www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Piala Asia U-23 2024: Irak Imbangi Indonesia, Skor Sementara 1-1
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Kecamatan Sungai Apit Juara Umum MTQ Siak XX 2020
Rabu, 16 Desember 2020 - 17:58:09 WIB

SIAK - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XX Tingkat  Kabupaten Siak Tahun 2020 di Kecamatan Kandis resmi ditutup Bupati Siak Alfedri di Kelurahan Sam Sam, Kecamatan Kandis, Rabu (16/12/2020). Kafilah Kecamatan Sungai Apit berhasil meraih juara umum.

Sementara di urutan 2 diraih kafilah Kecamatan Siak, urutan 3 kafilah Kecamatan Dayun diikuti Kafilah Kecamatan Tualang dan kafilah Kecamatan Koto Gasib di urutan 5.

Selanjutnya, kafilah Kecamatan Kandis sebagai tuan rumah meraih juara 6, kafilah Kecamatan Lubuk Dalam juara 7, kafilah Kecamatan Sabak Auh juara 8. Sementara Kecamatan Kerinci Kanan, Bungaraya, Mempura, Sungai Mandau, Pusako dan Minas masing-masing menduduki peringkat 9 hingga 14.

Bupati Siak Alfedri yang menutup pelaksanaan MTQ menyampaikan harapan agar dengan terlaksananya MTQ Tingkat Kabupaten Siak XX ini akan semakin memberikan semangat baru bagi masyarakat terutama kaum muslimin dan muslimah.

"Semoga dengan terlaksananya MTQ XX ini akan semakin memberikan semangat baru dan menciptakan suasana islami di negeri Istana yang kita cintai ini," sebutnya.

Alfedri kemudian menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan MTQ XX Tingkat Kabupaten Siak  yang  dilaksanakan secara khidmad dan sederhana di tengah pandemi covid-19, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat disetiap tahapan perlombaan.

Lebih lanjut, ia mengajak kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Siak untuk terus berupaya mempelajari ilmu Alquran.

"Sebagai pemimpin yang alhamdulillah kembali mendapatkan amanah dari masyarakat, saya mengucapkan terimakasih dan ijinkan  saya mengajak kepada kita semua untuk tidak henti-hentinya mempelajari ilmu Alquran untuk kemudian kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerjasama Kantor Kementrian Agama, LPTQ, jajaran OPD Kabupaten Siak serta seluruh pihak yang telah berpartisipasi.

"Ucapan terimakasih tulus ikhlas tak lupa saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak yang telah melakukan pembinaan putra putri terbaik untuk menunjukkan kemampuan terbaik dalam kegiatan syiar Islam ini," urainya.

Terkhusus kepada qari dan qariah yang berhasil menjadi juara, terlebih Kecamatan Sungai Apit yang keluar sebagai juara umum, Bupati Alfedri menyampaikan ucapan selamat sekaligus harapan agar terus menempa kemampuan hingga meraih hasil terbaik untuk tahun-tahun mendatang.

"Demikian pula kepada qari dan wariah yang belum berhasil, saya berpesan agar jangan lekas berputus asa, teruslah bersemangat mengukir prestasi dimasa yang akan datang," harapnya.

Alfedri juga menyampaikan harapan kepada segenap orang tua untuk mengajak anak-anaknya memakmurkan masjid, terutama subuh berjamaah. Namun Alfedri berpesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan mengucap kalimat Thayyibah, Bupati Alfedri kemudian menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran XX Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2020 di Kecamatan Kandis tersebut.

"Semoga Allah meridhoi semua ikhtiar kita dan berkenan segera mengangkat wabah pandemi dari negeri kita tercinta. Aamiin Yaa Rabbal Alamin," pungkasnya.

Penulis: Diana Sari
Editor: Satria

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Piala Asia U-23 2024, Indonesia vs Irak.(ilustrasi/int)Piala Asia U-23 2024: Irak Imbangi Indonesia, Skor Sementara 1-1
Deputy Head of Communications RAPP, Disra Alldrick foto bersama Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers 2023-2027, Januar P Ruswita.(foto: istimewa)Majalah Internal RAPP, APRIL Digest Raih SPS Award 2024
Peserta Safety Riding Competition Regional Riau 2024.(foto: istimewa)60 Peserta Ikuti Kompetisi Safety Riding Honda Regional Riau 2024, Ini Para Juaranya
Kegiatan Asistensi Penyusunan Rencana Aksi Kinerja Tahun 2024 Pemkab Bengkalis.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Bupati Bengkalis Dorong Komitmen Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Sakip
Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat ( Parmas) KPU Kepulauan Meranti, HanafiAda Gugatan di MK, KPU Kepulauan Meranti Tunda Penetapan Caleg DPRD Kabupaten Terpilih
  Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.(foto: int)Indonesia Unggul 1-0 atas Irak di Piala Asia U-23 2024
Inflasi di Riau.(ilustrasi/int)April 2024, Inflasi di Riau Capai 3,99 Persen
Edy Natar kembalikan formulir pendaftaran Bacalon Gubernur Riau ke NasDem Riau.(foto: detik.com)Edy Natar Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon Gubernur Riau ke 3 Partai Politik
Smart Manufacture dari XL Axiata.(foto: istimewa)XL Axiata Buka Jalan Baru Industri Manufaktur Indonesia
Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso memimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024 di Bengkalis.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Peringatan Hardiknas di Bengkalis: Gerakan Merdeka Belajar Semarak di Tanah Melayu
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kajati Riau Ditabalkan Gelar Adat di Balai Adat LAMR
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved