www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Polsek LBJ Ringkus Dua Pengedar 19 Paket Sabu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Teluk Papal, Desa Pertama Dinilai Tim Lomba PHBS Kecamatan Bantan Bengkalis
Kamis, 10 Juni 2021 - 20:55:01 WIB

BANTAN – Desa Teluk Papal menjadi desa pertama yang dinilai oleh tim penilai dalam lomba pola hidup bersih dan sehat (PHBS) tingkat Kecamatan Bantan. Penilaian terhadap 23 desa se-Kecamatan Bantan dimulai Kamis, 10 Juni hingga 15 Juli 2021.

Pembukaan penilaian terhadap desa dalam lomba PHBS ini dibuka langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bantan Sumiati di Desa Teluk Papal, Kamis (10/6/2021). Hadir dalam pembukaan itu, Kepala Desa Teluk Papal Lakuning Ratno, Tim Penilai dari UPT Puskesmas Selatbaru dan UPT Puskesmas Teluk Pambang.

Diungkapkan Sumiati, untuk penilaian ini, TP-PKK Kecamatan Bantan bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Selatbaru dan UPT Puskesmas Teluk Pambang.

Sumiati menyampaikan kepada warga Desa Teluk Papal, PHBS merupakan semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran diri sendiri. Sehingga, anggota keluarga dapat menolong menjaga kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan di masyarakat.

“PHBS jumlahnya banyak sekali, misalnya tentang gizi makan beraneka ragam makanan, minum tablet tambah darah, mengkonsumsi garam beryodium, memberi bayi dan balita kapsul vitamin A,” ungkap istri Camat Bantan ini.

Sumiati berharap para kader dan masyarakat dapat menanamkan PHBS dan masyarakat dianjurkan untuk melaksanakan semua perilaku kesehatan.

Lebih lanjutnya Sumiati menegaskan menilai kegiatan perlombaan ini sangat penting karena menyangkut kesehatan di lingkungan masyarakat. Kedepan melalui lomba ini akan menumbuhkan kesadaran bagi kader dan masyarakat dapat menanamkan pola hidup bersih dan sehat di rumah, sekolah, tempat ibadah, tempat kerja, tempat bermain anak-anak serta lingkungan sekitar

“Kalau semuanya bersih banyak sekali manfaatnya seperti kita dan anggota keluarga tidak mudah sakit, anak tumbuh sehat dan cerdas dan lain-lain,” ungkap Sumiati.

Sementara itu, Lakuning Ratno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memotivasi Desa Teluk Papal untuk mengikuti lomba PHBS tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, kami berharap kita mendapat nilai terbaik ke depannya. Menang kalah dalam perlombaan itu biasa, namun kita ambil baiknya dari perlombaan ini yaitu pola hidup bersih dan sehat dalam keluarga serta lingkungan,” ungkap Lakuning Ratno.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Tersangka yang diamankan polisi.Polsek LBJ Ringkus Dua Pengedar 19 Paket Sabu
IlustrasiHujan Masih Berpotensi Guyur Riau Siang Nanti
IlustrasiHati-hati, Covid-19 Paling Sering Ditularkan Lewat Aktivitas Ini
Denmark lolos dramatis ke babak 16 Euro 2020. Foto: DetikHajar Rusia 4-1, Tim Dinamit Denmark Lolos Dramatis 16 Besar
intKlasemen Grup B Euro 2020: Belgia & Denmark ke Babak 16 Besar
  IlustrasiBisa Bahaya, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini denga Buah Pisang
Walikota Pekanbaru H Firdaus, menandai penanam pohon kurma di Areal Islamic Centre Pekanbaru dalam Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru.
Walikota Pekanbaru Tanam Pohon Kurma di Areal Islamic Centre
Yamaha Frascino 125Yamaha Perkenalkan Skutik Terbaru Frascino 125, Dibekali Fitur Hybrid
PT Phapros TbkPhapros Luncurkan Obat Pencegahan Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani NazirKadiskes Riau Minta Kabupaten-Kota Lebih Aktif Kejar Target Vaksinsi
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved