www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Merek Mobil Terlaris Juli 2022: Hyundai Geser Wuling
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bupati Ajak DPD PWMOI Bengkalis Tingkatkan Ketaatan Kode Etik Jurnalistik
Kamis, 04 Agustus 2022 - 17:16:02 WIB
Pelantikan DPD PWMOI Bengkalis.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)
Pelantikan DPD PWMOI Bengkalis.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri mengajak wartawan yang tergabung dalam DPD-PWMOI Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan ketaatan pada kode etik jurnalistik.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Johan ini saat menghadiri Acara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Kabupaten Bengkalis Masa Bakti Tahun 2022-2025 di Gedung Daerah, Rabu (03/08/2022).

"Pers yang bebas dan bertanggungjawab, memegang peranan penting dalam masyarakat demokratis, serta salah satu pilar bagi Negara dan Pemerintahan yang demokratis, setelah Lembaga Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif," jelas Johan.

Johan yang juga mantan Kadiskominfotik itu menjelaskan, institusi pers sebagai pilar keempat sudah selayaknya menjaga hak-hak dan kode etik jurnalistik, right to know and right to expression, yang penjagaan itu hanya bisa dilakukan dengan menanamkan sikap profesionalisme dan semangat berdemokrasi sesuai dengan tata aturan yang sudah ditetapkan.

"Dengan dilantiknya DPD PWMOI ini, hendaknya dapat mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada rekan-rekannya sehingga mereka memahami tentang aturan UU Pers dan kode etik jurnalistik," harap Johan.

Selain itu sambung Johan, untuk menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas, berisi dan mendidik dalam menyongsong industri disrupsi dan era milenial yang identik dengan sebutan 4.0, mengingat organisasi PWMOI merupakan salah satu sarana penyampai informasi, baik dari Pemerintah ke masyarakat, maupun sebaliknya di era transformasi media saat ini.

"Sebagai insan pers yang kesehariannya senantiasa dikejar deadline, dan hampir tanpa ada sisa waktu untuk beristirahat. Tentu semua peranan dan kontribusinya tersebut semata-mata untuk disumbangkan demi keberhasilan pembangunan sosial kemasyarakatan," ucapnya.

"Kita dapat melihat, membaca dan mengamati, setiap informasi yang dikemas dan disebarkan oleh teman-teman wartawan ke tengah-tengah masyarakat atau publik, sebagian besar pada prinsipnya untuk menambah kecerdasan dan wawasan masyarakat," pungkasnya seraya menambahkan, selain sebagai pencerdas bagi masyarakat, pers juga dapat menjadi kontrol masyarakat, organisasi maupun pemerintah.(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasiMerek Mobil Terlaris Juli 2022: Hyundai Geser Wuling
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad JamilPemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka
Gubernur Riau, SyamsuarJokowi Sindir Inflasi Tinggi di Riau, Begini Respons Gubernur Syamsuar
Ilustrasi.(int)Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
Gubernur Riau Syamsuar menerima uang Rupiah kertas baru TE 2022 dari Kepala BI Perwakilan Riau M Nur usai peluncuran 7 uang Rupiah kertas baru TE 2022 secara virtual.(foto: mcr)Gubri Minta BI Riau Gencar Sosialisasi Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022
  Enam personel dari jajaran Kepolisian Daerah Riau menerima penghargaan dari Perserikatan Bangsa Bangsa6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB
Kapolri Listyo Sigit PrabowoKapolri Bakal Copot Kapolda dan Pejabat Mabes Polri Terlibat Judi dan Narkoba
Personel Brimobda Riau terlihat sibuk mengurai kemacetan yang terjadiMantap, Personel Brimobda Riau Urai Kemacetan
Bos PT Duta Palma Group, Surya Darmadi menggunakan kursi roda keluar dari gedung Jampidsus Kejagung usai jalani pemeriksaan terkait kasus korupsi dan penyerobotan lahan di Inhu.(foto: int)KPK Berencana Gabungkan Penuntutan Surya Darmadi dengan Kejagung
Proses evakuasi 3 crew kapal tongkang dari dalam tangki pelampung kapal.(foto: bayu/halloriau.com)3 Crew Kapal Tongkang Terjebak di Tangki Pelampung, Satu Tewas Kehabisan Oksigen
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved