www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Jalan Gajah Mada Duri, Tak Berlumpur Kala Hujan, Tak Berdebu Kala Panas
Kamis, 05 Agustus 2021 - 15:54:01 WIB
Bupati Kasmarni didampingi Kadis PUPR Ardiansyah mendengar penjelasan rencana pembangunan Kantor Camat Talang Muandau.
Bupati Kasmarni didampingi Kadis PUPR Ardiansyah mendengar penjelasan rencana pembangunan Kantor Camat Talang Muandau.

BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Kasmarni membuktikan keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terhadap akses utama Jalan Gajah Mada, Duri yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat desa yang berada di pelosok Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau.

Tahun ini akses jalan tersebut akan dibangun dengan rigid beton hingga ke pelosok itu akan dilanjutkan lagi pembangunannya. Namun pembangunan kali ini akan dimulai dari titik O Jalan Gajah Mada di Simpang Sebanga Duri. Hal tersebut ditegaskan Bupati Kasmarni saat meninjau kondisi jalan gajah mada yang akan dirigid beton dari titik 0 itu dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Rabu (4/8/2021).

Kunjungan kali ini, Bupati Kasmarni tidak sendiri, tapi didampingi langsung Kadis PUPR Ardiansyah, Kadis Kesehatan dr Ersan Saputra, Kadis Pendidikan Edi Sakura dan sejumlah perangkat daerah lainnya. Bupati ingin jalan Gajah Mada yang menjadi jalan poros penghubung Kecamatan Mandau, Talang Muandau dan Pinggir itu bisa mulus di lewati warga.

Bupati Bengkalis Kasmarni saat meninjau Jalan Gajah Mada


"Kita ingin jalan Gajah Mada ini mulus. Tak berlumpur lagi jika hujan dan tak berdebu lagi jika panas," ujar Kasmarni disela kunjungan ke Jalan Gajah Mada itu.

Disampaikan Kasmarni, perbaikan jalan Gajah Mada akan terus dilakukan setiap tahunnya. Ini membuktikan keseriusan Pemkab Bengkalis terhadap akses utama yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat itu.

Tahun ini pembangunan Jalan Gajah Mada dimulai dari titik 0. Dirigid beton dari Titik 0 hingga 500 meter ke arah dalam. Setelah itu tahun depan dilanjutkan lagi hingga KM 3," kata Kasmarni.

Kasmarni juga menyebutkan perbaikan dan pemeliharaan Jalan Gajah Mada ini perlu perhatian dan pengawasan bersama dari masyarakat. Sebab akses jalan ini juga dilewati truk-truk sawit yang kelebihan muatan. Jika ini di biarkan maka perbaikan jalan yang sudah menyeluruh ini tidak akan bertahan lama.

"Kita terus berupaya agar jalan ini bisa mulus dari titik 0 hingga ke pelosok. Untuk itu mari sama-sama kita jaga dan pelihara jalan ini. Kita sama-sama juga tahu, rusaknya jalan ini karena juga faktor truk-truk sawit yang kelebihan muatan. Untuk itu mari sama-sama kita ingatkan perusahaan, pemilik RAM untuk sama-sama peduli dengan jalan ini. Mari sama-sama menjaga agar jalan yang sudah diperbaiki ini bisa terjaga dan tahan lama," himbau Kasmarni.

Bupati melihat foto rencana pembangunan Gedung Kantor Camat Talang Muandau


Sementara itu Kadis PUPR Ardiansyah menambahkan, rigid beton jalan Gajah Mada dari titik 0 Simpang Sebanga merupakan proyek berkelanjutan yang dimulai dari masa kepemimpinan Bupati Amril Mukminin tahun 2017. Proyek terbesar masa kepemimpinan Amril Mukminin ini berlanjut sampai tahun 2021 ini, sekitar Rp150 miliar hingga Rp180 miliar dana APBD Bengkalis tercurah untuk pembangunan jalan Gajah Mada itu.

"Panjang Jalan Gajah Mada ini 28 km. Sepanjang 21 km sudah dirigid beton di zaman Bupati Amril Mukminin. Tinggal 8 km lagi. 3 km dari titik 0 dan 4 km di bagian tengah. Mudah-mudahan tahun depan bisa dituntaskan pembangunannya," jelas Ardiansyah.

Diungkapkan Ardiansyah, pembangunan rigid beton titik 0 tahun 2021 ini akan dimulai dari titik Simpang Sebanga. Namun untuk menghindari kemacetan titik 0 nya di tarik 20 meter ke arah simpang. Setelah selesai nanti baru dilanjutkan dengan merobohkan tugu simpang Sebanga untuk memudahkan akses keluar masuk jalan poros itu.

Kantor Camat Icon Kecamatan Talang Muandau
Setelah melakukan kunjungan ke Puskesmas Kecamatan Pinggir, Bupati Kasmarni melanjutkan perjalanan guna melakukan peninjauan pelaksanaan pembangunan Kantor Camat Talang Muandau tepatnya di Desa Beringin, Rabu (4/8/2021).

Dalam kunjungannya tersebut Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Kadis PUPR Ardiansyah, Kadis Kesehatan, dr Ersan Saputra, Kadis Pendidikan Edi Sakura dan Camat Talang Muandau Nasrizal

Kasmarni bersyukur atas terealisasinya pembangunan Kantor Camat Talang Muandau, sebelumnya, pembangunan kantor ini sudah sempat gagal dilaksanakan akibat kesalahan teknis.

Bupati Kasmarni didampingi Kadis PUPR Ardiansyah meninjau Kantor Camat Talang Muandau


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami sangat bersyukur dengan di bangunnya Kantor Camat Talang Muandau, ini merupakan impian masyarakat Kecamatan Talang Muandau," ujarnya.

Selain itu, sambung Kasmarni, Kantor Camat ini selain pusat pelayanan masyarakat dan juga diharapkan menjadi ikon Kecamatan Talang Muandau. Kakrena itu dirinya menegaskan kepada kontraktor bekerja sesuai rencana, buat yang yang terbaik.

"Kontraktor bekerjalah sesuai rencana agar pekerjaannya baik dan berkualitas, juga buat dinas terkait, terus lakukan pengawasan, jika ada kendala segera carikan solusinya dan koordinasi dengan semua pihak," tegas Kasmarni.

Kasmarni berharap proses pembangunan kantor ini berjalan dengan lancar sesuai harapan semua. Untuk kelancaran dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan makanya ada pendampingan tenaga ahli dari UIR dan UR Pekanbaru.

"Dalam pelaksanaannya, saya berharap kepada kontraktor bisa melibatkan Tenaga Kerja lokal, agar mereka punya pekerjaan dalam meningkatkan perekonomian keluarga," ujarnya lagi.(adv)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Suasana saat Agung terpilih aklamasi dalam Musda V DPD Demokrat Riau yang digelar tertutup. (Istimewa) Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
New Mitsubishi XpanderPaket SMART Tetap Hadir Untuk New Mitsubishi Xpander
ilustrasiHujan Deras Diprediksi Guyur Riau Malam Nanti
Telkomsel menggelar Dunia Games Awards 2021 yang diberikan kepada gamer, publisher dan pengembang game lokal, esports organizer, hingga content creator. Telkomsel Hadirkan Dunia Games Awards 2021, Apresiasi Capaian Prestasi Industri Game Indonesia
Tim pemenangan Calon Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin yang diwakili Sanusi Anwar mengambil formulir pendaftaran calon ketua KONI Riau periode 2021-2025 di KONI Riau, Selasa (30/11/2021).Tim Pemenangan Iskandar Hoesin Ambil Formulir Calon Ketua KONI Riau
  ilustrasi4 Langkah Efektif Rawat Rambut Berwarna
Walikota Pekanbaru FirdausCegah Lonjakan Kasus Covid-19, Wako Harapkan Sinergi dengan Satgas Provinsi
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil menerima penghargaan atas telah diraihnya Kopi Liberika sebagai minuman tradisional terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona IndonesiaKopi Liberika Meranti Jawara Minuman Tradisional Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia 2021
Rakor FPK sepakat membentuk perkumpulan atau Asosiasi FPK Sumatera. Bentuk Asosiasi FPK Sumatera, Ketua FPK Riau dan Sumsel Ditunjuk sebagai Ketua dan Sekretaris
Ilustrasi virus coronaWaspadai Varian Omicron, Pengawasan Pelaku Perjalanan Diperketat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved