www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Sopir Bus ALS Diburu Polisi Usai Terguling dan Tewaskan 1 Penumpang di Sumbar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


'Faizin' Pasangan Pertama dari Parpol yang Deklarasi Maju Pilkada Meranti 2020
Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:37:26 WIB
Pasangan Faizinn mengambil formulir penjaringan partai Nasdem di sekretariat partai Nasdem Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Rabu (16/10/2019).
Pasangan Faizinn mengambil formulir penjaringan partai Nasdem di sekretariat partai Nasdem Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Rabu (16/10/2019).

Baca juga:

Ini 4 Kandidat Terkuat di Pilkada Meranti 2024, Dua Pengusaha Sukses
Raih Suara Terbanyak, NasDem Berpeluang Raih 7 Kursi DPRD Dumai
Real Count KPU, Nasdem Pecah Telor, ini 13 Besar Caleg DPR RI Dapil Riau yang Bakal Duduk

SELATPANJANG - Dua anggota DPRD Kepulauan Meranti, Fauzi SE dan H Khozin secara mengejutkan dan terkesan mendadak mengambil formulir penjaringan partai Nasdem di sekretariat partai Nasdem Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Rabu (16/10/2019).

Pasangan yang memasang slogan 'Faizin' ini menyatakan siap maju dalam pertarungan Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti 2020 mendatang.

"Kami dari Faizin (Fauzi-Khozin) adalah pasangan dari partai politik pertama yang mendaftar, ini adalah komitmen dari awal kami dari partai PAN dan Golkar. Jika nanti prosesnya berlanjut kita akan komitmen dan bersatu terus mengharapkan dukungan masyarakat dan melanjutkan pembangunan di Meranti," kata Fauzi SE.

Politisi Golkar ini mengatakan majunya pasangan ini dalam kontesasi politik bukanlah suatu hal yang terkesan mendadak, namun sudah dikoordinasikan jauh sebelumnya.

"Kita akan bersinergi, jangan beranggapan bahwa partai politik tidak berani maju, kami siap maju jadi bupati dan wakil Bupati. Jika terkesan mendadak, kalau orang politik ya begitu bisa mendadak bisa bertahap, kita pilih yang mendadak, namun ini sudah lama dibicarakan. Sudah sekitar tahun yang lalu," ungkap Fauzi.

Sementara itu H Khozin yang baru pertama kali terjun ke dunia politik mengatakan dirinya mempunyai hak yang sama sebagai warga negara yakni punya hak untuk dipilih dan memilih.

"Kami adalah salah satu pasangan partai politik, pada prinsipnya kami menilai semua punya hak dan porsi yang sama. Kita bisa melihat rata-rata yang mendaftar itu dari kalangan birokrat, tapi politisi juga punya hak yang sama. Harapan kami setelah ini banyak partai politik yang akan mendaftar dan ikut andil dalam kontestasi Pilkada Kepulauan Meranti," kata Khozin.

Mantan Sekretaris Baznas Meranti ini juga mengatakan jika dirinya hanya ingin membangun Kepulauan Meranti menjadi lebih baik.

"Kami berpikir simple bagaimana kami sebagai putra Meranti bisa membangun kabupaten ini menjadi lebih baik. Diakui saya memang pendatang baru di dunia politik, namun pemimpin itu masalah waktu saja, dimana setiap masa ada pemimpinnya dan setiap pemimpin ada masanya. Kedepannya proses ini biar saja terus bergulir, dukungan dan doa masyarakat yang kami harapkan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kepulauan Meranti terpilih, Ardiansyah mengatakan pihaknya di partai PAN terbuka untuk menerima kader maupun non partai, namun ketika ada dari internal partai yang ingin maju, maka akan lebih diprioritaskan.

"Kita terbuka, bisa kader bisa non kader, tapi ketika ada kader yang maju tentu ini yang lebih kami prioritaskan. Kita juga akan lihat kemampuannya dan secara perlahan-lahan kita gerakkan mesin partai kami untuk mengangkat beliau berdua," kata Ardiansyah.

Dikatakan pria yang akrab disapa Jack ini, pihaknya juga akan melihat hasil survei kedepannya, jika keduanya sudah terlihat bagus, maka partai PAN tidak akan membuka penjaringan.

Dikatakan Jack, pihaknya tetap berharap untuk bergabung bersama partai politik lainnya.

"Kami dua partai sudah lama koordinasi, dengan diterimanya NasDem maka kami berharap NasDem bisa klop akan jadi 10 kursi, temasuk partai lain yang mau bergabung bersama kami. Kita akan maksimalkan seluruh anggota untuk memenangkan pasangan ini," ujarnya.

Penulis : Ali Imroen
Editor : Yusni Fatimah






   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Bus ALS terguling di Sumbar dan menewaskan seorang penumpang.(foto: detik.com)Sopir Bus ALS Diburu Polisi Usai Terguling dan Tewaskan 1 Penumpang di Sumbar
PDIP Rohil mulai buka pendaftaran untuk Pilkada Rohil 2024.(foto: afrizal/halloriau.com)PDI-P Rohil Buka Penjaringan Cakada untuk Pilkada 2024
Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.(foto: int)Disdik Pekanbaru Siapkan 4 Jalur PPDB 2024/2025
Sekdakab Inhu usai apel bersama dan Halalbihalal.(foto: andri/halloriai.com)ASN Pemkab Inhu Perkuat Silaturahmi dengan Apel Bersama dan Halalbihalal Usai Lebaran
Bupati Pelalawan, Zukri saat meninjau kondisi kantor DLH Pelalawan pasca kebakaran.(foto: andi/halloriau.com)Pasca Kebakaran, Bupati Zukri Minta Seluruh ASN DLH Pelalawan Tetap Semangat
  Ahmad Yuzar yang diusulkan Pj Bupati Kampar sebagai Pj Sekdakab Kampar.(foto: int)Hambali Usulkan Ahmad Yuzar Jadi Pj Sekdakab Kampar
Pengecekan terali kamar WBP di Rutan Rengat.(foto: andri/halloriau.com)Pasca Libur Idulfitri, Karutan Rengat Cek Teralis dan Dinding
DLH Rohil bersihkan sampah di Bagan Batu.(foto: afrizal/halloriau.com)DLH Rohil Bersihkan Tumpukan Sampah di Bagan Batu
Suasana di Disdukcapil Pekanbaru pasca libur lebaran.(foto: dini/halloriau.com)Hari Pertama Pasca Libur Lebaran, Disdukcapil Pekanbaru Mulai Ramai Didatangi Masyarakat
Kadisnakertrans Riau, Boby Rachmat.(foto: sri/halloriau.com)Disnakertrans Riau Turunkan Tim Pengawas Tindaklanjuti 33 Perusahaan yang Tak Bayar THR
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved