www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
PT RAPP Luncurkan Inovasi Holistik Program Desa Bebas Api di Siak
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
ICMI Bengkalis Gelar Persiapan Jelang Rakerda Juli
Minggu, 20 Juni 2021 - 20:43:21 WIB

BENGKALIS – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) pada awal Juli mendatang. Sebagai persiapan sebelum Rakerda dimulai, dilakukan rapat persiapan bersama pengurus.

Rapat pra-Rakerda ini dipimpin langsung Ketua ICMI Kabupaten Bengkalis Zulfan Ikhram dan dihadiri pengurus ICMI lainnya seperti Wakil Ketua Rinto, Sekretaris Khairi Fahrizal, Sekretaris Dewan Pakar Adi Sutrisno, Ketua Divisi Dakwah H. Junaidi, Ketua Divisi Pendidikan Ihsan, Ketua Divisi Cendikiawan Muda Junaidi, Ketua Divisi Iptek dan Kominfo Syahrial, dan Ketua Komisi Hukum Sopian.

Dalam rapat yang juga dihadiri Ketua Dewan Pakar ICMI Kabupaten Bengkalis, Haris Riyadi, Minggu (20/6/2021) tersebut membahas tentang persiapan untuk menyukseskan pelaksanaan rakerda. Setiap divisi diminta untuk menyusun rencana kerja yang nantinya akan jadikan pembahasan dalam Rakerda

Terkait dengan keberadaan ICMI Kabupaten Bengkalis, Haris Riyadi dalam rapat mengungkapkan, sebagai lembaga yang berisi cendikiawan dan intelektual, para pengurus ICMI Kabupaten Bengkalis dituntut harus selalu menjaga integritas dan indepensi.

“Sebagaimana kita ketahui profil ICMI itu adalah cendikiawan dan kemusliman, untuk itu seluruh pengurus ICMI harus selalu menjaga integritas dan indepensi. Intinya, kalau suara kita mau didengar oleh orang, maka harus menjaga integritas dan indepensi. Jika tidak maka orang lain tak ini mendegarkan,” ujar pria kelahiran Desa Bantan Air ini.

Dikatakan, kepengurusan ICMI di Kabupaten Bengkalis yang baru dilantik pada bulan Ramadhan lalu, harus mampu berkiprah dan berkontribusi untuk memberikan masukan dalam kebijakan pembangunan Negeri Junjungan.

ICMI Kabupaten Bengkalis harus bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dan pemerintahan. Seperti memberikan masukan atau advis pada setiap kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Apalagi, kata Haris, kepengurusan ICMI Kabupaten Bengkalis berasal dari berbagai profesi dan keahlian.

“Bentuk masukan dan advis yang bisa disumbangkan kepada pemerintah, diantaranya ide dan gagasan dari aspek budaya, pendidikan, agama, budaya dan sosial kemasyarakat,” ujar pria yang sehari-hari berprofesi sebagai dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis ini.

Intinya, kata Haris, kehadiran ICMI harus berjalan beriringan dengan pemerintah, termasuk dalam pembangunan moralitas masyarakat. Mampu membantu memecahkan segala persoalan mendasar yang ada di tengah masyarakat. ICMI dituntut untuk selalu bisa memikirkan persoalan-persoalan strategis, baik di tingkatan lokal, regional bahkan nasional.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Program Desa Bebas Api atau Fire Free Village Program (FFVP) tahun 2021.PT RAPP Luncurkan Inovasi Holistik Program Desa Bebas Api di Siak
IlustrasiTerus Naik, Harga TBS Sawit Riau Tembus Rp2.643/Kg
Rapat Paripurna DPRD Inhu.Rapat Paripurna DPRD Inhu, Bupati Sampaikan Pidato Pertamanya
Telkomsel dan Gojek kembali melanjutkan kolaborasi dengan menghadirkan Paket Data Telkomsel khusus bagi mitra UMKM GoFood.Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
Walikota Dumai H Paisal membagikan masker kepada PKL di Jalan Sukajadi Dumai baru-baru ini.
Walikota Dumai Keluarkan Surat Edaran PPKM Level 3, Mulai Berlaku Hari Ini
  Kepala Balai PPW Riau, Ichwanul Ihsan foto bersama disela vaksinasi yang digelar Selasa (27/7/2021).Pegawai PUPR dan Masyarakat Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
Gubernur Riau H Syamsuar (tengah) ketika melakukan peninjaun jalan yang rusak di sejumlah daerah di Riau.Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Foto: DetikTimnas Jerman Tolak Pakai Seragam Mini, Lawan Seksualisasi Olahraga Senam
IlustrasiSaat Terpapar Covid-19 di Hari Keberapa Hilang Penciuman? Berapa Lama Terjadinya?
IlustrasiButuh Booster, Antibodi Sinovac Memudar 6 Bulan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved