Siak
Pemkab Siak | DPRD Siak
 
 
+ INDEX BERITA

18:17 - Polres Siak Ringkus Pelaku...
17:34 - Tak Hanya Gertak 'Sambal',...
09:34 - Alfedri Ajak Teruskan Perj...
18:59 - Mahasiswa Kukerta UR Ikut ...
10:33 - Demi Masyarakat, Ini Terny...
18:26 - Bupati Alfedri Inspektur U...
21:24 - Bupati Alfedri Ingin Bumka...
11:51 - Pemadaman di Desa Rawang A...
10:35 - Tunggu Rekom Teknis, BKPRD...
18:06 - Melihat Perjuangan Satgas ...
20:47 - Bupati Siak: Apel Siaga Pe...
19:41 - PT KTU Turunkan Tim Bantu ...
13:48 - Bupati Alfedri: Hari Ini K...
19:01 - Bursa Inovasi Desa Jadi Ko...
18:36 - BPJS Beri Bantuan Pembangu...
16:47 - Alfedri Tegaskan Jangan Ad...
16:05 - Mahasiswa Unri Tanam 1.000...
05:52 - Karhutla di Siak Sulit Dip...
18:32 - Kebakaran di Siak Makin Pa...
17:36 - Gubernur Riau dan Bupati S...
 
Bupati Siak Launching Program BPNT Kementerian Sosial RI
Rabu, 03/07/2019 - 17:32:45 WIB
Lunching program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk masyarakat kurang mampu dari Kementerian Sosial RI
Lunching program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk masyarakat kurang mampu dari Kementerian Sosial RI
TERKAIT:

SIAK - Berkat perjuangan Bupati Siak Drs.H.Alfedri M.Si melalui Dinas Sosial Kabupaten Siak, program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk masyarakat kurang mampu dari Kementerian Sosial RI akhirnya membuahkan hasil. Program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu tersebut secara resmi dilauunching Bupati Siak.

Saat dikonfirmasi, ia mengatakan program tersebut sangat bermanfaat dan membantu masyarakat Siak yang berekonomi rendah.

"Program tersebut merupakan program dari Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial Kabupaten Siak. Kita memperjuangkan program tersebut yang sebelumnya sudah ada di berbagai Provinsi di Indonesia untuk masyarakat Siak. Alhamdulillah, tahun ini program tersebut sudah resmi ada di Siak, semoga program Kemensos tersebut bermanfaat bagi masyarakat Siak,"ungkapnya.

Selain Dinas Sosial terangnya, petugas sosial di lapangan di setiap Kecamatan yang ada di Siak ada mengawasi program tersebut, seperti Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) sebagai Pendamping BPNT dari Kementerian Sosial.

"Semoga dengan adanya program BPNT ini di Kabupaten Siak, bisa membantu ekonomi masyarakat kita dan dilepaskan oleh Allah SWT dari kemiskinan,"ungkap Bupati Siak.

Selain itu ia mengatakan, kegiatan penyerahan Bansos tersebut juga menempelkan setiker secara simbolis di setiap rumah penerima Bansos BPNT maupun Program Bansos PKH.

"Tujuan kita menempelkan setiker tersebut yang merupakan ide dari Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi, guna untuk mengetahui warga yang terdata sebagai penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kecamatan Minas,"ungkapnya.

Bupati Alfedri juga sangat mendukung ide penempelan setiker di setiap rumah-rumah warga penerima bantuan sosial, bahkan berpesan kepada kepala Dinas Sosial Siak Nurmansyah, untuk dibantu agar membuat penempelan stiker seprti itu di Kecamatan lainnya di seluruh Kabupaten Siak.

Hal tersebut di benarkan oleh Camat Minas Jaya Hendra Adi Nugraha ide pemasangan setiker di setiap rumah-rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT Bansos, agar warga merima sadar bahwa program tersebut benar-benar untuk masyarakat yang kurang mampu.

"Ada dua poin tujuan ide tersebut, yang pertama biar ada rasa malu bagi warga kita yang sudah  mampu untuk menerima program sosial dan kedua, bila keluarga mampu tersebut tidak punya malu, maka akan diprotes oleh tetangganya, sehingga bisa dialihkan ke keluarga yang lebih layak menerima program sosial," ungkapnya.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Minas Jasa Stepu mengatakan, dirinya selaku TKSK Minas, sangat berterima kasih kepada Bupati Siak tersebut telah hadir langsung dalam penyerahan secara simbolis program Bansos BPNT.

"Saya selaku TKSK Kecamatan Minas, sangat berterima kasih kepada bapak bupati, karena dalam kesibukan beliau, telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri langsung penyerahan Bantuan Bansos BPNT dan menempel setiker secara simbolis kemaren,"terangnya.

Turut Hadir dalam Kegiatan Lounching Perdana Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Minas tersebut, Waka Polres Siak Kompol Abdullah Hariri selaku ketua Satgas Bansos Kab. Siak, Ketua tim koordinasi bansos pangan Provinsi Riau, Kepala Dinas Sosial Propinsi Riau selaku Sekretaris Tikor, Forkopimda Siak, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau dan Kepala Dinas Sosial Siak.

Penulis : Diana Sari
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Rusuh Manokwari, Ini Pesan Damai dari Masyarakat Papua di Riau
  • Pin Emas DPRD DKI Rp1,3 Miliar, Pengamat: Pemborosan
  • Denda Masih Diampuni, Segera Bayar PBB Sebelum 31 Agustus
  • Luas Kebakaran Lahan dan Hutan di Riau Mencapai 5.345 Hektare
  • Ketua PDPM Rohil Ajak Masyarakat Rajut Kebhinekaan
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved