Siak
Pemkab Siak | DPRD Siak
 
+ INDEX BERITA

09:10 - Syamsuar Minta Seluruh OPD...
10:04 - Hadiri Rakercab 2017 di Tu...
22:31 - Sempena HUT RI ke-72 di Ka...
21:19 - Resmikan Kantor PT.Persi P...
17:59 - Bupati dan Kepala BPTP Bah...
11:25 - Upacara HUT RI ke-72 di Si...
13:49 - Penghulu Teluk Lanus Canan...
19:17 - Bupati Syamsuar Serahkan R...
15:10 - Bupati Siak Beri Pengharga...
22:12 - Ribuan Pelajar Siak Meriah...
21:29 - Titik Pusat Gerhana Mataha...
20:48 - Peserta Man Of The Year 20...
16:54 - H-2 HUT Kemerdekaan RI, Pe...
16:18 - 12 Napi Rutan Kelas II Sia...
13:03 - Syamsuar Undang Anak Berpr...
20:16 - Kunjungi Danau Naga Sakti,...
07:38 - Peringati HUT RI, Kecamata...
20:41 - Wabup Siak Ajak Warga Jaga...
16:18 - Kujungi Siak, DMDI dan Rad...
06:22 - Bersama Petugas Kebersihan...
 
Siak Boyong 7 Penghargaan pada Riau Investment Award 2016
Kamis, 15/12/2016 - 12:49:43 WIB

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah ditemani oleh Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Heriyanto hadiri acara Penganugrahan Riau Investment Award tahun 2016 yang dilaksanakan di hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu malam (14/12/16).

Dalam kesempatan ini hadir Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia yang diwakili oleh Deputi Promosi Imawan Hariyoga, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Bupati/Walikota se Provinsi Riau dan para tamu undangan.

Pada Penganugrahan Riau Invesment Award tahun 2016 ini, mengambil tema Peningkatan Kualitas Pelayanan dalam Memberikan Kemudahan Investasi Infrastruktur, Kemandirian Energi dan Pariwisata yang berbasis Budaya Melayu Menuju Visi Riau 2025.

Dalam sambutannya, Kepala BKPM RI yang diwakili oleh Deputi Promosi Imawan Hariyoga mengatakan semoga dengan adanya Riau Investment Award ini diharapkan mampu menciptakan Investasi yang Kondusif dan memberikan Pelayanan yang semakin baik kepada Investor yang ada di Daerah masing-masing, sehingga Provinsi Riau semakin menarik untuk menjadi Destinasi Investasi bagi para Investor baik di dalam maupun di Luar Negeri.

"Kami juga memberikan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah memulai melaksanakan Acara Pemberian Penghargaan ini kurang lebih 9 tahun yang lalu, sehingga belum ada Priovinsi lain yang membuatnya bahkan terpikir untuk membuatnya," ujar Perwakilan BKPM RI itu.

Senada dengan hal tersebut, Gubernur Provinsi Riau yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan Kegiatan Riau Investment Award 2016 ini merupakan salah satu bentuk meningkatkan semangat serta dorogan untuk meningkatkan Investasi di Provinsi Riau.

Beliau juga menjelaskan, bahwa Provinsi Riau merupakan Daerah yang kaya akan Sumber Daya Alam, oleh karena itu sumber daya kita itu perlu di olah serta di kembangkan dan disitulah kita membutuhkan Kegiatan Investasi.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengajaka kita semua seperti Pemerintah Kabupaten/Kota dan Para Pelaku Usaha untuk mengembangkan potensi yang ada di Daerah kota masing-masing," harapnya.

Riau Investment Award ini juga merupakan bentuk Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah berupaya sungguh-sungguh dan telah menunjukkan hasil yang nyata dalam menciptakan iklim Investasi yang Kondusif di Daerahnya.

Pada Acara Riau Investment Award tahun 2016 ini, Kabupaten Siak menjadi sorotan karena berhasil menjadi Kabupaten/Kota terbaik se Provinsi Riau setelah berhasil mendapatkan tujuh Penghargaan sekaligus dari berbagai Kategori.

Berikut Penghargaan yang di terima oleh Kabupaten Siak pada Riau Investment Award tahun 2016. Yang paling membanggakan, Siak berhasil mendapat Penghargaan Kabupaten/Kota terbaik I pada Investment Award Provinsi Riau tahun 2016.

Selain itu, Siak juga mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya, terbaik I pada Kategori Peraturan dan Kebijakan Daerah, terbaik I pada Kategori Kelembagaan, terbaik II pada Kategori Keamanan, Kepastian dan Penegakan Hukum, terbaik II pada Kategori Nilai Investasi PMA dan PMDM, terbaik II pada Kategori Infrastruktur Investasi dan terakhir terbaik II pada Kategori Pendukung Lainnya.

Ditemui seusai acara, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah mengatakan ini semua merupakan murni penilaian dari Tim yang secara langsung datang ke Siak untuk menilai Perkembangan yang ada di Kabupaten Siak khususnya di Bidang Investasi.

Alhamdulilah sampai saat ini, Pelayanan terhadap masyarakat sudah baik ini ditandai dengan  Penghargaan yang di raih oleh Kabupaten Siak terbaik di Bidang Pelayanan Publik pada tahun 2014 dan Masuk ke dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2016, tambah Hamzah.

"Untuk saat ini, Badan Pelayanan Modal kita sudah menerapkan Tracking Sistem yang artinya jika ada Investor yang ingin mengurus izin tidak perlu bertatap muka ataupun datang ke kantor, cukup mengisi Data yang sudah tercantum didalam aplikasi yang telah disediakan berbasis Online," ucapnya.

Selain itu, setelah Investor memasukkan Data ke dalam aplikasi yang telah di sediakan. Mereka bisa memantau sudah sampai dimana berkas yang mereka urus tersebut dan semua itu bisa dilakukan melalui Sistem Online.

"Ini semua merupakan salah satu Upaya Pemerintah untuk terus meningkatkan Pelayanan terhadap masyarakat dan semoga kedepannya nilai Investor di Kabupaten Siak terus naik serta menjadi motifasi bagi Daerah-Daerah lainnya," tutup Hamzah. (Rls)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Berhasil Cegah Karhutla, 5 Desa Bebas Api Asian Agri di Riau dan Jambi Terima Hadiah Rp500 Juta
  • Taat Bayar Pajak, Pemkab Rohul Beri Penghargaan Dua Perusahaan
  • Bikin Geram, Malaysia Tampilkan 'Rasa Sayange' dan Lagu Indonesia Lainnya di Pembukaan SEA GAMES
  • Catat! Police Line Lahan Terbakar Tak Boleh Dicabut Sebelum Tuntas Proses Hukumnya
  • Jalur Mini Asal Inhu Pertahankan Gelar Juara, Rajo Nago 'Perizinan Kuansing' Runer Up
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved