan Bathin Solapan 1 orang.

“Empat orang di Kecamatan Bengkalis dari (desa/kelurahan) Wonosari 2 orang, Kelapapati 1 orang, dan Rimba Sekampung 1 orang. Sedangkan 3 orang di Bantan dari Selat Baru,” katanya.

Sementara 2 orang di Mandau, kata Ersan, Air Jamban dan Balik Alam, serta 1 orang di Bathin Solapan dari 1 orang di Siak Kecil, masing-masing dari Balai Makam dan Tanjung Belit.

September 333 Kasus

Mantan Direktur RSUD Kecamatan Mandau ini mengatakan, dengan adanya tambahan 11 kasus baru tersebut, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis selama September ini menjadi 333 orang.

“Atau rata-rata penambahan 13 orang per hari. Tertinggi di Kecamatan Bengkalis, sebanyak 115 orang. Sementara terbanyak kedua di Mandau 58 orang, serta ketiga Bukit Batu dan Bantan, masing-masing 36 orang. Sementara terendah di Talang Muandau, hanya 1 orang,” paparnya.

Agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan seminimal mungkin, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” ujarnya.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Rico

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Francesco Bagnaia start terdepan di MotoGP Emilia Romagna 2021, sementara Fabio Quartararo akan start dari posisi ke-15Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Pole, Quartararo Start ke-15
IlustrasiPolisi Diduga Kriminalisasi Petani, Koalisi Desak Kapolres Kampar Dicopot
Adi Putra terpilih secara aklamasi sebagai ketua PWI Kabupaten Bengkalis dalam Konferkab V, periode 2021 - 2024.Adi Putra Terpilih Jadi Ketua PWI Bengkalis
IlustrasiSebaran Corona di Indonesia 23 Oktober: Riau Cuma Tambah 9 Kasus
Jonatan ChristieAnthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari French Open 2021, Ini Penyebabnya
  IlustrasiHarga CPO Naik, Indonesia dan Malaysia Lawan Kampanye Hitam Sawit
IlustrasiLahan Tol Pekanbaru - Bangkinang yang Belum Dibebaskan Tinggal 750 M
Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut AMSI Nilai Hoaks Pengaruhi Tingkat Kepercayaan Publik terhadap Media Massa
Kadisparekraf Provinsi Riau Roni RakhmatKadisparekraf Riau Berharap Ekonomi Masyarakat Bangkit dengan Hadirnya Desa Wisata
IlustrasiRealisasi Transfer Dana Desa Se-Riau Capai Rp15,96 Triliun
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved