www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Puluhan Kader PP Bengkalis Demo Ikhwanal Amri, Desak Mundur dari Ketua MPC
 
Ini Salah Satu Sosok yang Digadang-gadang Maju Pilwako Pekanbaru 2017
Minggu, 10/01/2016 - 16:20:04 WIB
TERKAIT:
 
  • Sejumlah Calon Bupati Terancam Gagal Maju di Pilkada Kampar
  • Maju Pilwako, BISA Siapkan 5 Program Strategis
  • KPU Kampar Tetapkan DPT 6 Desember
  •  

    PEKANBARU - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2015 sudah usai. Tinggal menunggu delapan Kabupaten yang berujung di Mahkamah Konstitusi (MK).

    Tiga daerah lagi yang ada di Riau akan melakukan Pilkada tahun 2017 mendatang. Salah satunya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.

    Meskipun terbilang cukup lama, yakni satu tahun lagi. Namun nama-nama yang bakal mulai bermunculan. Noviwaldy Jusman, pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau ini menjadi salah satu sosok yang namanya mencuat untuk menuju Pekanbaru 1.

    Menanggapi hal ini, Noviwaldy Jusman saat berbincang dengan Halloriau.com menuturkan, bahwa maju menjadi Walikota harus mendapat restu dari masyarakat Pekanbaru. Jika, restu tersebut sudah didapat, tidak mustahil jika dirinya juga berkeinginan untuk maju pada Pilwako nantinya.

    "Pilwako inikan tergantung masyarakat, minta atau tidak. Kalau masyarakat minta saya, nanti akan nampak di hasil survei. Itu baru saya pertimbangkan untuk maju. Kalau saya meminta-minta untuk posisi walikota ya tidak, " kata pria yang akrab disapa Dedet ini.

    Dirinya juga mengakui jika memiliki keinginan untuk memajukan Kota Pekanbaru dengan gagasan-gagasannya. Misalnya, paling tidak menjadikan Pekanbaru seperti Singapura dengan kota yang maju dan masyarakatnya yang mandiri.

    "Saya justru punya banyak ambisi membuat program, terutama program yang jadi masyarakat ini tidak pelu gunakan uang tapi semua sistem smart card. Jadi, Walikota itu sudah menjadi operator, by sistem saja, jadi tinggal memantau. Misal ada sesuatu di pasar itu terlihat semua pelayanan seperti apa begitu juga tempat pelayanan lain. Tinggal kerahkan Satpol PP jika terjadi suatu hal," paparnya.

    Menurutnya, jika berkaca kepada Singapura, Pekanbaru memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi seperti itu. Sehingga di dalam membuat lingkungan yang tertib dan mandiri semuanya tidak ada kata tawar- menawar. Misalnya saja terkait dengan membuang sampah sembarang, semuanya bisa terpantau dan langsung ada denda bagi pelaku.

    "Kalau tidak mau disiplin susah maji, aturan pasti dibuat untuk menertibkan. Tapi ini, kalau masyarakat mendukung, kalau tidak meminta tentu kita ngapain. Kita lihat hasil survei saja," kata politisi Demokrat ini.

    Untuk itu, dirinya juga menyampaikan dan menyilakan masyarakat mendukung siapa saja yang terbaik. Termasuk Walikota saat ini, karena menurutnya partai akan mendukung siapa saja yang didukung masyarakat.

    Penulis : Aan Ramdani
    Editor : Yusni Fatimah


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
    bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Puluhan Kader PP Bengkalis Demo Ikhwanal Amri, Desak Mundur dari Ketua MPC
  • Diminta Revisi SK, Pansus RPJMD DPRD Kuansing segera Surati Bupati
  • Jaksa Agung Kritik Pembiaran Stadion Utama Riau Terbengkalai
  • Ketua KPK dan Gubri Kunjungi Stand Telkom
  • Tegakkan Integritas, BPJS TK Ramaikan Pameran HAKI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved