www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bappeda Bengkalis Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Riau
Kamis, 29 Februari 2024 - 09:48:40 WIB

BENGKALIS – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bengkalis menerima kunjungan silaturrahmi Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau, Kwinhatmaka dan rombongan, Rabu (28/2/2024).

Kunjungan Kwinhatmaka yang baru dua bulan menjabat Kaper BPKP Provinsi Riau ini diterima langsung oleh Kepala Bappeda Bengkalis, Rinto, bertempat di ruang rapat lantai I Bappeda.

Turut mendampingi Kwinhatmaka,  Inspektur Daerah Kabupaten Bengkalis Radius Akima didampingi, Sekretaris Inspektorat Daerah Dedy Kurniawan beserta Inspektur Pembantu I, II, III, IV dan V Inspektorat Daerah Bengkalis.

Mengawali pertemuan tersebut, Radius Akima atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik kunjungan silaturrahmi Kaper BPKP Provinsi Riau sekaligus menyampaikan salam Bupati Bengkalis Kasmarni yang tidak bisa hadir. Karena pada saat bersamaan ada tugas kedinasan yang tak bisa ditinggalkan.

"Bu Bupati sendiri awalnya sudah menginformasikan sangat ingin sekali hadir dalam acara ini. Namun, acara di Jakarta tersebut juga rupanya mendadak dan cukup penting. Jadi mau tidak mau Beliau harus berangkat ke Jakarta," ujar Radius.

Dalam kesempatan tersebut, Radius menyampaikan selama ini kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan BPKP Provinsi Riau sudah terjalin cukup baik.

Sebagai contoh, pada kegiatan Evran (Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran) yang dilakukan BPKP Riau terhadap Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sudah banyak rekomendasi yang dikeluarkan untuk menghasilkan proses perencanaan dan penganggaran secara efisien dan efektif.

Senada, Kepala Bappeda Bengkalis, Rinto mengatakan, kunjungan Kaper BPKP Riau ini selain bersamaan dengan kegiatan Evran 2024 di Bengkalis, juga bersamaan dengan kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Bengkalis tahun 2025, dan berlangsung sejak Selasa (27/2/2024).

Dikatakan, Forum Lintas Perangkat Daerah merupakan forum sinkronisasi pelaksanaan urusan, program maupun kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangannya serta merupakan forum sinergitas prioritas pembangunan daerah.

"Dengan adanya forum ini juga, kita berharap ada keselarasan program dan kegiatan antar Perangkat Daerah Kabupaten dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah dan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan," papar Rinto.

"Sehingga proses perencanaan dan penganggaran bisa berlangsung secara efektif dan efisien untuk menghasilkan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat," sambungnya.

Sementara itu, Kaper BPKP Provinsi Riau, Kwinhatmaka dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bengkalis atas kepercayaan dan silaturahmi yang terjalin selama ini. Kedepan, semoga kerja sama dalam rangka pengawasan keuangan dan pembangunan daerah semakin erat dan semakin baik.

Kwinhatmaka mengatakan, salah satu fokus BPKP adalah melakukan pengawalan keuangan dan pembangunan dalam mencapai tujuan program strategis pada daerah masing-masing. Sebagaimana diamanahkan oleh Pemerintah Pusat, pada tahun 2024 BPKP hanya berfokus pada 2 sektor, yaitu pengentasan kemiskinan ekstrem dan penurunan prevalensi stunting.

Untuk itu, dia berharap kepada Pemkab Bengkalis mendorong para pemangku kepentingan untuk berkolaborasi dan mengambil langkah nyata dalam mengatasi pengentasan kemiskinan ekstrem dan penurunan prevalensi stunting.

"Artinya, untuk dua sektor ini, tidak hanya menjadi tugas dari Pemerintah Daerah, melainkan juga pihak-pihak lain seperti Perusahaan Swasta, BUMD, BUMN dan lain sebagainya," katanya.

Penulis: Zulkarnain
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024.(foto: detik.com)Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa saat kegiatan PIN Polio di Pekanbaru.(foto: int)PIN Polio di Pekanbaru Sasar 145.754 Anak di 1.533 Pos Imunisasi
Motor matic dilindas truk Fuso yang masuk ke Jalan Arengka, Pekanbaru (foto/IG Pekanbaruviral)Video Kecelakaan Viral di Pekanbaru, Truk Fuso Lindas Motor
Rombongan Agung-Markarius kunjungi pemilik Ponpes Babussalam Tuan Guru Ismail Royan, Selasa (23/7/2024) (foto:ist)Tuan Guru Ismail Royan Doakan AMAN, Sebut Calon Pemimpin yang Berpotensi
BKPSDM Rohil, Acil Rustianto, saat bertindak sebagai pembina apel pagi (foto/afrizal)ASN Pemkab Rohil Harus Penuhi Kewajiban Sebelum Menuntut Hak
  Evaluasi enam pejabat eselon II Pemprov Riau tuntas (foto/int)Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
Arus Bawah condong SF Hariyanto lebih cocok jadi wakil Abdul Wahid dalam Pilgub Riau 2024 (foto/int)Arus Bawah: SF Hariyanto Cocok Jadi Wakil Abdul Wahid di Pilgub Riau
Sekda Pekanbaru, Indra Pomi sudah beri teguran ke penyedia layanan kabel optik (foto/int)Warga Pekanbaru Terjerat Kabel Optik dan Masuk RS, Ini Reaksi Pemko
Pj Gubri, SF Hariyanto menyerahkan SK PPPK guru honor Kuansing dan Inhu (foto/int)Akhirnya 332 Guru Honorer di Inhu dan Kuansing Terima SK PPPK
Bakal Calon Walikota Pekanbaru, Agung-Markarius minta nasehat Tuan Guru Ismail Royan (foto/Mimi)Calon Walikota Pekanbaru Agung-Markarius Sambangi Tuan Guru Ismail Royan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved