www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Peringatan Dini: Waspada Hujan Lebat Mengguyur Riau Sore Ini
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Dihadiri Bupati dan Sekda
Fatahnalia Putra Terpilih Sebagai Ketua IPHI Masa Khidmat 2019-2024
Kamis, 01 Agustus 2019 - 16:12:27 WIB
Bupati Rohul H Sukiman didampingi Sekda Abdul Haris dan Kakan Kemenag Rohiul, membuka Musda III IPHI Rohul, akhirnya terpilih Fatahnalia Putra sebagai ketua IPHI Rohul masa khidmat 2019- 2024.
Bupati Rohul H Sukiman didampingi Sekda Abdul Haris dan Kakan Kemenag Rohiul, membuka Musda III IPHI Rohul, akhirnya terpilih Fatahnalia Putra sebagai ketua IPHI Rohul masa khidmat 2019- 2024.

Baca juga:

Anggota DPRD Riau Kelmi Amri Minta Pemprov Riau Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak di Rohul
PUPR Riau Pasang Jembatan Bailey di Jalan Longsor Rohul
Perolehan Suara Eks Wabub Rohul dan Novli Wanda Terancam Gagal Duduk DPRD Riau

PASIR PANGARAIAN - Melalui  Musyawarah Daerah (Musda) ke III IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Fhatanalia Putra, reami terpilih sebagai Ketua IPHI Rohul masa khidmat 2019-2024.

Musda ke III IPHI kabupaten Rohul digelar di Rumah Dinas Bupati Rohul, dibuka langsung Bupati Rohul, H. Sukiman, didampingi Sekda Rohul, H. Abdul Haris, dan Kepala kantor (Kakan) Kemenag Rohul, H. Syahruddin, Rabu (31/7/2019).

Setelah lalui proses dan tahapan dalam Musda Ke III IPHI Rohul Tahun 2019, Fhatanalia Putra terpilih sebagai Ketua IPHI Rohul masa khidmat 2019-2024.

‎Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Rusli S.Ag M.Sy, menguc mlmapkan selamat kepada Fhatanalia Putra yang terpilih sebagai ketua masa khidmat 2019-2024. IPHI Kabupaten Rohul, juga  berterima kasih kepada Bupati Rohul yang telah memfasilitasi pelaksanaan Musda Ke III IPHI Rohul tahun 2019.

Sebutnya lagi, Musda Ke III IPHI Rohul Tahun 2019 memang sudah lama direncanakan sejak Desember 2017, namun karena tak ada anggaran maka digelar di Rumdis Bupati Rohul.

Dielaskannya lagi, proses Musda Ke III IPHI Rohul Tahun 2019 sudah lama berakhir tepatnya Desember 2017, waktu rapat pengurus untuk melaksanakan Musda kemudian IPHI mengajukan dana ke pemerintah daerah waktu itu terpenuhi, namun terganjal adanya aturan hibah yang tidak boleh tahun berturut-turut.

"Organisasi IPHI , merupakan organisasi yang terbuka, organisasi persaudaraan semua jamaah yang sudah melaksanakan ibadah haji berhak menjadi anggota IPHI Rohul," katanya.

Dimana sebelumnya, dewan penasehat,  IPHI Rohul Syahruddin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul H. Sukiman yang telah memfasilitasi penyelenggaraan Musda Ke III IPHI Rohul 2019.

Diakuinya, Peranan IPHI di tengah masyarakat penting, sesuai dengan motto IPHI adalah Haji Sepanjnag Masa. IPHI sebagai organisasi kemasyarakatan mempunyai peran dalam pembangunan.

"Sesuai dengan bidangnya tentunya memberikan bimbingan kepada yang telah melaksnakan ibadah haji dan bimbingan kepada orang yang belum melaksanakan ibadah haji," harapnya.

Sementara, itu kata Bupati Rohul, H. Sukiman  berharap kepada Pengurus IPHI Rohul yang baru, bisa  semakin hari semakin terlihat eksistensinya di Rohul. Dirinya juga berharap, IPHI ini ikut membangun manusia seutuhnya. Karena IPHI ini bukan organisasi Politik, Ikatan Persaudaraan Haji yang Islami berlandaskan pancasila. melalui IPHI ini syiar islam di Rohul menjadi teladan daerah lain.

"Kepada Pengurus yang terpilih dapat melaksanakan tugas dengan baik. Pengurus IPHI Rohul harus membina haji ditengah masyarakat menjadi contoh keteladanan," harapnya.

Diharapkannya,  Peran IPHI dapat membantu pembangunan manusia yang seutuhnya di "Negeri Seribu Suluk" menjadi negeri Baldafun Toyyiban Warobbun Ghofur.

"Kepada pengurus baru, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga ikatan persaudaraan haji Indonesia Rokan Hulu ini juga memberikan kontribusi yang baik untuk membangunkan secara utuh," harapnya.



Penulis: Feri Hendrawan
Editor : Yusni Fatimah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi hujan lebat mengguyur Riau sore ini (foto/int)Peringatan Dini: Waspada Hujan Lebat Mengguyur Riau Sore Ini
Kapolres Pelalawan saat memantau dan mengawasi langsung proses penerimaan anggota Polri di Mapolres Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kapolres Pelalawan Awasi Langsung Proses Penerimaan Calon Anggota Polri
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Angka Stunting di Pekanbaru Turun, Pj Wako Minta OPD Saling Bersinergi
Bupati Bengkalis Kasmarni.Kembali Maju Pilkada Bengkalis 2024, Berapa Harta Kekayaan Bupati Kasmarni?
H Parisman Ihwan.Pilwako Pekanbaru Makin Seru, Parisman Ihwan Nyatakan Siap Maju Calon Walikota
  Karhutla masih membayangi sejumlah provinsi di Sumatera, termasuk Riau (foto/int)Titik Api di Riau Nihil, Hotspot Sumatera Terdeteksi di 4 Provinsi Pagi Ini
Bupati Siak, Alfedri dalam rapat forum OPD membahas Renja Pemkab Siak 2025.(foto: diana/halloriau.com)Alfedri: Renja 2025 Harus Naikkan Indek Kesejahteraan Masyarakat Siak
ilustrasi SPBU.Konsumsi Bahan Bakar Minyak di Riau Meningkat Selama Idulfitri 1445 H
Muflihun dan Ginda Burnama.Muflihun-Ginda Burnama Makin Menyala, Sering Tampil Mesra Jelang Pilwako Pekanbaru
Hj Septina Primawati dan H. Ferryandi.Septina Primawati dan Ferryandi Maju di Pilkada Inhil 2024, Diusung Partai Golkar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved