Otomotif
BREAKING NEWS :
Penderita ISPA di Pekanbaru Capai 28.166 Warga
 
Electrification Day di GIIAS 2019
TAM Hadirkan Test Drive, Rasakan Performa Mobil Elektrifikasi Bersama 12 Unit HEV dan PHEV
Jumat, 19/07/2019 - 15:40:31 WIB
Test drive mobil elektrifikasi yang teknologinya telah dikembangkan Toyota Global.
Test drive mobil elektrifikasi yang teknologinya telah dikembangkan Toyota Global.
TERKAIT:

TANGERANG-Sejalan dengan upaya Toyota Indonesia mendukung kebijakan Pemerintah untuk mendorong penerapan teknologi ramah lingkungan atau green technology melalui pengembangan kendaraan elektrifikasi dan mensosialisasikannya kepada masyarakat luas, PT Toyota-Astra Motor (TAM) hari ini di kawasan QBig BSD City Tangerang menggelar test drive mobil elektrifikasi yang teknologinya telah dikembangkan Toyota Global.

Melibatkan para jurnalis media nasional dan daerah sebagai peserta test drive, melalui kegiatan hari ini TAM ingin para awak media bisa mendapatkan experience dalam berkendara mobil-mobil elektrifikasi Toyota, sekaligus merasakan performa dari mobil-mobil yang teknologinya sebenarnya sudah dikembangkan sejak tahun 90-an oleh Toyota.

Pada hari yang sama, TAM sebelumnya juga telah menggelar workshop dalam rangka Toyota Electrification Day di GIIAS 2019 terkait teknologi elektrifikasi yang dikembangkan Toyota sebagai pioneer dalam membangun pasar mobil ramah lingkungan melalui Toyota HEV Technology sebagai andalan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari upaya Toyota untuk lebih mengenalkan konsumen terhadap elektrifikasi Toyota, dimana di Indonesia sendiri sudah hampir 2.100 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang telah menemani masyarakat Indonesia. Melalui peran serta para jurnalis, kami berharap masyarakat Indonesia akan semakin mengerti dan memahami manfaat dari keberadaan elektrifikasi mobil ini terhadap lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan serta kemajuan industri otomotif nasional,” kata Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Pada kegiatan test drive mobil elektrifikasi ini, para jurnalis mendapatkan kesempatan untuk merasakan langsung 12 unit mobil elektrifikasi Toyota yang dikembangkan dengan platform Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Selain Camry Hybrid dan C-HR Hybrid masing-masing 1 unit, serta Alphard Hybrid sebanyak 2 unit, TAM juga menyediakan Prius Hybrid dan Prius PHEV yang masing-masing berjumlah 4 unit agar para jurnalis bisa merasakan langsung performa dari mobil-mobil elektrifikasi yang diantaranya juga telah dipasarkan Toyota selama 10 tahun ini.

Melalui mobil HEV, para jurnalis dapat merasakan berkendara mobil berteknologi elektrikasi di jalan raya dengan kondisi jalan kota yang sebenarnya. Sedangkan dengan PHEV, para jurnalis bisa merasakan salah satu kelebihannya pada saat penggunan EV Mode seperti layaknya mobil ber-platform Battery Electric Vehicle (BEV) agar bisa menempuh jarak yang lebih panjang dibanding HEV.

“Terima kasih kepada teman-teman jurnalis yang hari ini sudah mengikuti kegiatan workshop serta test drive dalam rangka Electrification Day ini.  Semoga pengetahuan dan experience yang teman-teman dapatkan pada kegiatan hari ini dapat bermanfaat, dan teman – teman jurnalis dapat turut menyebarluaskan informasi kepada masyarakat terkait manfaat penggunaan kendaraan elektrifikasi. Ini sejalan dengan komitmen Toyota untuk menghadirkan ever better cars melalui kehadiran kendaraan advance technology yang ramah lingkungan di Indonesia. Kedepannya, kami berkomitmen untuk terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi bagi masyarakat Indonesia,” kata Soerjopranoto. (rilis)








Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Penderita ISPA di Pekanbaru Capai 28.166 Warga
  • Kondisi Udara Sedang, Pekanbaru Merujuk ISPU DLHK
  • Sosialiasi Tertib Berlalin, Satlantas Polres Rohul Bagikan Jaket, Helm dan Tas ke Pengendara yang Patuh
  • Dorong Perekonomian dan Produktivitas Masyarakat, XL Axiata Perluas Jaringan 4G di Sumbawa
  • Kabut Asap Makin Tebal, Siswa di Siak Diliburkan Dua Hari
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Launching All New Mazda3 di CS Mall Pekanbaru
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved