www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Sinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
8 ASN Diskan Bengkalis Positif Covid-19, Kadis Pertimbangkan untuk WFH Sebagian ASN
Sabtu, 24 Juli 2021 - 16:48:19 WIB
Dinas Perikanan Bengkalis
Dinas Perikanan Bengkalis

BENGKALIS – Sebanyak 8 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Dinas Perikanan Kabupaten Bengkalis terpapar virus Corona. Terkait hal itu,  Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkalis Ir  Herliawan mempertimbangkan untuk menginstruksikan sebagian ASN bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

“Kita sudah menyampaikan hal ini  secara lisan ke Satgas Covid Kabupaten Bengkalis dan juga secara tertulis. Kita tunggu rekomendasinya seperti apa, tapi berdasarkan aturan, sudah  memungkinkan untuk menerapkan WFH bagi sebagian ASN,” ujar Herliawan kepada wartawan, Jumat sore (23/7/2021).

Dikatakan, khusus bagi yang terpapar Covid-19, Herliawan mengatakan sudah melakukan isolasi mandiri. Kemudian, bagi yang kemungkinan ada kontak erat, dirinya juga sudah meminta agar dengan penuh kesadaran untuk melakukan pemeriksaan. “Baik yang bergejala maupun tidak, kalau meresa ada kontak erat dengan yang kena Covid, kita minta untuk memeriksakan diri,” katanya.

Ditanya kemungkinan  8 ASN ini positif Covid-19 dari klaster kantor, Herliawan belum bisa memastikan. Namun yang pasti, para ASN ini kalau melihat riwayatnya, ada yang menghadiri pesta, berangkat perjalanan dinas dan lain-lain. “Terlebih kondisi Kabupaten Bengkalis khususnya dan di Riau umumnya, jumlah kasus akhir-akhir ini cukup tinggi. Jadi kemungkinan tertular bisa dari mana saja, apalagi prokes tidak diterapkan  dengan baik,” kata Herliawan.

Terpisah, Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis Ismail saat dihubungi membenarkan kalau Dinas Perikanan mengirimkan surat terkait dengan adanya ASN di instansi tersebut yang terpapar Covid-19. “Suratnya baru kita terima sore tadi (Jumat,red), nanti akan kita bahas bersama tim Satgas. Namun, bagi yang terpapar maupun kontak erat wajib untuk isolasi mandiri,” kata Ismail.

Senada dengan Herliawan, Ismail menegaskan bagi yang kontak erat jangan malu atau takut untuk diswab karena itu demi kebaikan bersama. “Kalau diswab kan tau tingkat kesehatannya seperti apa, positif atau tidak. Jadi penanganannya bisa lebih cepat. Selain manfaatnya untuk yang bersangkutan, juga untuk orang-orang terdekat, terutama keluarga. Kalau positif harus isoman, jadi keluarga bisa terhindar dari Covid,” kata Ismail. (zul) 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IntSinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana (foto Arsip Bappebti)Tindak Tegas, Kemendag Blokir 249 Domain Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Tanpa Izin
ilustrasiHujan Diprediksi Guyur Sebagian Besar Wilayah Riau
ilustrasiTak Bisa Urus Parkir, Kadishub Yuliarso Sebaiknya Mundur
Rumah Yatim Cabang Riau salurkan program bantuan tunai biaya hidup, bantuan bahan-bahan pokok, serta bantuan kitab Alquran untuk warga prasejahtera serta beberapa MDTA di Kecamatan SukajadiBerbagai Program Bantuan Dibagikan Rumah Yatim kepada Warga Kecamatan Sukajadi Pekanbaru
  IlustrasiRiau Usulkan Pembebasan Lahan Percepatan 4 Jalan Tol ke Pusat
Tokoh masyarakat Riau asal Meranti Wan Abu Bakar menyerahkan formatur kepengurusan PerMasKab Kepulauan Meranti kepada ketua terpilih, NazaruddinNazaruddin Pimpin PerMasKab Kepulauan Meranti Pekanbaru Periode 2021-2026
Juru bicara (jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi30 Anak di Riau Meninggal Akibat Covid-19, Orang Tua Harus Waspada
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga Wamendag: Sinergi Kunci Bangun Ekosistem SRG untuk Sejahterakan Petani
ZodiakRamalan Zodiak Hari Ini 18 September 2021
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Tim Verifikasi Diskominfotik Inhu Kunjungi halloriau.com
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved