www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Hotspot Menyala di Riau, BMKG: 2 Titik di Bengkalis
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Viral Warga Rebutan Daging di Tumpukan Sampah, Pemkab dan Polres Sidak Pasar
Selasa, 30 Mei 2023 - 13:40:22 WIB
Kapolres Bengkalis AKBP Setya Bimo Anggoro dan pihak Disdagperin Bengkalis sidak pedagang di Pasar Terubuk (foto/Zulkarnain-halloriau)
Kapolres Bengkalis AKBP Setya Bimo Anggoro dan pihak Disdagperin Bengkalis sidak pedagang di Pasar Terubuk (foto/Zulkarnain-halloriau)

Baca juga:

Sekolah Lansia Diresmikan, Ini Harapan Wabub Bengkalis
Pemprov Riau dan Pemkab Siapkan Rp2,5 Triliun Bangun Jembatan Terpanjang di Indonesia
Pra Evaluasi SAKIP, Bupati Bengkalis Berlakukan Reward dan Punishment

BENGKALIS - Beredar di media sosial warga membongkar daging ilegal dari tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantan. Daging tersebut merupakan hasil sitaan Bea Cukai yang beberapa saat sebelumnya, Senin (29/5/2023) dilakukan pemusnahan.

Dalam video terlihat warga tua muda, laki-ladi dan perempuan beramai-ramai membongkar daging yang  ditelah ditimbun. Saat ditimbun, daging-daging tersebut sebagian besar masih terbungkus  rapi  sehingga memudahkan warga mengambil daging-daging dalam jumlah besar.

Melihat daging ilegal diambil warga, polisi dan dinas terkait langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak), salah satunya ke Pasar Terubuk Bengkalis dan Pasar Selatbaru. Mereka khawatir daging yang harusnya dimusnahkan dikonsumsi dan dijual oleh warga.

Selasa (30/5/2023) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, bersama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis rombongan Polres Bengkalis yang dipimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Setya Bimo Anggoro mendatangi pedagang daging di Pasar Terubuk.

Kapolres Bengkalis mengatakan, pihaknya melakukan operasi pasar sebagai tindakan responsif dari Polres Bengkalis karena adanya informasi viral sore kemarin terkait adanya sekelompok masyarakat membongkar barang sitaan yang dimusnahkan dengan ditimbun berupa daging.

"Jadi kedatangan kami ke pasar ini memastikan daging daging yang tidak layak konsumsi ini tidak sampai ke masyarakat, tidak dikonsumsi bahkan tidak diperjual belikan di pasar pasar tradisional," ujarnya.

Selain itu dalam sidak yang dilakukan, Polres Bengkalis juga menyampaikan sosialisasi para pedagang di pasar agar tidak membeli daging yang tidak jelas sumbernya. Menurut dia, informasi yang didapat daging yang dimusnahkan Bea Cukai kemarin memang ada yang sudah diperjual belikan. Namun hanya antar warga saja, makanya pihaknya memastikan ini tidak masuk dalam pasar.

"Tapi kami juga sudah menggerakkan Bhabinkamtibmas setiap desa bersama perangkat desa di seluruh kecamatan di Pulau Bengkalis untuk mengingatkan masyarakat untuk tidak membeli dan mengkonsumsi daging yang tidak layak untuk dikonsumsi," tambahnya.

Selain pasar Terubuk Bengkalis, Kapolres juga masih terus melakukan Sidak di pasar Selat Baru yang lokasinya lebih dekat dengan TPA. Namun hasil dari Sidak di Pasar Terubuk pihaknya tidak menemukan daging yang tidak layak konsumsi. "Untuk di pasar Terubuk semuanya jelas dagingnya dari mana, dipotong di mana. Tidak ada penjual daging yang menjual daging yang tidak layak konsumsi," tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat tidak membeli daging yang tidak layak konsumsi. Jika ada yang menawarkan daging tersebut bisa langsung melaporkan kepada Kepolisian sehingga pihaknya bisa segera memberhentikan peredaran.

Penulis: Zulkarnain
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi hotspot di Riau muncul kembali (foto/int)Hotspot Menyala di Riau, BMKG: 2 Titik di Bengkalis
Pelaksanaan PPDB daring 2024, sekolah menyiapkan layanan khusus (foto/int)Selama PPDB Online, SMA Negeri di Riau Beri Layanan Bantuan Khusus
Pj Gubri, SF Hariyanto bakal roadshow serahkan SK PPPK kabupaten/kota (foto/int)Siap-siap, Mulai Besok SK PPPK Kabupaten/Kota Diserahkan, Ini Rinciannya
Propam Polres Rohil cek Judol ponsel anggota (foto/Afrizal)Cari Aplikasi Judi Online, Propam Razia Ponsel Anggota Polres Rohil
Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid serahkan SK dukungan pada Asmar, Selasa (25/6/2024) (foto:int) PKB Dukung Asmar Kembali Memimpin Meranti untuk Pilkada 2024
  Rektor UIR, Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL wisuda 1.225 orang pada periode II (foto/ist)UIR Kukuhkan 1.225 Wisudawan, Rektor: Terus Tingkatkan Mutu Terbaik
Petahana Gubernur Riau sekaligus Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar (foto:int) Golkar Riau Tinggal Tunggu SK dari DPP untuk Usung Resmi Syamsuar
Laudia Cinta Bella saat menjahit baju pesanan konsumen (foto/ist)Laudia Cinta Bella, Jahit Indahnya Masa Depan Lewat Vokasi PHR
Tiga oknum Satpol PP Pekanbaru lakukan pungli (foto/int)Antisipasi Pungli, Dewan Minta Kasatpol PP Pekanbaru Tegas dan Awasi Ketat Anggota
Wakil Ketua Umum IV KONI Riau, M Yunus (foto/int)KONI Riau Andalkan CSR untuk Dukung Atlet Menuju PON Aceh-Sumut
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved