www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Deretan Mobil Baru yang Bakal Meluncur Akhir 2021: Ada Avanza hingga Xpander
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kepala DKP dan KMKLP Tanam Mangrove di Teluk Papal
Sabtu, 28 Agustus 2021 - 15:15:14 WIB
Foti bersama
Foti bersama

BENGKALIS - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Riau, Herman Mahmud bersama Kelompok Masyarakat Koservasi Lingkungan Pesisir (KMKLP) Desa Teluk Papal, Sabtu (28/8/2021) melakukan penanaman mangrove di sepanjang pantai Papal.

Kegiatan ini merupakan kerjasama KMKLP Desa Teluk Papal dengan DKP Riau, sekaligus mendukung program Riau Hijau yang dicanangkan Gubernur Riau.

Penanaman bibit pohon mangrove diawali Kepala DKP Riau, Herman Mahmud secara simbolis dengan mengikuti protokol kesehatan didampingi Kepala Desa Teluk Papal Lakuning Ratno dan Ketua  Kelompok KMKLP Desa Teluk Papal Ponimen.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama KMKLP Desa Teluk Papal melaksanakan penanaman mangrove sebagai salah satu tugas kami di DPK Provinsi Riau,” ungkap Herman Mahmud.

Herman menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu misi Gubernur Riau menuju Riau hijau dan DKP sangat mendukung misi Riau Hijau tersebut. Kegiatan ini juga merupakan satunya upaya mengatasi abrasi di Pulau Bengkalis, khususnya di Desa Teluk Papal yang merupakan wilayah pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka.

“Program ini bukan hanya mencegah terjadinya abrasi dan penyelamatan ekosistem lingkungan serta melestarikan pantai di wilayah, tatapi juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya

Ia juga berharap nantinya kelompok dapat menjaga mangrove yang sudah ditanam walau program ini sudah selesai. “Menjaga mangrove yang sudah ditanam  sama artinya menjaga kampung kita,” pesan Herman kepada kelompok dan kepala desa.

Herman menambahkan, Gubernur Riau sangat atusias mengatasi persoalan abrasi pantai ini dan sudah sekian kali melakukan rapat koordinasi dengan Menko Maritim guna mengatasi abrasi di Pulau Bengkalis, Rangsang dan Rupat.

“Mudah-mudahan usaha dia dapat membuahkan hasil. Mari kita jaga mangrove ini dengan baik karena ini milik kita bersama dan tolong jangan sampai dirusak,” pesannya.

Sementara Kepala Desa Teluk Papal, Lakuning Ratno sangat mendukung program yang dilaksanakan DKP Riau ini. Atas nama pribadi dan Pemerintahan Desa Teluk Papal ia berharap program ini dapat berlanjut sehingga dapat mengatasi persoalan abrasi di wilyah pesisir Desa Teluk Papal

“Terima kasih DKP Provinsi Riau yang sudah melaksanakan kegiataan ini di desa kami. Kami akan mendukung Kelompok Masyarakat Koservasi Lingkungan Pesisir Desa Teluk Papal  dalam upaya pencegahan abrasi ini,” tutupnya

Ketua KMKLP Desa Teluk Papal, Ponimen juga mengucapkan terimakasih kepada DKP Riau yang telah mensupport pelaksanaan kegiatan menanam mangrove untuk menahan laju abrasi pantai di Desa Teluk Papal.

Menurutnya, KMKLP Desa Teluk Papal ini sudah ada sejak tahun 2008 yang digagas putra terbaik Desa Teluk Papal, Adi Sutrisno dan masih eksis hingga hari ini.

“Bibit mangrove yang ditanam ini akan kami jaga dan rawat agar dapat bertumbuh besar sehingga bisa menahan terjangan ombak Selat Malaka terhadap kampung kami,” ujar Ponimin..

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasiDeretan Mobil Baru yang Bakal Meluncur Akhir 2021: Ada Avanza hingga Xpander
Mitsubishi XpanderMenanti Kejutan Baru dari Mitsubishi Xpander di Segmen Low MPV
Polisi Rusia menahan seekor kucing karena mencoba menyelundupkan narkoba ke penjaraCoba Selundupkan Narkoba ke Penjara, Seekor Kucing Ditahan Polisi Rusia
intHasil Lengkap Liga Champions, Bayern-Chelsea Pesta Gol, Man United Menang Dramatis
Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech SE MHanLAMR Rohul Pinang Danrem 031/WB Tabalkan Datuk Panglima Ompu Alam Bosa
  ilustrasiRamalan Zodiak Hari Ini: Aries, Leo dan Pieces Siap-Siap Bertemu Cinta
Gubri Syamsuar bersama Wagubri Edy Natar Nasution melakukan peninjauan tugu perbatasan antara Provinsi Riau-Sumbar.Tinjau Tugu Perbatasan Rohul-Pasaman, Ini Kata Gubri
ilustrasiKasus Covid-19 Melandai, Durasi Pembelajaran Tatap Muka di Pekanbaru Ditambah
ilustrasi15 Kecamatan di Kota Pekanbaru Masuk Zona Kuning Risiko Covid-19
ilustrasiHindari Terjebak Pinjol Ilegal, Begini Cara Ngeceknya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved