www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Deretan Mobil Baru yang Bakal Meluncur Akhir 2021: Ada Avanza hingga Xpander
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kasus Covid-19 Melonjak, Dua Dusun di Teluk Pambang Bengkalis Ditutup
Jumat, 23 Juli 2021 - 18:30:10 WIB

BENGKALIS – Dua dusun di Desa Teluk Pambang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis ditutup sementara menyusul tingginya angka kasus aktif harian Covid-19 beberapa hari terakhir. Dua dusun yang ditutup ini adalah dusun Damai Serasi dan Dusun Tanjung Kudus.

Pantauan di lapangan, Jumat (23/7/2021), terjadi penyekatan jalan menuju dua dusun  tersebut. Tampak juga petugas posko desa melakukan penjagaan dibantu dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Bahkan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menyempatkan diri meninjau Desa Teluk Pambang pada Jumat pagi.

“Kita melakukan pemantauan apa yang sudah menjadi kesepakatan. Kemarin dua hari penambahan signifikan, saya minta kepada Pak Kapolsek dan kepala desa untuk memerintahkan mikro (PPMK Mikro) yang  benar-benar mikro ke arah dusun dan RT. Ada sekitar 80 KK yang  berada di sana dan 22 KK yang terkonfimasi,” ujar Kapolres seraya menambahkan terkait dengan kebutuhan masyarakat di dusun tersebut, akan dibicarakan dalam rapat selanjutnya. Baik itu sembako maupun obat-obatan.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Pambang M Ali kepada wartawan mengatakan, keputusan untuk menutup dua dusun tersebut dilakukan dalam rapat yang berlangsung Kamis sore kemarin (22/7/2021).

Dalam rapat yang dihadiri unsur Polsek, Pemerintah Desa, Puskesmas, RT/RW, BPD, Linmas, dan tokoh masyarakat lainnya, juga diputuskan antra lain 14 hari ke depan pasar ditiadakan, pesta nikah dan rapat-rapat yang bersifat mengumpulkan orang ditiadakan, dan kegiatan pendidikan dihentikan sementara.

“Untuk kantor desa masih tetap beraktivitas dan melayani seperti biasa,” ujarnya.

Menyikapi Covid-19 di desanya itu, Ali mengatakan dirinya lebih fokus kepada solusi yang harus dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19. Soal siapa yang pertama kali menularkan, siapa yang salah dalam hal ini menurut Ali sudah tidak relevan.

“Barang sudah terjadi, entah siapa yang mulai mana kita tahu, benda tu tak nampak. Apa yang penting sekarang solusi, bagi yang sudah positif lakukan isolasi mandiri. Terus bagi yang merasa kontak erat atau ada gejala silakan periksa, jangan malu. Ini demi kebaikan bersama,” kata Ali.

Belum diperoleh data pasti berapa total masyarakat di dua dusun tersebut yang positif Covid-19 karena data selalu berubah seiring dengan penambahan hasil swab antigen maupun PCR. Perubahan data ini butuh waktu untuk diumumkan karena harus menunggu hasilnya diverifikasi oleh Satgas Covid-19 Pusat sebelum boleh diumumkan oleh daerah.

Sementara itu, berdasarkan data yang sudah dirilis Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis, hingga 22 Juli kemarin, ada sebanyak 22 warga Teluk Pambang yang positif Covid-19. Jumlah ini berdasarkan data pada Selasa (20/7/2021) terdapat 6 orang warga Desa Teluk Pambang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Berikutnya dari update kasus harian pada Rabu (21/7/2021), penambahan kasus positif kembali terjadi di desa tersebut sebanyak 13 orang. Dari 13 orang ini, ada yang positif karena bergejala ada juga yang kontak erat dari pasien sebelumnya. Selanjutnya pada hari Kamis (22/7/2021) bertambah 3 orang lagi.

Sedangkan untuk Jumat (23/7/2021) belum ada rilis dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis. Namun, informasi yang berkembang ada penambahan sekitar 25 warga desa tersebut yang dikabarkan positif Covid-19.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Rico

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasiDeretan Mobil Baru yang Bakal Meluncur Akhir 2021: Ada Avanza hingga Xpander
Mitsubishi XpanderMenanti Kejutan Baru dari Mitsubishi Xpander di Segmen Low MPV
Polisi Rusia menahan seekor kucing karena mencoba menyelundupkan narkoba ke penjaraCoba Selundupkan Narkoba ke Penjara, Seekor Kucing Ditahan Polisi Rusia
intHasil Lengkap Liga Champions, Bayern-Chelsea Pesta Gol, Man United Menang Dramatis
Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech SE MHanLAMR Rohul Pinang Danrem 031/WB Tabalkan Datuk Panglima Ompu Alam Bosa
  ilustrasiRamalan Zodiak Hari Ini: Aries, Leo dan Pieces Siap-Siap Bertemu Cinta
Gubri Syamsuar bersama Wagubri Edy Natar Nasution melakukan peninjauan tugu perbatasan antara Provinsi Riau-Sumbar.Tinjau Tugu Perbatasan Rohul-Pasaman, Ini Kata Gubri
ilustrasiKasus Covid-19 Melandai, Durasi Pembelajaran Tatap Muka di Pekanbaru Ditambah
ilustrasi15 Kecamatan di Kota Pekanbaru Masuk Zona Kuning Risiko Covid-19
ilustrasiHindari Terjebak Pinjol Ilegal, Begini Cara Ngeceknya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved