Traveling
BREAKING NEWS :
Kabut Asap Makin Tebal, Siswa di Siak Diliburkan Dua Hari
 
Kadisparbud Akui Puluhan Ribu Warga Kunjungi Objek Wisata Unggulan Rohul
Minggu, 09/06/2019 - 19:09:03 WIB

PASIR PANGARAIAN - Pada libur lebaran Idul fitri 2019, mayarakat bersama keluarga menikmati suasana nyaman dan indah dengan mengunjungi objek wisata. Ini merupakan hal yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di momen hari libur. 

Kawasan Objek Wisata Unggulan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ada beberapa yang dikunjungi di antaranya Masjid Agung Islamic Center, Hapanasan, Danau Sipogas, dan Air Panas Suaman yang masih menjadi promadona tujuan wisata keluarga masyarakat Rohul, maupun luar daerah. 

Diakui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (‎Disparbud) Rohul, Drs Yusmar, MSi, di momen liburan Lebaran Idul Fitri ini diperkirakan ada puluhan ribu pengunjung baik dalam maupun luar daerah yang berkunjung ke objek wisata unggulan Rohul setiap harinya. ‎

‎"Puluhan ribu pengunjung tersebut tercatat dalam karcis yang terjual maupun pantauan di lapangan oleh petugas yang berada di objek wisata unggulan yang ada di Rohul," katanya, Minggu (9/6/2019). 

Lebih lanjut dijelaskanya, wisatawan baik dalam daerah maupun luar daerah ini memang kebanyakan lebih dulu berkunjung ke Masjid Agung Islamic Center.

Ditambahakannya, setelah berkunjung ke Masjid Agung Islamic Center, selanjutnya wisatawan akan berkunjung ke Hapanasan, Danau Sipogas, dan Air Panas Suaman. 

"Ada juga yang langsung berkunjung ke Danau Sipogas ataupun Hapanasan tanpa mengunjungi Islamic Center, namun kebanyakan dari luar daerah akan berkunjung ke Islamic Center terlebih dahulu," terangnya.

Katanya lagi, sejak Lebaran Idul Fitri pertama hingga keempat, Objek Wisata Rohul dikunjungi puluhan ribuan wisatawan baik lokal maupun luar daerah sudah mengunjungi Objek Wisata Islamic Center.

Yusmar menerangkan, untuk di objek Wisata Rohul, Masjid Agung Islamic Center ada puluhan ribu wisatawan dari berbagai daerah, tercatat wisatawan yang menikmati Wisata Menera Islamic Center.

Dimana tercatat wisatawan yang berkunjung ke Islamic Center ‎pada Kamis (6/6), berjumlah 6.441, Jumat (7/6), sekitar 8.953 pengunjung, dan pada Sabtu (8/6), terc‎atat 6.775.

Sedangkan wisatawan yang berkunjung ke Masjid Agung Islamic Center, yang menikmati menara 99, tambahnya, pada Kamis terjual 1.800 tiket, Jumat 1.500 tiket dan pada Sabtu, terjual 1.200 tiket. 

Dijelaskannya, kebanyakan wisatawan ‎yang berkunjung ke Islamic berasal dari daerah Sumatra Barat dan Sumatra Utara, dan sebahagiannya dari dalam Rohul.

Bukan hanya di Objek Wisata Islamic Center saja, tambahnya, wisatawan juga memadati Objek Wisata Danau Sipogas yang masih berada di Kecamatan Rambah.

Di Danau Sipogas jelas Yusmar tercatat pada Kamis, 6.000 pengunjung, Jumat sekitar 6.500 wisatawan, dan pada Sabtu ada sekitar 5.000 pengunjung. 

Sementara untuk Objek Wisata Hapanasan, terang Yusmar, tercatat ‎pada Kamis 2.900, Jumat 2.200 dan jika dihitung secara keseluruhan ada puluhan ribu pengunjung selama libur lebaran yang berkunjung ke objek wisata unggulan Rohul. 

‎"Tentunya kita mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung yang sudah berkunjung ke Rohul dan menikmati objek wisata Rohul. Kita berharap para pengunjung puas, dan kita tetap terima masukan para pengunjung sehinga objek wisata Rohul bisa terus berkembang," harapnya.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Agar Suligi Hill Tetap di Peringkat Pertama, Kadisparbud Rohul Minta Dukungan Masyarakat Riau
  • Lion Air Beri Pilihan Perjalanan Umrah bagi Masyarakat Riau
  • Jetstar Tingkatkan Layanan hingga 36 Penerbangan Mingguan Melbourne - Bali di Musim Panas Ini
  • Explore Diri Sambil Traveling? Kenapa Nggak!
  • Halusinasi atau Nyatakah Cerita Hantu yang Sesatkan Pendaki di Gunung?
  • Mirazur di Prancis Dinobatkan Sebagai Restoran Terbaik di Dunia
  • AirAsia Buka 5 Rute Penerbangan Domestik Baru, Harga Tiketnya Masih Promo
  • Tujuh Fakta di Balik Penurunan Harga Tiket Pesawat
  • Mau Check Out di Hotel, Jangan Rapikan Kasur Anda Ya...
  • Pemerintah Turunkan Harga Tiket Lion Air dan Citilink, Tapi...
  • Selamat! Garuda 10 Besar Kelas Bisnis Pesawat Terbaik 2019
  • Nikmati Liburan, Ajak Anak-Anak Main ke Empat Tempat Wisata di Bandung Ini
  • Isi Liburan dengan Jalan-Jalan? #KenapaNggak!
  • Bukannya Nyaman Duduk di Kelas Bisnis, Penumpang Pesawat Ini Malah Terpaksa Duduk di Kursi Bekas Muntahan
  • Pemkab Tetapkan Kalender Destinasi Wisata Rohil, Ini Jadwalnya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved