www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Perkuat Silaturahmi, PT BSP Buka Puasa Bersama Jurnalis dan Asosiasi Perusahaan Pers
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


TP PKK Rambah Samo Kembali Juarai Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Rohul 2019
Selasa, 09 Juli 2019 - 16:37:58 WIB
Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herwati didampingi Bupati Rohul H Sukiman dan Kepala DKPP Rohul Sri Hardono, serahkan hadiah kepada Ketua TP PKK Rambah Samo didampingi Camat Rambah Samo Adi Irwan yang berhasil raih Juara I lomba Cipta Menu B2SA.
Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herwati didampingi Bupati Rohul H Sukiman dan Kepala DKPP Rohul Sri Hardono, serahkan hadiah kepada Ketua TP PKK Rambah Samo didampingi Camat Rambah Samo Adi Irwan yang berhasil raih Juara I lomba Cipta Menu B2SA.

Baca juga:

PASIR PANGARAIAN - Dari hasil penilaian dewan juri, akhirnya Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Rambah Samo, untuk kedua kalinya juarai Lomba Cipta Menu‎ Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) "Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tahun 2019".

Di lomba Cipta Menu B2SA "Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Kabupaten Rohul tahun 2019", dipusatkan di Gedung Dharma Wanita Permaisuri Pasir Pangaraian, dibuka Bupati Rohul H Sukiman, Selasa (9/7/2019), didampingi Ketua TP PKK Rohul‎ Hj Peni Herawati.

Lomba diprakarsai Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Rohul, dihadiri sejumlah Kepala Dinas dan Badan, termasuk Kepala DKPP Rohul Ir H Sri Hardono MM,‎ Camat dari 16 kecamatan, dan perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Riau.

Dari pengumuman tim juri melibatkan juri dari Chef Hotel, Dinkes Rohul, DKP Provinsi Riau, inovasi peserta dinilai sangat baik. Dari sisi rasa juga dinilai enak dan enak sekali, dan sudah bernilai bisnis‎ dan dipasarkan.

Tim juri memutuskan, untuk Juara 1 disabet TP PKK Kecamatan Rambah Samo, Juara II TP PKK Kecamatan Rambah Hilir, dan Juara III TP PKK Kecamatan Ujung Batu, kemudian juara harapan pertama dan harapan kedua diraih TP PKK Rambah serta TP PKK Kecamatan Kabun.

Bupati Rohul H Sukiman mengatakan, masyarakat Rohul harus bersyukur, karena daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk dikarunia Allah sumber daya alam (SDA) yang sangat kaya. Karena semua jenis tanaman ada, termasuk potensi pariwisata banyak, dan lainnya.

Dengan momentum lomba cipta menu, maka akan banyak SDA bahan lokal yang bisa dimanfaatkan ibu-ibu PKK dari 16 kecamatan, tergantung bagaimana mengolah dan pemanfaatannya.

"Makanya  yang kita olah merupakan semua usaha kita, tinggal bagaimana kita memanfaatkan dengan baik. Terbukti ibu-ibu PKK sudah pintar-pintar semua, kini tinggal memberdayakannya," sebut Bupati Sukiman.

Bupati juga berharap, para ibu-ibu PKK yang memiliki kemampuan mengolah bahan pokok lokal agar menularkannya ke masyarakat, sehingga masyarakat bisa membuat menu enak dan murah, apalagi bahan lokal telah tersedia dan mudah didapat.

"Tujuan kita bagaimana masyarakat juga bisa membuat menu yang enak serta murah, sudah banyak bahannya di tempat kita tinggal mengolahnya," ujar Bupati.

"Maka perlu diberi pemahaman kepada masyarakat kita agar tentunya dapat meningkatkan gizi bagi anak-anak kita," pesan Bupati.

Bupati Sukiman juga menambahkan, ibu-ibu di Kabupaten Rohul harus tahu cara membuat menu enak, namun harus tahu juga‎ cara membuat menu bergizi, upaya meningkatkan gizi bagi anak-anak.

"Tidak usah susah-susah, yang penting gizinya bagus," pesannya.

Bupati Sukiman berharap kepada juara pertama lomba cipta menu‎, yakni TP PKK Rambah Samo agar terus belajar cara membuat menu bergizi berimbang.

Bupati juga berharap, DKPP Rohul atau chef membantu juara agar mereka mendapatkan yang lebih baik dan mendapatkan nilai yang terbaik di Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Provinsi Riau, dan bisa mengikuti di lomba serupa di tingkat nasional.

‎Kepala DKPP Kabupaten Rohul Sri Hardono berharap, melalui Lomba Cipta Menu B2SA ini dapat menyamakan persepsi dan menyatukan gerak langkah semua kepentingan (stakeholder).

Lomba tersebut juga upaya dalam mempercepat program penganekaragaman konsumsi pangan berbasis sumberdaya lokal atau pangan lokal dan dapat diaplikasikan di lapangan.

Sri Hardono juga mengatakan, lomba Cipta Menu B2SA yang diikuti TP PKK dari 16 kecamatan ini. Untuk juara pertama akan menjadi utusan Kabupaten Rohul di lomba serupa di tingkat Provinsi Riau.

"Jadi untuk PKK yang juara akan dilatih sebelum maju ke provinsi. Dan jika memang menang akan dilatih lagi untuk menghadapi tingkat nasional," ucap Kepala DKPP Rohul, Sri Hardono. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)


 
    Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
PT Bumi Siak Pusako (BSP) menggelar buka puasa bersama jurnalis dan perusahaan media di Riau (foto/budy)Perkuat Silaturahmi, PT BSP Buka Puasa Bersama Jurnalis dan Asosiasi Perusahaan Pers
Agung Toyota buka bersama komunitas, media, dan TVC di Pekanbaru (foto/budy)Buka Puasa Bersama Komunitas, TVC dan Media, Agung Toyota Berbagi dengan Anak Yatim
Ilustrasi hujan guyur Pekanbaru dan sekitar (foto/int)Hujan Lebat Diprediksi Guyur Pekanbaru dan Sekitar, BMKG: Waspada Angin Kencang
Pj Sekdaprov Riau Indra menyerahkan satunan untuk anak yatim di Masjid Raya An-Nur (foto/yuni)Pemprov Riau Bersama Masjid Raya An-Nur Serahkan Santunan untuk 150 Anak Yatim
Politisi senior Demokrat, M Nasir (kiri) siap maju Pilgubri 2024 (foto/yuni)Siap Bangun Riau Lebih Baik, M Nasir Mantap Maju Pilgubri 2024
  Petani sawit Riau diajak berinvestasi emas Antam untuk stabilitas finansial (foto/ilustrasi)Investasi Emas Pilihan Tepat untuk Petani Sawit Riau untuk Mengelola Aset
Bupati Rezita meresmikan keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum pertama di Inhu (foto/ist)Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Pertama di Inhu Diresmikan, Ini Pesan Bupati
Ilustrasi petugas memadamkan kebakaran lahan di Provinsi Riau (foto/int)Pelalawan dan Meranti Terbanyak Sumbang Hotspot di Riau Hari Ini
ilustrasiCegah Karhutla, Awal April BNPB Bakal Lakukan TMC di Riau
Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kampar, Yusri Masa Jabatan Pj Sekda Kampar yang Dikabarkan Maju Pilkada Sepekan Lagi, Dipertahankan atau Diganti?
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved