www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Wujudkan Koperasi Sehat, Bupati Bengkalis Tekankan Koperasi Patuhi Aturan
Kamis, 24 November 2022 - 17:48:13 WIB
Pemkab Bengkalis menyerahkan hadiah serta piagam koperasi berprestasi (foto/Zul)
Pemkab Bengkalis menyerahkan hadiah serta piagam koperasi berprestasi (foto/Zul)

BENGKALIS - Bupati Bengkalis mengajak seluruh pelaku koperasi menjalankan kegiatan usahanya sesuai dengan peraturan. Dengan tujuan untuk mewujudkan pengelolaan usaha koperasi yang sehat.

Ajakan ini disampaikan Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Johansyah Syafri. Itu dikatakan saat membuka pelatihan pemeriksaan kepatuhan koperasi, terhadap peraturan perundang-undangan kewenangan kabupaten/kota se-Bengkalis di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Kamis (24/11/2022).

Sesuai dengan undang-undang Nomor 25 Tahun 1992, pada Pasal 30 mengatakan pengurus koperasi mempunyai, tugas dan wewenang untuk mengelola koperasi dan usahanya. Sesuai dengan undang-undang yang berlaku, maka itu pengurus dan pengawas benar-benar harus memahami peraturan koperasi. Sehingga tidak terjadi sanksi hukum pada pelaksanaanya.

"Karena koperasi memiliki peranan yang sangat dominan sebagai lembaga ekonomi yang dapat menggerakkan demokrasi ekonomi rakyat. Melalui koperasi yang lebih mengutamakan kepentingan bersama, serta taat aturan, maka kesejahteraan anggota koperasi akan meningkat," kata Johan.

Selain harus taat aturan, imbuh Johan, Pemkab Bengkalis melalui Dinas Koperasi dan UKM juga telah melakukan terobosan-terobosan. Untuk mewujudkan koperasi menjadi lembaga ekonomi yang produktif, akuntabel, dan kompetitif di Bengkalis.

Lewat berbagai program prioritas serta program unggulan yang terus bergerak dalam meningkatkan akselerasi pembangunan ekonomi. Sebagai bagian dari kebijakan dan program strategis yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Khususnya pelaku ekonomi dalam memberi kontribusi nyata terhadap pencapaian pertumbuhan ekonomi daerah ini. Demi terwujudnya Bengkalis yang "Bermarwah, Maju dan Sejahtera".

Kemudian membangun kekuatan ekonomi rakyat dengan penerapan teknologi dan inovasi baik dari aspek produksi, pengelolaan, pemasaran, permodalan dan transaksi keuangan.

"Tidak hanya itu, dinas koperasi juga telah mengadakan penilaian kinerja dan kesehatan koperasi yang dinilai dan akan diberikan penghargaan kepada Koperasi Sehat. Ini dilakukan untuk memotivasi koperasi yang ada di Bengkalis untuk terus berinovasi dan berkembang," jelas Johan.

Akhir acara, Johan menyerahkan hadiah serta piagam koperasi berprestasi tingkat Bengkalis yang diraih oleh tiga kecamatan. Peringkat pertama diraih BMT Bina Swadaya Kecamatan Mandau, peringkat kedua diberikan kepada TK BM Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu. Kemudian peringkat ketiga diterima KSU Mutiara Gerbang Sejahtera Kecamatan Bantan.

Penulis: Zulkarnain
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dit Intelkam Polda Riau bersama pengurus RPBD di Kuansing.(foto: rivo/halloriau.com)Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles63 Kampung dI Riau Terima Sertifikat Proklim, Jhony Charles Harap Terus Ditingkatkan, Ini Sebabnya
Ilustrasi.(int)Set Top Box Tiba-tiba Meledak, Ini Sebabnya
Bupati Cianjur menerima bantuan donasi untuk korban gempa dari Pemprov Riau.(foto: mcr)Terkumpul Rp676 Juta Lebih, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Bupati dan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti salam komando usai pengesahan APBD Tahun 2023APBD Kepulauan Meranti Tahun 2023 Disahkan Rp1,4 Triliun, Banggar DPRD Berikan Sejumlah Rekomendasi
  Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Diskes Riau Bakal Gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Bersama Mahasiswa Kesehatan
Ilustrasi.(int)Sore ini 3 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, Riau Nihil
Ilustrasi.(int)DLHK Riau Verifikasi Administrasi SPJ Sebelum Bangun 2 Sekat Kanal di Rohil dan Pelalawan
Aliansi Masyarakat dan Anggota Poktan Menggala Jaya, unjuk rasa di lahan sengketa. Unjuk Rasa di Lahan Sengketa, Anggota Poktan Menggala Jaya Rohil Minta Syamsuar Bertindak
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, memberikan pemaparan kepada media tentang kolaborasi XL Axiata dan Polri dalam pengamanan KTT G20.(foto: istimewa)XL Axiata-Polri Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera di KTT G20 Bali
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved