www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Rapat Paripurna DPRD Inhu, Bupati Sampaikan Pidato Pertamanya
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
19 Mobil Tangki BBM Masuk ke Bengkalis, Bagus: Jangan ada SPBU yang Bermain
Rabu, 14 April 2021 - 15:07:39 WIB
19 mobil tangki BBM menuju Bengkalis
19 mobil tangki BBM menuju Bengkalis

BENGKALIS – Sebanyak 19 mobil tangki BBM masuk ke Bengkalis dengan menggunakan kapal penyeberangan pukul 12.00 siang, Rabu (14/4/2021). Kedatangan 19 mobil tangki BBM ini terjadi tak lama setelah Wakil Bupati Bengkalis menggelar rapat sekaligus sidak ke sejumlah SPBU.

“Hasil rapat dan koordinasi yang baik dengan banyak pihak terkait antara lain Pertamina, Dinas Perhubungan, Pengusaha SPBU  alhamdulillah lewat Roro siang ini telah menyeberangkan 19 truk Tangki BBM ke Pulau Bengkalis," kata Wabup Bagus Santoso yang  langsung melihat ke penyeberangan Air Putih Bengkalis.

Dengan masuknya BBM tersebut, orang nomor dua di Negeri Junjungan ini berharap bisa mengatasi kelangkaan BBM di pulau Bengkalis. Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh SPBU agar benar-benar mendistribusikan BBM ke konsumen yang membutuhkan.

“Jangan ke pengecer, kecuali pengecer yang sudah mendapat rekom dari Disperindag,” ujar Bagus.

Sebelumnya, saat rapat dan juga sidak lapangan, Bagus mewanti-wanti seluruh SPBU agar bekerja secara profesional. Jangan ada SPBU yang bermain hanya untuk keuntungan pribadi tanpa memperhatikan kepentingan masyarakat banyak. Karena itu, dirinya menginstruksikan kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) untuk mengontrol pendistribusian BBM. “Kita mau tau itu ambil BBM nya sesuai DO apa tidak. Kalau sesuai DO tapi di Bengkalis tetap langka, perlu dipertanyakan kemana pergi minyaknya, siapa yang minum,” ujar Bagus seraya juga meminta kepada Disdagperin untuk membuat surat pernyataan komitmen dari masing-masing SPBU.

Terpisah, Kadisdagperin Bengkalis Indra Gunawan membenarkan sebanyak 19 truk tangki BBM sudah masuk ke Bengkalis.  Dari jumlah ini, kata Indra, sebanyak 8 tanki berupa premium, 2 tanki pertalite dan sisanya berupa solar. “Sesuai dengan apa yang disampaikan pak Wabup dalam rapat tadi, kita meminta kepada SPBU agar menjaga ketersediaan BBM,” ujarnya.

Disdagperin sambung Indra, akan menyiapkan surat pernyataan komitmen kepada masing-masing SPBU untuk menjaga ketersediaan BBM. “Tadi juga sudah ditanyakan, katanya mereka siap. Kalau tidak siap, ya kita minta mereka untuk mundur,” kata Indra seraya menambahkan, bagi yang tidak siap, maka DO-nya bisa dialihkan ke yang lain.

Indra mengatakan, dari jatah DO per bulan tersebut, memang tidak setiap hari diambil. Indra berharap agar SPBU mengatur sedemikian rupa, ketika tidak mengambil premium, mobil tangkinya bisa dipergunakan untuk mengambil pertalite, sehingga terjadi kontinuitas ketersediaan BBM (zul)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Rapat Paripurna DPRD Inhu.Rapat Paripurna DPRD Inhu, Bupati Sampaikan Pidato Pertamanya
Telkomsel dan Gojek kembali melanjutkan kolaborasi dengan menghadirkan Paket Data Telkomsel khusus bagi mitra UMKM GoFood.Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
Walikota Dumai H Paisal membagikan masker kepada PKL di Jalan Sukajadi Dumai baru-baru ini.
Walikota Dumai Keluarkan Surat Edaran PPKM Level 3, Mulai Berlaku Hari Ini
Petugas berjaga saat pemberlakuan One Way di Selatpanjang Dishub Kepulauan Meranti Hentikan Pemberlakuan One Way di Selatpanjang
Ilustrasi3 Zodiak Ini Bakal Ketiban Rezeki Agustus Mendatang, Kamukah?
  Foto: DetikTimnas Jerman Tolak Pakai Seragam Mini, Lawan Seksualisasi Olahraga Senam
IlustrasiSaat Terpapar Covid-19 di Hari Keberapa Hilang Penciuman? Berapa Lama Terjadinya?
IlustrasiButuh Booster, Antibodi Sinovac Memudar 6 Bulan
Kapolda Riau resmikan pembukaan Diktukba Polri.Diktukba Polri Resmi Dibuka, Kapolda Riau: Bentuk Ketrampilan, Pikiran dan Sikap Polri Sejati
IlustrasiGubri Keluarkan SE Atur Sistem Kerja ASN Pemprov Riau Saat PPKM Level 4
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Gelar Vaksinasi Massal
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved