www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bupati Bengkalis Dukung SIDa Guna Menuntaskan Berbagai Masalah
Kamis, 24 November 2022 - 16:20:51 WIB
Rapat Koordinasi SIDa Bengkalis, bertempat Ruang Hangtuah Lantai II Kantor Bupati (foto/Zul)
Rapat Koordinasi SIDa Bengkalis, bertempat Ruang Hangtuah Lantai II Kantor Bupati (foto/Zul)

BENGKALIS - Bupati Bengkalis mendukung keberadaan Sistem Inovasi Daerah (SIDa). Karena bisa menjadi arena kolaborasi dan koordinasi berbagai pihak secara inovatif.

SIDa juga berperan dalam menuntaskan berbagai persoalan penting pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepannya. Itu disampaikan Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Setda Bengkalis, Johansyah Syafri.

Ia sekaligus membuka Rapat Koordinasi SIDa Bengkalis, bertempat Ruang Hangtuah Lantai II Kantor Bupati, Kamis (24/11/2022).

Pria yang akrab disapa Johan ini mengatakan, SIDa ini dapat melakukan identifikasi dan inventarisasi kebijakan penguatan SIDa. Serta memadukan kebijakan-kebijakan antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat dalam penguatan SIDa, Itu diperlukan guna mendukung tercapainya visi mewujudkan Bengkalis yang bermarwah, maju, dan sejahtera.

"Sebagaimana diamanatkan oleh UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah. Bahwa inovasi menjadi salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah," sebutnya.

"Karena inovasi dapat menentukan tingginya daya saing suatu daerah. Makanya pada kesempatan ini kami tekankan kepada setiap perangkat daerah, agar wajib untuk membuat satu karya inovasi setiap tahunnya," ujar Johansyah.

Karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam arahannya beberapa waktu lalu menegaskan, agar birokrasi jangan terjebak dengan rutinitas. Semua harus berorientasi pada hasil, bukan sekedar pada proses yang sering berujung pada rutinitas.

Jika hanya rutinitas tidak bisa membuat inovasi dan mencapai target-target pembangunan. Apalagi selaku aparatur pemerintah, mesti mengubah pola pikir dan metode kerja.

"Kita jangan lagi terjebak dalam rutinitas. Akan tetapi, inovasi harus menjadi budaya kerja yang baru untuk mengimbangi tuntutan masyarakat agar pelayanan publik semakin berkualitas. Karena pelayanan publik perlu dibuat lebih cepat, lebih pintar, lebih murah, lebih mudah, lebih baik, dan lebih nyaman," sebutnya.

Turut hadir, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Fadhlan Fuad Daulay dan Narasumber Perekaya Ahli Madya dari Pusat Kebijakan Riset dan Inovasi Daerah Nasional (BRiN) Atang Sulaiman. Kemudian narasumber Ketua Pusat Kajian Pusat Unggulan Pengembangan Infrastruktur Kawasan Selat Malaka Politeknik Negeri Bengkalis Noerdin Basir, Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno dan peserta rapat lainnya.

Penulis: Zulkarnain
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dit Intelkam Polda Riau bersama pengurus RPBD di Kuansing.(foto: rivo/halloriau.com)Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles63 Kampung dI Riau Terima Sertifikat Proklim, Jhony Charles Harap Terus Ditingkatkan, Ini Sebabnya
Ilustrasi.(int)Set Top Box Tiba-tiba Meledak, Ini Sebabnya
Bupati Cianjur menerima bantuan donasi untuk korban gempa dari Pemprov Riau.(foto: mcr)Terkumpul Rp676 Juta Lebih, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Bupati dan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti salam komando usai pengesahan APBD Tahun 2023APBD Kepulauan Meranti Tahun 2023 Disahkan Rp1,4 Triliun, Banggar DPRD Berikan Sejumlah Rekomendasi
  Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Diskes Riau Bakal Gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Bersama Mahasiswa Kesehatan
Ilustrasi.(int)Sore ini 3 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, Riau Nihil
Ilustrasi.(int)DLHK Riau Verifikasi Administrasi SPJ Sebelum Bangun 2 Sekat Kanal di Rohil dan Pelalawan
Aliansi Masyarakat dan Anggota Poktan Menggala Jaya, unjuk rasa di lahan sengketa. Unjuk Rasa di Lahan Sengketa, Anggota Poktan Menggala Jaya Rohil Minta Syamsuar Bertindak
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, memberikan pemaparan kepada media tentang kolaborasi XL Axiata dan Polri dalam pengamanan KTT G20.(foto: istimewa)XL Axiata-Polri Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera di KTT G20 Bali
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved