www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bappeda Bengkalis Gelar FGD Pembangunan Ekonomi Daerah 2022
Selasa, 22 November 2022 - 17:37:40 WIB
Kegiatan FGD Pembangunan Ekonomi Daerah Bappeda Bengkalis.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)
Kegiatan FGD Pembangunan Ekonomi Daerah Bappeda Bengkalis.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)

BENGKALIS - Pemkab Bengkalis melalui Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bengkalis mengelar Focus Group Discussion (FGD) forum pembangunan ekonomi daerah Bengkalis tahun 2022.

FGD yang mengusung tema Optimalisasi Potensi Ekonomi Digital ini, dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri di Auditorium Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), Selasa (22/11/2022).

Turut hadir Kadis Pertanian Bengkalis Tarmizi, Kadis Sosial Bengkalis Martini, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan dan Kadin Bengkalis Ridho Nosa.

Johan yang mewakili Bupati Bengkalis menuturkan, pertumbuhan ekonomi wilayah merupakan salah satu fokus utama pembangunan yang akan selalu dioptimalkan dalam rangka mewujudkan peningkatan kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Bengkalis.

"Perkembangan teknologi informasi dan digitalisasi merupakan sebuah keniscayaan pada saat ini, digitalisasi ekonomi saat ini sudah menjadi isu global yang diyakini akan sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi pada masa sekarang dan masa yang akan datang," ujar Johan.

Johan melanjutkan, ini merupakan peluang sekaligus juga merupakan tantangan ke depan, dimana harus mampu beradaptasi dengan perkembangan yang ada serta mampu bersaing.

"Apabila tidak, maka situasinya akan berbalik, hanya akan menjadi penonton bahkan menjadi korban dari perkembangan digitalisasi yang sangat pesat tersebut," ucapnya.

"Melalui FGD ini, kita dapat merumuskan sejumlah rekomendasi yang bernas, bagi pembangunan ekonomi dengan memanfaatkan secara optimal seluruh potensi dan keunggulan daerah yang dipadukan dengan pemanfaatan peluang perkembangan teknologi dan digitalisasi, sehingga mampu meningkatkan kemandirian dan daya saing untuk perkembangan dan kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat di daerah ini," harap Johan.

Sementara itu, Kepala Bappeda Bengkalis, Rinto berharap kedepannya diskusi yang melibatkan pelaku ekonomi kreatif ini cakupannya lebih besar lagi. Dengan agenda yang lebih besar, selain skalanya lebih luas tentunya akan melibatkan banyak pemangku kepentingan.

Menurutnya ketika para pemangku kepentingan ini banyak terlibat, nantinya akan memberikan kontribusi dan nilai tambah bagi pelaku usaha ekonomi kreatif.

"Sehingga kedepannya, ekonomi kreatif menjadi salah satu bumper terdepan perekonomian di Kabupaten Bengkalis," harap Rinto

Di akhir acara Johansyah langsung meninjau Exspo UMKM dan Industri Kreatif Kabupaten Bengkalis yaitu dari Green Vitality, Tanjak Alam Melayu, Kadin Bengkalis, FKP Bengkalis, Tonges Prodaction, Soodu.id dan PPUMI.(Inf/zul)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dit Intelkam Polda Riau bersama pengurus RPBD di Kuansing.(foto: rivo/halloriau.com)Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles63 Kampung dI Riau Terima Sertifikat Proklim, Jhony Charles Harap Terus Ditingkatkan, Ini Sebabnya
Ilustrasi.(int)Set Top Box Tiba-tiba Meledak, Ini Sebabnya
Bupati Cianjur menerima bantuan donasi untuk korban gempa dari Pemprov Riau.(foto: mcr)Terkumpul Rp676 Juta Lebih, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Bupati dan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti salam komando usai pengesahan APBD Tahun 2023APBD Kepulauan Meranti Tahun 2023 Disahkan Rp1,4 Triliun, Banggar DPRD Berikan Sejumlah Rekomendasi
  Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Diskes Riau Bakal Gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Bersama Mahasiswa Kesehatan
Ilustrasi.(int)Sore ini 3 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, Riau Nihil
Ilustrasi.(int)DLHK Riau Verifikasi Administrasi SPJ Sebelum Bangun 2 Sekat Kanal di Rohil dan Pelalawan
Aliansi Masyarakat dan Anggota Poktan Menggala Jaya, unjuk rasa di lahan sengketa. Unjuk Rasa di Lahan Sengketa, Anggota Poktan Menggala Jaya Rohil Minta Syamsuar Bertindak
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, memberikan pemaparan kepada media tentang kolaborasi XL Axiata dan Polri dalam pengamanan KTT G20.(foto: istimewa)XL Axiata-Polri Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera di KTT G20 Bali
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved