www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Tinjau Tugu Perbatasan Rohul-Pasaman, Ini Kata Gubernur Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Hujan dan Angin Kencang di Bengkalis, Pohon Tumbang Hampir Timpa Rumah Warga
Sabtu, 31 Juli 2021 - 10:54:39 WIB
salah satu pohon tumbang  hampir menimpa rumah warga
salah satu pohon tumbang hampir menimpa rumah warga

BENGKALIS – Hujan disertai angin kencang yang terjadi di Bengkalis dan sekitarnya sejak Jumat malam (30/7/2021) menyebabkan beberapa pohon bertumbangan. Bahkan ada dua pohon tumbang di Desa Kelapapati, tepatnya di Kelapapati Laut, hampir menimpa rumah warga.

Kedua pohon tersebut menimpa pagar dan teras rumah warga dan saat ini sedang dalam proses pembersihan oleh petugas Dinas Perkim bersama masyarakat setempat dan jajaran Polsek Bengkalis. “Sekarang kita sedang melakukan pemotongan (pohon yang tumbang,red) dengan chainsaw ni. Ramai yang bantu, dari Polsek pun ada,” ujar Kades Kelapapati,  Dasril kepada wartawan.

Dasril mengatakan, proses penanganan pohon yang tumbang memang perlu segera dilakukan karena disamping menimpa pagar dan teras warga, pohon yang tumbang itu juga melintang jalan sehingga mengganggu para pengguna jalan. “Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada kendala. Pun untuk pagar dan teras yang tertimpa tu, sudah kita rundingkan dengan pemilik rumah,” katanya lagi.

Selain dua pohon yang tumbang di Desa Kelapapati tersebut, pohon tumbang juga terjadi di Lapangan Tugu Bengkalis. Pohon ini hanya berakar serabut sehingga saat tertiup angin kencang kurang memiliki kekuatan untuk bertahan. Berbeda dengan di Kelapapati, pohon yang tumbang di Lapangan Tugu ini tidak sampai melintang jalan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

Plt Kepala Dinas Perkim Bengkalis, Supardi saat dihubungi membenarkan adanya pohon-pohon yang tumbang akibat  hujan disertai angin kencang. “Selain di dua lokasi yang tadi disebutkan, pohon tumbang juga terjadi di belakang Kantor Bupati. Jadi ada tiga titik pohon tumbang,” kata Supardi.

Terkait penanganan pohon-pohon yang tumbang tersebut, Supardi mengatakan Perkim sudah turun ke lokasi dimana prioritas pertama di Desa Kelapapati. Berikutnya Lapangan Tugu dan dilanjutkan dengan belakang Kantor Bupati. “Sekarang masih di Kelapapati, sedang bekerja dibantu masyarakat setempat. Baru dilanjutkan dengan lokasi lain,” kata Supardi.

Menyinggung pohon-pohon yang tumbang ini memiliki perakaran yang tidak kuat, Supardi mengatakan pihaknya akan melihat lagi apakah pohon-pohon yang tumbang itu semuanya ditanam oleh Pemkab Bengkalis. Kalau ternyata pohon-pohon tersebut ditanam oleh Pemkab Bengkalis dan memiliki perakaran yang tidak kuat, maka pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu.

“Tentu kita kaji dulu berapa banyak pohon-pohon yang seperti ini, usianya juga baru nanti kita carikan solusi,” ujar Supardi.

Penulis: Zulkarnaen


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubri Syamsuar bersama Wagubri Edy Natar Nasution melakukan peninjauan tugu perbatasan antara Provinsi Riau-Sumbar.Tinjau Tugu Perbatasan Rohul-Pasaman, Ini Kata Gubernur Riau
ilustrasiKasus Covid-19 Melandai, Durasi Pembelajaran Tatap Muka di Pekanbaru Ditambah
ilustrasi15 Kecamatan di Kota Pekanbaru Masuk Zona Kuning Risiko Covid-19
ilustrasiHindari Terjebak Pinjol Ilegal, Begini Cara Ngeceknya
Universitas Islam Riau kembali meraih dua nomor dalam Kompetisi EA V LLDIKTI Wilayah XUIR Kuasai Dua Nomor di Kompetisi EA V LLDIKTI X
  Polisi Rusia menahan seekor kucing karena mencoba menyelundupkan narkoba ke penjaraCoba Selundupkan Narkoba ke Penjara, Seekor Kucing Ditahan Polisi Rusia
intHasil Lengkap Liga Champions, Bayern-Chelsea Pesta Gol, Man United Menang Dramatis
Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech SE MHanLAMR Rohul Pinang Danrem 031/WB Tabalkan Datuk Panglima Ompu Alam Bosa
istAlumni Akabri 99 Riau Peduli, Salurkan 1000 Bansos dan Gelar 1000 Vaksinasi
Walikota Pekanbaru FirdausWalikota Ungkap Penyebab Pekanbaru Sulit Turun ke PPKM Level 1
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved