www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Besok, Polres Kuansing Gelar Sertijab
 
Puluhan APK Milik BISA Dirusak, Said: Seperti Disengaja dan Terorganisir
Selasa, 03/01/2017 - 18:13:38 WIB

PEKANBARU - Puluhan Alat peraga kampanye (APK) pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru nomor urut 5 Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah (BISA) yang tersebar di 12 Kecamatan di Pekanbaru dirusak oleh orang tidak dikenal (OTK).

"Kita dapat laporan dari tim di 12 kecamatan, ada puluhan APK kita yang dirusak seperti di Rumbai Pesisir, Tenayan Raya dan daerah lainnya," kata Said Usman Abdullah saat dikonfirmasi di posko tim pemenangannya, di Jalan Kuantan, Selasa (3/1/2017).

APK yang dirusak tersebut, kata Said, meliputi segala jenis APK baik yang dipasang KPU maupun oleh tim pemenangan BISA. 

"Ada bukti kita bawa, kalau rusak karena faktor alam, kami tidak yakin karena ini jelas dilakukan secara sistematis dan terorganisir," terang Said.

Seperti di Tenayan Raya ada puluhan titik APK yang dirusak, di Jalan Lembaga Permasyarakatan, Jalan Semarang, Simpang Pattimura dan di titik-titik lainnya. Kerusakan ini seperti sobek yang disengaja menggunakan alat, bahkan ada beberapa APK yang langsung hilang tidak tahu dibuang kemana.

"Ada yang meninggalkan bekas ada yang langsung hilang, kalau faktor alam tentu meninggalkan bekas, sobeknya aneh juga bukan karena alam. Kan aneh, di hari yang sama rusaknya. Dipasang sampai dua tiga kali, tetap hilang juga, itu angin apa?" kata Said menjelaskan.

Atas kondisi ini, Said sangat menyayangkan dalam pesta demokrasi di Kota Pekanbaru masih saja dirusak oleh oknum yang tidak bertangung jawab sehingga terkesan tahapan Pilkada di Kota Bertuah ini berjalan dengan tidak fear.

"Kita minta dukungan kepada masyarakat. Agar memilih kepala daerah yang bisa mencerminkan santun dan wibawa. Kalau ada pihak yang bertanding seperti ini (tidak fair, red) masyarakat tentu juga menilai, masyarakat harus cerdas memilih pasangan agar daerah ini tidak dipimpin orang yang tidak mengerti membangun kota ini," pintanya. 

Said mengaku sangat menyesalkan kondisi ini. Sebab, dirusaknya APK miliknya baik berupa spanduk maupun baliho sudah sekian lama terjadi semenjak KPU mempersilahkan pasangan calon untuk memasang APK. Namun akhir-akhir ini, sudah semakin sistematis dan terorganisir maka sudah tidak bisa dibiarkan.

"Kita mengimbau kepada Panwas sama-sama memperhatikan, kalau itu sengaja kami tunggu pihak berwajib, seperti kepolisian sebagai leader Kamtibmas, kalau ada kesengajaan kita minta secara adil," pintanya.

Said juga merasa diteror oleh kelompok-kelompok yang ingin menghancurkan proses demokrasi dalam tahapan Pilkada Pekanbaru ini. Dimana, mulai dari awal pihaknya menyatakan maju, sudah ada pihak yang berupaya menggugurkannya.

"Saya yakin Ini bukan masyarakat yang melakukan, masyarakat tak mungkin ada yang seperti ini. Kebenaran itu harus ada, jangan sampai ada pihak yang mengklaim miliki wilayah. Semua kami berhak menciptakan dan menyambung aspirasi masyarakat, jangan sampai kecewa masyarakat. Sehingga pemimpin kedepan harus betul-betul memakmurkan masyarakat," paparnya.

Secara pribadi, menurut Said dirinya sangat miris melihat kondisi di kota kelahirannya saat ini, dimana ada pihak-pihak yang tidak fair dalam mengikuti tahapan Pemilukada ini.

"Inilah model kota kita, tentu jadi perhatian, membuka mata masyarakat," imbuhnya.

Penulis : Mimi Purwanti
Editor : Unik Susanti


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Besok, Polres Kuansing Gelar Sertijab
  • Kapolres Pastikan Tak Ada Aksi Peringatan May Day di Kuansing
  • Kini Giliran Riau Dapat Renovasi Masjid dari APP Sinar Mas
  • Transaksi Narkoba, Residivis Meranti Dibekuk Polisi
  • Dinas PUPR Kuansing Tutup Belokan Jalan Jalur Dua Depan TK Pembina
  •  
    Komentar Anda :

     
    Potret Lensa
    Gubri saat Pantau TPS di Pilkada Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved