Marhaban Ya Ramadhan
 
Buka Bersama Ikasmansapapa Riau dengan Keluarga Anak Yatim Alumni
Senin, 27/05/2019 - 11:01:28 WIB
Foto bersama.
Foto bersama.

PEKANBARU - Ikatan Alumni SMAN 1 Padangpanjang wilayah Riau  (Ikasmansapapa Riau) mengadakan buka bersama alumni dengan keluarga anak yatim alumni pada Sabtu (25/5/2019) di Hotel New Resty Menara Pekanbaru yang dihadiri sekitar 100 orang alumni berikut keluarga dan anak- anak alumni.

Buka bersama ini adalah buka bersama perdana bagi Ikasmansapapa wilayah Riau, dimana organisasinya baru terbentuk pada Januari 2019 lalu.

Menurut Ketua Umumnya Yohanes, ST untuk yang pertama ini, anak-anak yatim yang diundang dan diberikan santunan masih untuk internal sembari memperkuat konsolidasi anggota dan keluarga. Untuk tahun mendatang baru akan diundang anak-anak yatim yang ada di sekitar Kota Pekanbaru/Riau. "Ikasmansapapa Riau sudah memiliki Program GAPIM (Gerakan Alumni Peduli Anak Yatim) dan sudah berjalan semenjak organisasi dibentuk," terang Yohanes.

Selanjutnya Ketua Dewan Pembina Organisasi, dr Syukri Delam, Sp.OG dalam sambutannya menyampaikan Ikasmansapapa Riau ke depan diharapkan dapat menjalankan program dan kegiatan yang dapat memberi manfaat. Selain untuk peningkatan silaturrahmi dan kebersamaan anggota dan keluarga alumni, juga bermanfaat  untuk masyarakat seperti kegiatan bazar murah dan bakti sosial. Kekompakan dan pastisipasi aktif dari semua anggota sangat diharapkan demi berjalan dan suksesnya organisasi alumni Ikasamansapapa wilayah Riau ini ke depan.

Dalam rangkaian acara buka bersama tersebut diberikan Tanda Kasih Alumni berupa uang untuk keperluan menyambut hari raya kepada 16 orang anak yatim dari 8 Keluarga Yatim Alumni. Dilanjutkan tausiyah Ramadan oleh Ustaz Johny Arifin, Lc yang juga alumni sekolah di Kota Padangpanjang, yakni Pondok Pesantren Serambi Mekah. Pada acara tersebut juga dihadiri beberapa senior alumni seperti Kombes (Purn) Marlis Muis dan lainnya dalam suasana yang penuh kehangatan dan keakraban.

Selanjutnya, acara ini akan berlanjut dengan Acara Halal bi Halal keluarga besar Ikasmansapapa Riau setelah lebaran nanti. "Dan Insya Allah akan segera membuat kegiatan sosial yang dapat berkontribusi selain untuk internal organisasi juga untuk masyarakat sekitar sebagaimana yang disampaikan Ketua Dewan Pembina, Syukri Delam tersebut," ungkap Ferry Admiral, SP selaku Ketua Pelaksana acara Buka Bersama 1440 H yang juga sebagai Sekjen Ikasamansapapa DPW Riau tersebut.

Menurut Ketua Pelaksana, terselenggaranya acara ini berkat semangat dari pengurus antara lain, Ketum Yohanes, Wasekjen Asni Fitri, Ketua II Yulmiati, Bendahara Aflinda, Waben Yet Muchtar dan Ketua Bidang Sosial Sytrul Maulidi dan pengurus lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Serta perhatian juga dari para penasehat dr Syukri Delam selaku Ketua, Minda Rozana, Dalius, Wirman,  Yuheldy dan Kompol R. Firdaus.

Segenap Panitia beserta pengurus lainnya juga mengucapkan terima kasih kepada donatur buka bersama dan donatur santunan anak yatim dari alumni sendiri ini. "Semoga sumbangan para donatur berkah, dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT dan dapat terus berlanjut pada buka bersama tahun mendatang, mau pun pada even even acara kealumnian berikutnya". tutup Ferry. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Makin Luas, Kapolres Pelalawan Terpaksa Menginap di Lokasi Karhutla
  • Dampingi Gubri saat Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Tembilahan, Bupati Wardan Minta Pedagang Bersabar
  • Gebyar Merdeka, Beli Xpander di NBM Pekanbaru Bonus 3 Gram Emas dan Seat Cover
  • Hasil FP3 MotoGP Inggris: Quartararo Masih Terdepan, Rossi Peringkat 2
  • Pariwisata Hong Kong Oleng, Perhotelan dan Properti Turunkan Harga
  •  
    Komentar Anda :

     
    IMSYAKIYAH RAMADAN 1440 H/2019
    KOTA PEKANBARU
    IMSYAK SHUBU ZUHUR ASHAR MAGHR ISYA
     
     
    Potret Lensa
    Astra Agro Lestari Buka Bersama Awak Media
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved