www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Hutang Pembangunan RSUD Pekanbaru Capai Rp24 Miliar
 
Azis-Catur Resmi Menangkan Pilkada Kampar
Kamis, 23/02/2017 - 17:26:45 WIB
Kondisi saat pelaksanaan Pleno KPUD Kampar Kampar berlangsung.
Kondisi saat pelaksanaan Pleno KPUD Kampar Kampar berlangsung.
TERKAIT:

BANGKINANG KOTA - Paslon H. Azis Zaenal, SH. MM dan Catur Sugeng Susanto, SH resmi memenangkan perolehan suara pada Pilkada Kampar. Pleno KPUD Kampar nihil dari persoalan serius. Pihak pengaman menjaga dan mengawal pelaksanaan pleno secara berlapis dan melekat.

Menurut pantauan wartawan, Kamis (23/2/2017) pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi  hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil perolehan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Kampar tahun 2017 di aula kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kampar di Bangkinang berjalan hidmat dan lancar.

Seluruh PPK se Kabupaten Kampar menyampaikan hasil rapat pleno tingkat kecamatan  dengan jelas tanpa ada bantahan dan sanggahan dari para saksi dan Panwaslih Kabipaten Kampar. Hasil pleno seluruh PPK se Kabupaten Kampar Nihil dari catatan khusus. Hasil rekapitulasi yang disampaikan oleh 21 PPK se Kabupaten Kampar dapat diterima oleh para saksi Paslon. Karena hasil rekapitulasi yang disampaikan PPK pada Pleno KPUD sama dengan data yang dimiliki oleh para saksi dari lima pasangan calon (Paslon) sebagai peserta pada Pilkada Kampar.

Setelah seluruh hasil pleno PPK disampaikan dengan nihil catatan khusus, maka Ketua KPUD Kampar, Yatarullah secara resmi mengumumkan hasil rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Kampar tahun 2017.

Yatarullah menyampaikan, bahwa Paslon Muhammad Amin dan Muhammad Saleh meraih suara sebanyak 19.505, Paslon Drs. Zulher dan Dasril Afandi metaih suara sebanyak  90.977, Paslon Azis Zaenal dan Catur Sugeng Susanto meraih suara sebanyak 106.085, Paslon Jawahir dan Bardansyah meraih suara sebanyak 11.597, dan Paslon Rahmat Jevary Juniardo dan Khairudin Siregar meraih suara sebanyak 99.084.

"Dengan total suara syah sebanyak 327.248, dan suara tidak syah sebanyak 6024. Sementara Suara syah dan tidak syah pada Pilkada Kampar tahun 2017 berjumlah sebanyak 333.272," ungkap Yatarullah.

Pada penutupan pleno KPUD Kampar, Yatarullah juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kampar yang telah berpartisipasi terhadap suksesnya Pilkada Kampar yang damai. Yatarullah juga mengucapkan apresiasi khusus kepada pihak kepolisian, TNI dan Satpol PP yang telah memberikan pengamanan melekat terhadap seluruh proses tahapan  pelaksanaan Pilkada Kampar,  sehingga terciptanya Pilkada Kampar yang damai.

"KPUD Kampar juga memberikan penghormatan yang tinggi kepada rekan-rekan pers yang telah memberikan kontribusi yang tinggi dalam mensukseskan Pilkada Kampar yang aman dan damai," ungkap Yatarullah

Sementara itu, Sekretaris Tim Koalisi Kampar Maju, Hendrayani, SE yang menyaksikan langsung pelaksanaan pleno KPUD Kampar mengatakan, bahwa hasil pleno ini adalah hasil dari pilihan hati masyarakat Kampar.

"Siapapun yang menang pada Pilkada Kampar tahun 2017 ini merupakan kemenangan masyarakat Kampar," ungkap Hendrayani.

Lebih lanjut Hendrayani menghimbau, agar seluruh elemen masyarakat Kampar dapat menerima hasil rapat pleno KPUD Kampar. Kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara yang telah mensukseskan Pilkada Kampar yang damai.

"Saat ini kita mesti bersatu padu. Kita mesti meninggalkan perbedaan dan pengkotak-kotakan. Kita mesti bersama untuk mewujudkan Kampar yang lebih maju dan menjadikan Kampar yang lebih baik," ungkap Hendrayani.

Penulis : Adi Jondri
Editor: Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Hutang Pembangunan RSUD Pekanbaru Capai Rp24 Miliar
  • Kasus Penghinaan Agama Islam di Instagram, FPI Riau Janji Kawal Sampai Tuntas
  • Pemko Pekanbaru Beli Mobil Dinas untuk Pejabat, Total Rp11 Miliar
  • Dugaan Korupsi ADD, Kades dan Bendahara Desa Tanjung Punak Ditahan
  • Pemerintah Tak Berdaya, Perkebunan Sawit Ilegal Marak di Pulau Rupat
  •  
    Komentar Anda :

     
    Potret Lensa
    Gubri saat Pantau TPS di Pilkada Pekanbaru
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved