www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Tiga Tersangka Dugaan Korupsi PT PER Belum Juga Ditahan
 
Lakukan Ini agar Rumah Tusuk Sate Datangkan Hoki
Sabtu, 06/07/2019 - 11:23:54 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
TERKAIT:
 
 

JAKARTA - Menurut pakar Feng Shui, rumah tusuk sate dapat mendatangkan hal-hal kurang baik kepada orang-orang yang menghuni rumah tersebut. Misalnya mudah sakit, rejeki menjadi kurang lancar, karier stagnan, dan lainnya.

Inilah alasan kenapa rumah tusuk sate sangat dihindari oleh kebanyakan orang. Mirisnya lagi, rumah tusuk sate sangat sulit laku, baik saat dikontrakkan maupun saat dijual.

Tapi seiring berjalannya waktu, anggapan negatif mengenai rumah tusuk sate sudah mulai pudar. Sebab, sudah banyak tips yang bisa dilakukan untuk mengubah keburukan dari rumah tusuk sate menjadi suatu kebaikan yang mendatangkan hoki.

Seperti apa tipsnya? Biar rumah tusuk sate yang Anda huni tak bikin sial, coba lakukan cara berikut ini seperti dikutip dari Kompas.

1. Pastikan Anda Sendiri Memang Menginginkan Lokasinya
Keburukan rumah tusuk sate hanya akan terjadi apabila lokasi rumah tersebut tidak cocok dengan keinginan Anda sendiri selaku penghuni rumah tersebut. Jika lokasinya sesuai dengan keinginan, maka rumah tusuk sate akan memberi banyak sekali keuntungan.

Maka dari itu, penting sekali untuk memerhatikan lokasi di sekitar rumah tusuk sate. Pastikan lokasi dan kondisi di sekitarnya cocok dengan keinginan Anda untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat menempati rumah tersebut.

2. Tanam Pohon di Depan Rumah
Ahli feng shui meyakini aliran keburukan atau ketidakberuntungan dari rumah tusuk sate bisa diperlambat dengan cara menanam banyak pohon di sekitar pekarangan rumah. Diyakini, ketika keburukan itu hendak datang, setidaknya masih ada pepohonan yang menghalangi.

Sehingga efek negatifnya tidak langsung dirasakan oleh penghuni rumah. Usahakan agar susunan pepohonan dibuat miring dan berkelok-kelok, sehingga chi lebih sulit untuk masuk ke dalam rumah.

3. Sesuaikan Bentuk Bangunan yang Cocok dengan Jalan Tusuk Sate
Bangunan yang terletak di lokasi tusuk sate harus dibangun menggunakan bentuk khusus, yaitu segitiga sebagai unsur api dan bulat sebagai unsur logam. Bentuk yang sesuai dipercaya dapat mengurangi keburukan dari rumah tusuk sate itu sendiri.

Agar bentuk bangunan tetap menarik, Anda bisa menambahkan unsur bangunan bergaya modern pada rumah tusuk sate. Libatkan tenaga arsitek dan jasa interior terbaik untuk memudahkan Anda saat membangun.

4. Miliki Pekarangan atau Tanaman di Sekitar Rumah
Dalam dunia arsitek, rumah tusuk sate yang memiliki pekarangan dan taman yang luas akan membuat penghuninya semakin betah untuk menempati rumah tersebut. Selain itu, penghuni juga berkesempatan untuk menghiasi pekarangan dengan banyak tanaman, sehingga sirkulasi udara lancar, segar, dan tetap sehat.

Maksimalkan lahan kosong di rumah tusuk sate untuk membangun pekarangan atau taman yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk menata pekarangan dan taman sebaik mungkin agar lebih sedap dipandang mata.

5. Ketahui Kua yang Anda Miliki
Dalam ajaran Feng Shui, ada tiga jenis kua yaitu kuat, sedang, dan lemah. Anda yang memiliki kua kuat cocok tinggal di rumah tusuk sate karena akan mendapatkan banyak keuntungan selama tinggal di sana.

Anda yang memiliki kua sedang sebaiknya sedikit waspada saat menghuni rumah tusuk sate. Sebab, keuntungan dan kemalangan Anda sangat tergantung dari hoki.

Sedangkan Anda yang memiliki kua lemah sangat tidak disarankan untuk tinggal di rumah tusuk sate. Sebab, rumah ini hanya akan mendatangkan sial.

Cara mengetahui kua sangatlah mudah. Untuk laki-laki, angka 100 dikurangkan dengan dua digit angka terakhir dari tahun kelahiran, lalu dibagi 9. Contoh: Lahir tahun 1990, maka 100 - 90 = 10 : 9 = 1, sisa 1. Maka kua tersebut adalah 1.

Sedangkan untuk perempuan, kurangkan dua angka terakhir dari tahun kelahiran dengan 4, lalu bagi 9. Sisa angka dari perhitungan inilah yang menjadi kua Anda nanti. Contoh: Lahir tahun 1999, maka 99 – 4 = 95 : 9 = 10, sisa 5. Maka kua tersebut 5.

Angka 2, 5, dan 9 masuk dalam kategori kua kuat. Angka 3, 4, dan 7 masuk dalam kategori kua sedang. Sedangkan angka 1, 6, 8 termasuk kategori kua lemah.

6. Renovasi Rumah bila Diperlukan
Keburukan rumah tusuk sate bisa diakali dengan cara merenovasi rumah. Rancang desain rumah yang sesuai dengan selera Anda.

Pastikan pula susunan atau tata letak rumah pas, sehingga rumah tersebut membuat Anda merasa nyaman saat berada di dalamnya. Bila perlu, tambahkan garasi, gudang, atau parit yang luas.

Pertimbangkan potensi kelebihan dan kekurangan rumah tusuk sate saat merenovasi, sehingga hasilnya benar-benar maksimal.

Rumah Tusuk Sate Juga Menguntungkan

Sekarang buang jauh-jauh rasa takut saat ingin membeli, berinvestasi, atau tinggal di rumah tusuk sate. Sebab, rumah tusuk sate tidak melulu hanya mendatangkan kerugian, tapi juga keuntungan kalau Anda mau melakukan tips-tips di atas. (*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Tiga Tersangka Dugaan Korupsi PT PER Belum Juga Ditahan
  • Jelang Pelantikan Presiden, Tokoh Riau Ajak Jaga Kondisi Agar Tetap Aman
  • Pertamina Dumai Hadirkan Saksi Ahli Hukum Perdata dalam Sidang Perkara Sengketa Tanah
  • Wadah Promosi Produk Ekonomi Kreatif, Gubri Janji Akan Dirikan Gedung Riau Creative
  • Buka Sunat Massal di Seberida, Rezita Meylani Yopi: Jangan Takut Ya Nak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Tunjukkan Kartu BNI iB Hasanah Card
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved