Otomotif
BREAKING NEWS :
Makin Luas, Kapolres Pelalawan Terpaksa Menginap di Lokasi Karhutla
 
Rayakan Satu Dekade Toyota Hybrid di Indonesia, Toyota Gelar EIectrification-Day di GIIAS 2019
Jumat, 19/07/2019 - 10:57:39 WIB
Toyota gelar EIectrification-Day di GIIAS 2019.
Toyota gelar EIectrification-Day di GIIAS 2019.
TERKAIT:
 
  • Rayakan Satu Dekade Toyota Hybrid di Indonesia, Toyota Gelar EIectrification-Day di GIIAS 2019
  •  

    TANGERANG - Dalam rangka memeriahkan perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sebagai salah satu pameran otomotif terbesar di Kawasan Asia Tenggara, PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar eksebisi Electrification Day dengan tema ”How Hybrid Are You?”. Aktivitas ini merupakan bagian dari upaya TAM dalam menunjang program Pemerintah terkait teknologi Elektriflkasi untuk perkembangan lndustri Otomotif Nasional, dan sekaligus sebagai perayaan satu dekade Toyota Hybrid di Indonesia.

    ”Electrification Day, yang kami hadirkan untuk teman-teman media, adalah aktivitas berkelanjutan dari Toyota dalam menunjang program pemerintah untuk mendukung teknologi ramah lingkungan dan kendaraan elektrifikasi. Semoga, meIaIui Electrification Day ini, konsumen mendapat sebuah gambaran yang semakin jelas bagaimana Indonesia bisa mengurangi emisi C02 dan konsumsi bahan bakar dengan meningkatnya kendaraan Elektrik Hybrid,” kata Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide.


    Perkembangan kendaraan ramah lingkungan dengan teknologi elektrifikasi sudah diawali sejak 1960an. Sementara itu mulai 1990an, Toyota mempercepat upaya penelitian R&D terhadap kendaraan elektrifikasi antara lain; Battery Electric Vehicle (BEV), Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle [PHEV] dan Hybrid Electric Vehicle [HEV]. Perkembangan yang pesat ini menghasilkan sejumlah kendaraan konsep sekaligus menjadikan Toyota sebagai pionir kendaraan ramah lingkungan melalui Toyota Prius yang diluncurkan ke pasar sejak 1997.

    Dengan teknologi Toyota Hybrid System (THS), Prius menjadi kendaraan Elektrik-Hybrid pertama di dunia dan telah menjelma menjadi duta kendaraan ramah lingkungan dengan energi efisien di seluruh dunia. Hingga kini, teknologi THS telah berkembang menjadi generasi ke-4 dengan peningkatan efisiensi bahan bakar mencapai 25% dari generasi sebelumnya pada angka 40,8 km/l.


    Dengan aplikasi konsep desain terbaru Toyota New Global Architecture (TNGA) beserta beragam pencapaian dan pengembangan teknologi THS, Toyota berhasil memproduksi kendaraan yang tidak hanya memberikan kenyamanan lebih, namun lebih daripada itu yaitu menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang memberikan manfaat kepada konsumen, seperti Prius Hybrid, Camry Hybrid, dan C -HR Hybrid.

    Kesuksesan pengembangan THS juga berarti teknologi Elektrik Hybrid dapat di mplementasikan pada jajaran kendaraan Toyota yang sangat beragam. Hal ini sejalan dengan komitmen Toyota untuk menghadirkan varian elektriflkasi pada semua model global hmgga 2025.

    Total penjualan kendaraan ramah lingkungan Toyota mencapai lebih dari 13 juta uni di seluruh dunia dan memberikan kontribusi terhadap pengurangan emisi C02 hingga 103 juta ton serta menghemat konsumsi bahan bakar hingga 38 juta kilo liter.

    Toyota Environmental Challenge 2050

    Sejak kelahirannya di tahun 1937, Toyota selalu memiliki komitmen kuat untuk memberikan kontribusi terhadap konsumen dan masyarakat melalui inovasi serta kualitas, dan sejak 2015 Toyota meluncurkan inisiasi Toyota Environmental Challenge 2050 {TEC 2050).


    Dengan TEC 2050, Toyota bertujuan menghilangkan emisi C02 dari produk, pabrik, dan logistik, untuk menghadirkan lingkungan yang semakin positif. Caranya adalah memberi perhatian lebih pada lingkungan sekitar, termasuk manajemen perairan dan pembuangan, sembari mencapai titik seimbang antara manusia dan alam,

    Kendaraan Elektrifikasi Indonesia

    Sebagai negara dengan PDB per kapita yang terus meningkat, salah satu tantangan terbesar Indonesia adalah perlunya percepatan motorisasi untuk mendukung mobilitas dalam berbagai kegiatan masyarakat, baik Sosial dan Ekonomi, yang dihadapkan pada masalah emisi C02 dan impor bahan bakar. Menghadapi situasi ini. pengembangan kendaraan elektriflkasi menjadi masalah yang sangat penting dan sangat potensial bagi Indonesia.


    Sejalan dengan program Pemerintah Indonesia terhadap Kendaraan Elektriflkasi dalam rangka memberikan lingkungan yang lebih baik di masa depan serta kondisi infrastruktur dimana sebagian besar sumber energi masih menggunakan pembangkit listrik tenaga batu bara dan bahan bakar berbasis minyak, teknologi Elektrifikasi-Hybrid Toyota bisa menjadi pilihan untuk mencocokkan kedua kebutuhan dengan menggunakan kombinasi mesin konvensional dengan motor Iistrik. Kombinasi dari kedua pemanfaatan teknologi ini selangkah lebih dekat ke arah kontribus/i dalam mengurangi emisi C02 dan pada saat yang sama juga mengurangi ketergant/ungan pada importasi bahan bakar.

    Toyota telah meluncurkan Prius di Indonesia pada tahun 2009. Selama satu dekade kehadiran di Indonesia, Toyota menawarkan jajaran kendaraan elektrifikasi terluas yang memenuhi setiap segmen mobil penumpang. Sedangkan untuk layanan purnajual, pengguna Hybrid juga didukung 332 outlet resmi Toyota di seluruh Indonesia dengan suku cadang asli, teknisi bersertiflkat, garansi kendaraan HEV 3 tahun / 100.000 KM, dan juga garansi baterai HEV 5 tahun / 150.000 KM.

    “Memasuki tahun ke 10 dari teknologi elektrifikasi Toyota yang dipasarkan di Indonesia, kami ingin selaras dengan rencana pemerintah untuk semakin meperkenalkan luas kegunaan teknologi ini, salah satunya melalui kegiatan Electrification Day di GIIAS ini. Kami mengharapkan semakin banyak yang mengenal teknologi elektrifikasi yang ternyata tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga fun to drive," ujar Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. (rilis)



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Makin Luas, Kapolres Pelalawan Terpaksa Menginap di Lokasi Karhutla
  • Dampingi Gubri saat Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Tembilahan, Bupati Wardan Minta Pedagang Bersabar
  • Gebyar Merdeka, Beli Xpander di NBM Pekanbaru Bonus 3 Gram Emas dan Seat Cover
  • Hasil FP3 MotoGP Inggris: Quartararo Masih Terdepan, Rossi Peringkat 2
  • Pariwisata Hong Kong Oleng, Perhotelan dan Properti Turunkan Harga
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Serah Terima Hadiah THR Toyota, Kijang Innova
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved