Otomotif
BREAKING NEWS :
PT RAPP Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Pemangku Kepentingan di Riau
 
Mantap, tanpa Pedal Kopling, Biaya Perawatan Wuling Confero Lebih Murah
Kamis, 16/05/2019 - 13:29:25 WIB

PEKANBARU - Wuling Motors Cabang Pekanbaru resmi menambah model Confero dengan varian S ACT dengan transmisi e-Clutch usai launching di Mall Living World, Rabu (15/5/2019) malam tadi. Transmisi ini diklaim memudahkan pengendaranya karena tak lagi harus menekan kopling saat melakukan perpindahan gigi.

Dari segi perawatan juga diklaim tak membuat ongkos servis menjadi mahal. Menurut Presiden Direktur PT Arista Jaya Lestari, Ali Anafiah, transmisi e-Clutch tidak membuat biaya servis Confero menjadi membengkak, bahkah tidak berbeda jaduh dengan versi manualnya.

"Biaya servis sebetulnya bisa dilihat sesuai dengan panduan buku servis. Menggunakan oli yang sama, periode (servis) juga sama, sebetulnya tidak ada yang berubah. Ini kita bicara maintenance yang sifatnya rutin dengan interval 10 ribu - 20 ribu," kata Ali Anafiah didampingi Kepala Cabang Wuling Motors Pekanbaru, Akbar Imam Wicaksono.

Launching Cortez Turbo

Dikatakan Ali, tidak adanya tambahan biaya servis karena pada dasarnya dengan transmisi e-Clutch justru ada komponen yang dihilangkan, yakni pedal kopling. Dengan demikian dari segi produksinya pun tidak menambah biaya. Selain dari sisi perawatan, garansi pun tidak berbeda dengan Confero lainnya.

Bahkan, Akbar Imam Wicaksono mengatakan penggunaan transmisi e-Clutch pada Confero sebetulnya bisa membuat biaya perawatan mobil lebih efesien.

Pasalnya tanpa adanya pedal kopling manual, e-Clutch bisa menghilangkan risiko atau kebiasaan buruk pengendara, seperti menekan pedal kopling terus menerus, sampai menggantung kopling yang cepat membuat kampas kopling mudah aus dan cepat mengalami kerusakan.

"Karena tidak ada pedalnya, otomatis tidak akan terjadi risiko seperti itu yang bikin kampas mudah rusak. Kerja kopling manual sudah digantikan melalui modul pada e-Clutch, tapi sejatinya memang tetap ada kanpas kopling juga karena mekanisnya tetap sama dengan manual," akhir Akbar, sapaan akrab Kacab Wuling Pekanbaru ini.

Foto bersama mitra leasing dan finance

Akbar juga mengajak konsumen menghadiri pameran Cortez CT dan Confero S ACT pada tanggal 15-19 Mei di Living World Pekanbaru, sekaligus bisa melakukan test drive.

"Kita ajak masyarakat khususnya konsumen Wuling untuk melihat langsung dan melakukan test drive unit Wuling terbaru yang menyajikan suguhan baru pada Cortez dan Confero untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam menggunakannya. Konsumen juga bisa mengunjungi Wuling Cabang Pekanbaru berlokasi di Jalan Sudirman Nomor 228, Tangkerang Tengah, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau," ajak Akbar.

Penulis: Budy Satria
Editor: Fauzia



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • PT RAPP Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Pemangku Kepentingan di Riau
  • Kembali Lolos ke Senayan, Jon Erizal Raih Suara Tertinggi di Riau
  • Safari Ramadan wagubri, Bupati Rohul Minta Pembangunan Jalan Provinsi di Rohul
  • BPJS TK Panam Buka Puasa Bareng Peserta Platinum
  • Larangan Pakai Mobdin Mudik Lebaran, Gubri Minta Satpol PP Lakukan Pemantauan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Pengundian Hadiah Motor Honda Exhibition di Living World
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved