www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Gerindra Vaksinasi Massal di Kelurahan Perhentian Marpoyan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Mayoritas Siswa di Bengkalis Ikut Pembelajaran Tatap Muka Terbatas
Rabu, 15 September 2021 - 19:24:51 WIB

BENGKALIS – Mayoritas siswa mulai PAUD hingga SLTP di Kabupaten Bengkalis mengikuti proses pembelajaran tatap muka (PTM). Sementara bagi yang masih ragu, satuan pendidikan melaksanakan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui media daring.

"Alhamdulillah, bisa dikatakan mayoritas siswa mengikuti proses pembelajaran tatap muka terbatas. Memang tidak semua sekolah melaksanakan secara  serentak, melainkan bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hanya sebagian kecil yang belum mau,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis Agusilfridimalis kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Bagi orang tua yang masih ragu anaknya ikut pembelajaran tatap muka, Agusilfridimalis mengatakan satuan pendidikan terkait melayani secara daring.
Namun, pihaknya tetap berharap agar seluruh siswa bisa belajar tatap muka terbatas agar proses belajar mengajar bisa berlangsung secara optimal.

“Untuk itu, kita meminta kepada satuan pendidikan untuk menyosialisasikan proses pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan masing-masing kepada orang tua  siswa yang masih ragu. Dimana ragunya, sementara proses PTM ini sudah mengikuti standar nasional,” katanya.

Tidak hanya penerapan prokes secara ketat, Agusilfridimalis juga memastikan hampir 90 persen guru sudah divaksin, minimal vaksin dosis pertama.
“Berdasarkn pendataan kita, sudah dalam kisaran 90 persen guru divaksin. Sisanya karena tidak memenuhi syarat untuk divaksin, seperti ada penyakit bawaan atau sedang hamil. Intinya, kita sudah berusaha semaksimal mungkin proses belajar mengajar secara PTM ini aman dari penularan Covid-19,” kata Agusil lagi.

Saat ini dimana Kabupaten Bengkalis masih berada pada PPMK level 3, maka proses PTM yang dibenarkan maksimal 50 persen. Seiring dengan semakin menurunnya tingkat penambahan kasus harian Covid-19, Agusilfridimalis berharap ada perubahan aturan sehingga siswa yang bisa hadir dalam satu kelas bisa lebih 50 persen.

“Ini harapan kita, karena kita melihat antusias siswa dan orang tua untuk belajar tatap muka ini cukup tinggi. Mungkin sudah jenuh dengan sistem daring yang berlangsung cukup lama,” katanya.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Rico





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gerindra Vaksinasi Massal di Kelurahan Perhentian Marpoyan
IlustrasiRiau Usulkan Pembebasan Lahan Percepatan 4 Jalan Tol ke Pusat
Tokoh masyarakat Riau asal Meranti Wan Abu Bakar menyerahkan formatur kepengurusan PerMasKab Kepulauan Meranti kepada ketua terpilih, NazaruddinNazaruddin Pimpin PerMasKab Kepulauan Meranti Pekanbaru Periode 2021-2026
Juru bicara (jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi30 Anak di Riau Meninggal Akibat Covid-19, Orang Tua Harus Waspada
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga Wamendag: Sinergi Kunci Bangun Ekosistem SRG untuk Sejahterakan Petani
  IntSinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana (foto Arsip Bappebti)Tindak Tegas, Kemendag Blokir 249 Domain Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Tanpa Izin
ilustrasiHujan Diprediksi Guyur Sebagian Besar Wilayah Riau
ilustrasiTak Bisa Urus Parkir, Kadishub Yuliarso Sebaiknya Mundur
Rumah Yatim Cabang Riau salurkan program bantuan tunai biaya hidup, bantuan bahan-bahan pokok, serta bantuan kitab Alquran untuk warga prasejahtera serta beberapa MDTA di Kecamatan SukajadiBerbagai Program Bantuan Dibagikan Rumah Yatim kepada Warga Kecamatan Sukajadi Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Tim Verifikasi Diskominfotik Inhu Kunjungi halloriau.com
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved