www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
KONI Riau Evaluasi Persiapan Atlet Jelang PON 2020
 
Pilkada 2020
Ajukan Baihaqi Ad Dhuha Sebagai Cawabup, Ini yang Diinginkan PKS untuk Cabup Rohul
Rabu, 25/09/2019 - 16:31:13 WIB
Ketua DPD PKS Rohul, H. Mahmud
Ketua DPD PKS Rohul, H. Mahmud
TERKAIT:

PASIR PANGARAIAN - DPD Partai Keadialan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), membuka pintu silaturrahim ke para bakal calon Bupati (Cabup) yang berniat maju di Pilkada 2020.

Dikatakan Ketua DPD PKS Rohul, H. Mahmud, silaturrahim dilakukan sebagai tahap awal perkenalan, untuk mengetahui siapa bakal Cabup yang serius maju di Pilkada Rokan Hulu 2020.

"PKS, untuk di Pilkada 2020, istilah kita bukan buka penjaringan. Kalau bahasa‎ kami silaturrahim. Dimana silaturrahim itu seluruh tokoh-tokoh yang sudah menyampaikan niat untuk maju ke Pilkada 2020 itu kita falitasi," jelas Mahmud, Rabu (25/9/2019).

Mahmud juga mengaku silaturrahim sendiri sudah dibuka oleh DPD PKS Rohul lebih dari dua pekan terakhir. Selain calon petahana Letkol Art. H. Sukiman‎ juga Bupati Rokan Hulu aktif, mantan Bupati Rokan Hulu 2011-2016 Ir. H. Hafith Syukri MM juga telah berkoordinasi dan minta diagendakan waktunya.

Kemudian, Bakal Cabup Rokan Hulu Indra Gunawan, H. Murnis dari sesepuh Partai Golkar, dan selanjutnya Gustian Riau putra daerah Rohul yang tinggal di Batam, Kepulauan Riau.

"Ada beberapa tokoh  juga yang minta waktu untuk silaturrahim," ungkap Mahmud.

Mahmud mengaku untuk silaturrahim tidak ada proses pendaftaran, namun sebatas friendly atau persahabatan. Lokasi silaturrahim juga dilakukan di tempat yang disepakati secara bersama.

"Kalau yang sudah-sudah ada di rumah kopi, ada juga di tempat-tempat yang mana tempat ngopi. Ada juga yang sudah ke DPW sambil silaturrahim melihat posko juga, ada juga yang di Pasir (Pasirpangaraian)," ungkapnya menambahkan.

Silaturrahim itu diakui Mahmud, sebagai awal perkenalan. Dari silaturrahim tersebut nantinya akan terbaca atau diketahui siapa bakal calon yang serius, baru dikasih formulir.

Selain diberi formulir, Mahmud menuturkan DPD PKS Rokan Hulu juga bakal menerapkan wawancara serta fit and proper test kepada bakal calon yang telah diberi formulir.

"Jalurnya kita tidak resmi. Artinya dalam fit and proper test itu kita menyamakan pandangan dulu‎ dalam membangun Kabupaten Rokan Hulu seperti apa," ujarnya.

Selain membuka pintu silaturrahim ke tokoh, dari internal sendiri DPD PKS Rokan Hulu telah mengajukan ustad H. Baihaqi‎ Ad Dhuha Lc sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup) Rohul di Pilkada 2020.

"Sampai hari ini kita belum punya jodoh," tutur Mahmud, dan mengaku sejauh ini PKS baru membangun komunikasi dengan DPC Partai Gerindra Rohul.

PKS Rohul, sambung Mahmud, punya indikator sendiri untuk mengusung bakal Cabup di Pilkada‎, berdasarkan tugas dari pimpinan partai lebih tinggi.

"Kita diberikan tugas yang pertama itu harapannya menang‎, jadi harapannya potensi menangnya besar.‎ Itu indikator pertama," terangnya.

"Yang kedua, kalau bisa berpasangan dengan kader kami sangat senang hati. Kita sudah pasangkan niat Haji Baihaqi Ad dhuha untuk maju sebagai wakil," tambahnya.

Ditanya terkait mahar politik di PKS, Mahmud mengaku partainya tidak menerapkan di setiap pesta demokrasi, termasuk untuk‎ Pilkada Rohul yang akan dilaksanakan 23 September 2020.

"Ahamdulillah yang namanya mahar politik itu pernah juga kita sampaikan di KPU‎, kita maharnya dengan bismillah," ucap Ketua DPD PKS Rohul Mahmud. 

Penulis: Feri Hendrawan
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • KONI Riau Evaluasi Persiapan Atlet Jelang PON 2020
  • Soal Penurunan Passing Grade CPNS 2019, BKN: Tak Mau Jeblok
  • Alexander Paparkan Kecanggihan Alat Pemadam Karhutla dari Rusia yang Diserahkan BNPB ke Riau
  • Berkas Kasus Karhutla PT SSS sudah P21, Polda Riau segera Limpahkan​ ke Kejaksaan
  • Mitsubishi Targetkan Xpander Cross Terjual 1.500 Unit Per Bulan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved