www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Simpan Sabu dalam Karung Beras, Polres Bengkalis Amankan Residivis Tiga Kali Kasus Narkoba
Sabtu, 15 Mei 2021 - 15:07:32 WIB
Kapolres menunjukkan barang bukti sabu dari pengkapan terhadap tersangka kasus narkoba saat konferensi pers di Mapolres Bengkalis, Sabtu (15/5/2021)
Kapolres menunjukkan barang bukti sabu dari pengkapan terhadap tersangka kasus narkoba saat konferensi pers di Mapolres Bengkalis, Sabtu (15/5/2021)

BENGKALIS –  Residivis tiga kali kasus narkoba, Dedi Sakai (45) alias Dedi Dermawan kembali diamankan jajaran Tim Ops Satnarkoba Polres Bengkalis pada hari pertama Idul Fitri. Dedi Sakai ditangkap berdasarkan pengembangan kasus sebelumnya yang melibatkan dua honorer  BPBD Bengkalis, Cori Noviandi alias Muk (29) dan Dede Iskandar alias Deri (34).

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan saat konfrensi pers di Mapolres Bengkalis, Sabtu (15/05) mengatakan, Dedi Sakai diamankan di rumahnya di Jalan Antara Gang  Sidomulyo Bengkalis, pada Kamis (13/5/2021) pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB, bertepatan dengan hari pertama Idul Fitri. Bersama tersangka Dedi Sakai turut diamankan dua paket sabu dengan berat sekitar 78,8 gram, 22 plastik pembungkus sabu yang masih baru serta timbangan digital.

“Sabu yang diamankan ini disimpan dibalik baling-baling kipas dan dalam karus beras yang ada di rumahnya,” ujar Kapolres yang saat konferensi pers didampingi Kasat Narkoba Iptu Toni Armando.

Penangkapan terhadap residivis tiga kali kasus narkoba ini, sambung Kapolres berawal dari kasus diamankannya dua honorer BPBD Bengkalis, Cori Noviandi alias Muk (29) dan Dede Iskandar alias Deri (34) pada Kamis dinihari (13/5/2021) di kantor BPBD Bengkalis sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

Kedua honorer ini ditangkap berawal dari Tim Ops Satnarkoba Polres Bengkalis mendapatkan informasi pada hari Rabu (12/5/2021) akan ada informasi dilaksanakan pesta sabu di salah satu instansi pemerintah bengkalis. Tim melakukan penyelidikan dan pada pukul 03.30 WIB melakukan penggrebekan di instansi pemerintah daerah tersebut karena kedua pelaku sedang piket atau jaga malam.

“Kemudian dilakukan penggeledahan ditemukan satu paket sabu di saku baju tersangka Cori dan di dalam dompet kaca pyrex. Di tersangka Dedi ditemukan HP dan alat hisap sabu," ujar Kapolres lagi seraya menambahkan, keterangan dari kedua tersangka,  mereka mendapatkan barang haram tersebut dari Dedi  Sakai (45)

Kapolres mengatakan, ketiga tersangka dikenakan pasal Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Kemudian untuk resedivis akan ada 1/3 tambahan dari hukuman maksimal 20 tahun. 

Penulis: Zulkarnaen


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Gubernur Riau H Syamsuar (tengah) ketika melakukan peninjaun jalan yang rusak di sejumlah daerah di Riau.Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Foto: DetikTimnas Jerman Tolak Pakai Seragam Mini, Lawan Seksualisasi Olahraga Senam
IlustrasiSaat Terpapar Covid-19 di Hari Keberapa Hilang Penciuman? Berapa Lama Terjadinya?
IlustrasiButuh Booster, Antibodi Sinovac Memudar 6 Bulan
Kapolda Riau resmikan pembukaan Diktukba Polri.Diktukba Polri Resmi Dibuka, Kapolda Riau: Bentuk Ketrampilan, Pikiran dan Sikap Polri Sejati
  Rapat Paripurna DPRD Inhu.Rapat Paripurna DPRD Inhu, Bupati Sampaikan Pidato Pertamanya
Telkomsel dan Gojek kembali melanjutkan kolaborasi dengan menghadirkan Paket Data Telkomsel khusus bagi mitra UMKM GoFood.Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
Walikota Dumai H Paisal membagikan masker kepada PKL di Jalan Sukajadi Dumai baru-baru ini.
Walikota Dumai Keluarkan Surat Edaran PPKM Level 3, Mulai Berlaku Hari Ini
Petugas berjaga saat pemberlakuan One Way di Selatpanjang Dishub Kepulauan Meranti Hentikan Pemberlakuan One Way di Selatpanjang
Ilustrasi3 Zodiak Ini Bakal Ketiban Rezeki Agustus Mendatang, Kamukah?
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved